Kawasan Wisata Alam Posong Temanggung

Wisata Alam Posong Temanggung merupakan Obyek Wisata baru di daerah Temanggung Jawa Tengah. Jika anda ingin berakhir pekan di sekitar Magelang atau Wonosobo, jangan lewati wisata tersebut. Diajmin tempat wisata ini mempunyai pemandangan yang teramat indah karena berada di kaki Gunung Sindoro. Bagi para pelancong pastinya tidak asing dengan gunung Sumbing & gunung Sindoro. Gunung kembar yang berada letaknya di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah ini mempunyai ketinggian masing-masing 3.371 meter diatas permukaan laut & 3.150 Mdpl.

Sungguh tak disangka - sangka, di balik kemegahannya tersembunyi keindahan lain di daerah Temanggung ini. Jika Dieng di Wonosobo mempunyai wisata Bukit Sikunir, Magelang mempunyai Gunung Andong, maka Temanggung mempunyai tujuan wisata menarik yaitu Wisata Alam Posong. Wisata Alam Posong merupakan masih termasuik kawasan kaki gunung Sindoro di Kecamatan Kledung. Desa ini memang sangat terkenal dengan wisata alamnya yang berada diatas awan. Anda tidak akan rugi jika berkunjung sekalian berwisata di Wisata Alam Posong Temanggung ini. DI kala Pagi anda bisa melihat samudera awan putih nan indah dan di malam hari anda bisa melihat miliaran bintang bertaburan yang sangat menakjubkan. Yuk traveler kita kesana!


Harga Tiket Wisata Alam Posong Temanggung


Harga tiket Wisata Alam Posong Temanggung cukup murah, dengan membayar hanya sebesar Rp 4.000, kalian sudah bisa masuk ke area Posong. Jam buka wisata ini dari jam 04.00. Jalan Menuju Wisata Alam Posong Temanggung, mengambil perjalanan dari arah Semarang Menuju Wisata Alam Posong Temanggung, kalian dapat mengambil arah Pantura Semarang, dan Yogya melintasi Bawen, Ambarawa & berakhir di perempatan Secang. Lalu beloklah ke kanan lalu ikuti saja terus jalan sampai alun - alun Kota Temanggung. Jika anda mengambil arah dari Yogyakarta, silahkan pilih lewat jalur Pantura Yogya - Semarang, melewati daerah Magelang & terakhir di perempatan Secang, belok kiri, ikuti jalan sampai bertemu alun - alun Kota Temanggung.

Lokasi Wisata Alam Posong Temanggung


Jika sudah berada di sekitar alun-alun, anda bisa mengambil jalur Parakan untuk menuju ke tempat wisata ini. Bila sudah ada di Pasar Parakan, ikuti arah samapi di Kecamatan Kledung. Berhati - hatilah lewat jalur ini, karena medan jalan daerah ini sering menyebaban pengendara kecelakaan beruntun. Tetap konsentrasi untuk persianggahan selanjutnya. Gapura ini bisa akan anda lewati setelah anda menempuh perjalana dari jembatan kembar. Kemudian ada satu jembatan lagi untuk ada lalui tidak jauh dari sini anda akan bertemu dengan plang bertuliskan Posong Temanggung.


Apa Saja yang Ada di Wisata Alam Posong Temanggung


Apa saja yang ada di kawasan Wisata Posong? Meskipun kawasan wisata ini masih terbilang baru, namun tidak diragukan persembahan alamnya. Posong mempunyai golden sunrise yang sangat menakjubkan. Seperti yang saya katakan, bila Dieng mempunyai Bukit Sikunir & Magelang mempunyai Gunung Andong, dan Temanggung mempunyai Posong.



Lokasi Wisata alam Posong terletak persis di kaki Gunung Sindoro. Saya sarankan berhati - hati saat mulai masuk dari loket pembayaran. Jalur yang terjal, bertekstur bebatuan & sempit, membuat kita harus lebih ekstra berhati - hati. Namun jangan khawatir, dari awal masuk, kalian telah mendapatkan pemandangan alam yang sangat elok nan cantik. Selain perkebunan penduduk, Kalian bisa melihat keindahan lekukan - lekukan tubuh Bumi yang indah ini.

Memerlukan waktu sekitar 1 jam dari gerbang tiket hingga lokasi akhir, spot utama Posong. Jika pagi hari mampir ke sini, pastinya bisa melihat sunrise. Namun perlu diingat, diusahakan jam 04.00 WIB pagi sudah start dari gerbang tiket & kurang lebih jam 05.00 WIB sudah berada di spot utama. Harap bersabar sedikit menunggu sang surya wisata alam posong keluar dari persembunyiannya dengan cara duduk santai & menikmati teh atau kopi panas di gazebo.



Di areal tersebut ada warung, namun buka kira - kira jam 07.00 WIB pagi. Oleh sebab itu lebih baik membawa termos berisi air panas & cangkir kopi sendiri. Sebagai masukan untuk anda yaitu kenakan baju hangat agar anda tidak masuk angina.

Coba pandanglah mata ke arah Gunung Sumbing, perlahan-lahan mentari pagi mengintip dari balik Gunung Sumbing. Sekilas terlihat semu bayangan Merbabu, Merapi, Telomoyo, Muria dan Ungaran mulai terlihat. Bagi pecinta fotografi, siapkan kamera yang bagus mendapatkan. Dan selang 1 jam anda bisa merasakan & menikmati sinar Golden Sunrise! Abadikan momen - momen terbaik dari Alam Indah Posong ini. Dan jika beruntung Kalian bisa melihat samudera awan putih di langit & siangnya anda bisa melihat pemandangan yang sangat bersih dan tidak ada nampak awan. Nampak dari kejauhan terlihat keindahan 7 puncak gunung yang sering didaki oleh banyak anak muda. Selain itu keindahan pucak gunung yang dapat disakasikan pada pagi hari, dekat area ini bisa juga dijadikan tempat berkemah oleh para pendaki yang sedang beristirahat sebelum menuju pos pendakian selanjutnya. Pelancong bisa menghubungi pihak pengelola setempat untuk memesan tempat berkemah beserta alat – alat kemah jika diinginkan, diperbolehkan juga membawa alat – alat camping sendiri.

Baca juga : Kawasan Wisata Telaga Warna Dieng

Di kawasan wisata posong sangat sejuk cocok untuk berkemah karena areal lahannya yang luas dengan camping ground yang tersedia untuk para pelancong yang ingin berkemah. lahan luas nan indah ini berlatar Gunung Sindoro yang eksotis nan indahnya. Tidak hanya Pagi & Golden Sunrise yang Posong juga persembahkan keindahannya, tetapi di saat malam hari juga akan terlihat miliaran bintang bertaburan berada persis di atas kepala kita atau yang biasa disebut dengan Milky Way. Sungguh suatu hal yang menakjubkan di saat anda berkemah dan malam harinya bisa menyaksikan bintang bertaburan di langit luas.



Sungguh sangat Indah Lukisan Ilahi terpapar diatas langit hitam cerah bertabur bintang – bintang, dan di pagi – pagi hari sekali anda segera bangun untuk bisa menyaksikan Keindahan Matahari Pagi Golden Sunrise Posong yang menyingsing menyinari indahnya dunia.
Penasaran? Yuk langsung saja meluncur ke Posong. Wisata Alam Posong Temanggung ini bisa menjadi tempat rekreasi bersama keluarga, teman atau pacar. Dijamin tak mengecewakan. Tetapi juga perlu diingat lagi, supaya bisa mendapatkan view pemandangan yang sempurna, berkunjunglah di saat musim kemarau. Bila musim hujan pasti hanya akan mendapatkan kabut tebal dan pemandangan tidak begitu kelihatan karena tertutupi kabut putih.

Baca juga : Pesona Kawasan Wisata Kawah Sikidang Dieng

Setelah anda selesai berwisata, tolong jangan meninggalkan sampah & apa pun selain jejak, jangan ambil apapun selain foto, jangan bunuh apapun di Wisata Alam Posong Temanggung ini. Nikmatilah saja alam Posong sangat indah dan menakjubkan ini, dan tetap selalu bertanggung jawab menjaga kelestariannya, agar anak cucu juga kita bisa menikmati di hari nanti.

0 Response to "Kawasan Wisata Alam Posong Temanggung"