Wisata Taman Safari Indonesia sebagai Tempat Favorite untuk Berlibur

Wisata Taman Safari Indonesia sebagai Tempat Favorite untuk Berlibur - Pekerjaan akan membuat Anda jenuh dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tentunya weekend dan libur panjang menjadi moment yang ditunggu-tunggu untuk mengabiskan hari bersama keluarga. Tempat wisata menjadi tujuan utama untuk menyegarkan fikiran dan menjalin keakraban dengan keluarga. wisata taman safari indonesia sebagai tempat favorite untuk berlibur bagi Anda dan keluarga.

Wisata Taman Safari Indonesia


Ada banyak sekali hal seru dan menyenangkan di lokasi wisata Taman Safari Indonesia yang terletak di Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor Jawa Barat ini paling banyak dikunjungi. Pengunjung ingin melihat dan memberi makanan satwa unik. Satwa tersebut berasal dari dalam negeri dan luar negeri dengan jumlah sekitar 2.500 ragam tipe dan spesies. Semua satwa yang ada hidup di taman yang bebas sesuai dengan habitat aslinya. Adapun wisata yang dapat dinikmati antara lain:

1.Berinteraksi dengan Binatang


Di Taman Safari Bogor ini, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan satwa. Hal ini tentuny akan memberikan pengalaman tersendiri, terutama bagi anak-anak. Tidak hanya melihat dengan jarak yang dekat, namun pengunjung dapat memberikan makanan lewat jendela mobil yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.



Para pengunjung akan disambut oleh sekelompok zebra yang berada di pintu masuk Taman Safari Bogor. Zebra biasanya akan menghampiri mobil yang melintas, namun jangan takut karena hewan ini tidak berbahaya dan tidak menyerang jikalau kita memperlakukannya dengan wajar.

Setelah zebra, pengunjung akan memasuki kawasan gerbang automatis menuju kawasan binatang buas. Binatang tersebut antara lain singa, beruang, macan tutul, dan hewan buas lainnya. Sehingga kita harus waspada dan menjaga jarak dengan hewan tersebut.

2.Pertunjukan Satwa


Menyaksikan atraksi hewan lucu dan menggemaskan di televisi pastinya sangat mempesona. Selama jalan menuju Wisata Taman Safari Indonesia yang terletak di Bogor, pelancong akan menyaksikan langsung keindahan kota Bogor. Didalam Taman pengunjung akan melihat langusung atraksi hewan lucu dengan sebutan show theater action.



Dalam atraksi ini terbagi menjadi Sembilan pertunjukan seperti dolpin show, cowboy show, elephant show, various animal, tiger show, sea lions show, bird of prey show, globe of death, dan safari theatre. Semua pertujukan memiliki tema pelestarian lingkungan sehingga terhindar dari perburuan liar dan perusakan lingkungan sekitar.

Baca juga : Wisata Kebun Raya Bogor Masih Menjadi Favorite

Satu hal yang tidak boleh ditinggalkan yaitu berfoto ria setelah atraksi selesai. Tentunya, ini akan menjadi moment yang tidak akan pernah terlupakan.pengunjung hanya membutuhkan biaya Rp. 10.000,- sampai Rp. 25.000,-.

3.Wahana Permainan


Ada tujuh belas wahan permainan yang dapat pengujung nikmati selama berlibur di Taman Safari Bogor, diantaranya:
1). Sepeda Layang
2). Sepeda Air
3). Gajah Terbang
4). Angsa Terbang
5). Mandi Bola
6). Bom Bom Car
7). Space Shuttle
8). Crazy Plane
9). Cartoon Train 10). Speedway
11). Flume Ride
12). Foam Ball
13). Kincir Raksasa
14). Kereta Baby Zoo
15). Rumah Hantu 3D
16). Mocci Drop Tower
17). Lolly Swing

4.Tracking dan Outbond


Bagi yang ingin menyusuri kawasan Taman Safari Indonesia dengan berjalan kaki, Anda dapat melakukannya dengan menyaksikan satwa dan pemandangan yang indah. Anda dapat menyusuri hutan tropis, sungai-sungai kecil disekitar taman. Ada beberapa paket untuk melakukan tracking ini mulai dari paket tiga km sampai Sembilan km, sesuai dengan keinginan dan kemampuan fisik Anda.

5.Safari Waterpark


Selain keindahan alam dan satwa unik yang dirasakan oleh pengunjung, ada juga safari waterpark. Wisata ini berupa kolam renang yang luas dengan dilengkapi bermacam-macam permainan air disekitarnya.

Tiket Masuk Wisata Taman Safari Indonesia


Setelah mengetahui rute menuju Taman Safari Indonesia, Anda perlu mengetahui harga tiket masuk Wisata ini. Tentunya dengan harga tiket yang tidak terlalu mahal, Anda akan menikmati semua keindahan alam dan aneka satwa unik yang disajikan oleh objek wisata Taman Safari. Harga tiket masuk wisata Taman Safari bermacam-macam mulai dari weekday, hari minggu, dan hari libur nasional

Ada dua macam harga tiket Wisata Taman Safari Indonesia yang perlu Anda ketahui, yaitu safari day dan safari night. Keduanya akan memberikan kesan yang tidak terlupakan bagi para pengunjung karena menyediakan berbagai hiburan yang edukatif.



Safari day digunakan untuk paket wisata siang hari sedangkan Safari night digunakan untuk paket wisata pada malam hari. Pada siang hari pengunjung dapat leluasa menikmati pemandangan yang disajikan oleh Taman Safari Indonesia.

Tidak hanya pemandangan saja namun pengunjung dapat berinteraksi dengan beraneka ragam satwa unik, dan pertujukan dari binatang yang telah dilatih. Kemudian pengunjung juga dapat menikmati wahana lainnya yang ada di Taman Safari Indonesia.

Paket wisata Safari night dapat Anda nikmati dengan melihat langsung aktivitas para satwa di malam hari. Namun paket ini digunakan dengan mengendarai kereta wisata terbuka yang telah disediakan oleh petugas.

Jenis Tiket Anak-anak (1-5 tahun) Dewasa
(1-5 tahun)
Wisatawan Lokal Rp 140,000 Rp 150,000
Wisatawan Asing Rp 250,000 Rp 300,000
Mobil Rp 15,000 Rp 15,000
Bus Rp 20,000 Rp 20,000
Roda Dua Rp 5,000 Rp 5,000

Hal yang harus diketahui oleh Anda selain harga tiket yaitu jam buka Taman Safari Bogor. Paket wisata Safari day dapat Anda dapatkan mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Sedangkan untuk Safari night diadakan setiap Sabtu dimulai pada pukul 18.30-21.00 WIB.

Jalan Menuju Wisata Taman Safari Indonesia


Taman Safari yang berlokasi di Bogor Jawa Barat ini merupakan salah satu tempat wisata berupa kawasan puncak dengan ketinggian 900-1800 m di atas permukaan laut. Lokasinya sebelum Puncak Lumayan dari Gunung Pangrango. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, bus maupun kereta api untuk menuju wisata ini. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi dan belum paham dengan daerah Bogor sebaiknya anda ikuti rute di maps berikut ini :



Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jakarta, Anda dapat menggunakan jalur tol. Adapun tol yang akan dilewati yaitu tol Jagorawi, kemudian masuk lagi tol Ciawi menuju arah Cisarua tentunya melewati puncak Bogor. Anda akan menemukan jalan Raya Puncak dan belok kanan menuju jalan Taman Safari. Adapun perjalanan ke Taman Safari kurang lebih dua km.



Bagi Anda yang berlibur dengan menggunakan bus, Anda dapat naik dari Kampung Rambutan menuju Puncak Bogor. Setelah sampai dipertigaan Taman Safari, Anda bisa menggunakan angkutan kota menuju gerbang Taman Safari Indonesia.

Baca juga : Mengenal Kekayaan Hayati Melalui Wisata Taman Buah Mekarsari

Namun bagi Anda yang tidak mau menunggu lama karena macet diperjalanan, Anda dapat menggunakan kereta api. Dari Jakarta, Anda dapat langsung mengambil jurusan stasiun Bogor. Kemudian gunakan angutan kota no 02 jurusan Cisarua sampai pertigaan Taman Safari. Setelah itu dapat dilanjut dengan naik ojek atau angutan umum.

Tips Berwisata di Taman Safari Indonesia


1.Karena kondisi jalan yang ramai, maka Anda dapat mengunjungi Taman Safari Indonesia yang berada di Bogor selain weekend atau libur nasional. Anda juga dapat datang sebelum berwisata ketempat ini.
2.Awasi anak-anak Anda. Jangan sampai mengeluarkan anggota badan ketika di dalam kendaraan sehingga terhindar dari hal buruk
3.Bawalah uang cash yang cukup karena tidak menerima kartu kredit atau debit dalam pembayarannya.
4.Ajak anak Anda untuk memberi makan hewan herbivora, seperti onta, kijang dan lainnya.