Backpacker ke Jogja: Wisata Sindu Kusuma Edupark

Wisata sindu kusuma edupark terletak di Yogyakarta, tepanya daerah Sinduadi Sleman. Wisata yang masih asri dan sejuk sebab terletak di daerah yang agakmasuk ke perkampungan ini dapat ditempuh dengan cara naik kendaraan pribadimaupun kendaraan umum. Jalan menuju wisata Sindu Kusuma Edupark sangat mudah. Dikethaui ukuran jalan terbilang besar untuk dilalui kendaraan roda 4 seperti mobil maupun bus.

Wisata sindu kusuma edupark


Wisata sindu kusuma edupark pertama kali diresmikan pada akhir tahun 2014, terdapat bianglala besar yang menjadi iconic taman wisata ini. Sindu kusuma edupark (SKE) memiliki luas yang sangat besar, mampu menampung hingga 17.000 pengunjung yang datang. SKE memiliki lokasi yang sangat indah, mirip dengan yang ada di Hongkong, sangat bagus dan instagramable untuk dijadikan tempat berfoto. Terdapat banyak wahana sebagaimana di tempat wisata wahana lainnya, namun uniknya di sindu kusuma edupark beberapa wahana dipadukan dengan unsur budaya yang membuat para pengunjung sedikit banyak tau mengenai budaya kearifan lokal.



Harga tiket wisata Sindu Kusuma Edupark untuk masuk ke wisata ini sangat terjangkau, hanya 15 ribu untu tiket masuk dan selanjutnya akan diberikan sebuah kartu yang berisikan saldo 35 ribu. Total yang harus dibayar untuk masuk ke sindu kusuma edupark adalah 70 ribu rupiah, namun bila hanya ingin membayar tiket masuk saja tidak mengapa. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung sudah bisa menikmati wahana yang ada di SKE tanpa membayar lagi. Bandingkan dengan harga tiket masuk dufan yang seharga ratusan ribu rupiah, sangat beda jauh. Rute untuk menuju ke SKE sangat, terletak di jalan Magelang KM. 3. Dari tugu lurus terus lalu mengikuti papan arahan jalan. Untuk lebih jelasnya anda dapat bernavigasi pada google maps berikut :


Kuliner Gudeg Jogja


Jogja atau Yogyakarta adalah sebuah kota yang indah yang nyaman untuk berlibur. Kota yang dijuluki kota pelajar ini selain memiliki banyak perguruan tinggi, baik akademi, sekolah tinggi, maupun universitas juga memiliki banyak wisata yang menarik. Jogja adalah kota wisata, terdapat banyak wisata alam yang sayang untuk dilewatkan ketika berada di Jogja. Pantai, gunung dan candi adalah wisata yang dapat dijajal, tentunya masih banyak wisata lain selain itu yang dapat Anda coba. Dengan modal yang minim sekalipun Anda dapat menjelajah kota Jogja. Sebab segala yang di Jogja masih sangat murah dibanding dengan kota-kota lainnya, baik harga penginapan, wisata, dan makanan.



Mengenai makanan atau kuliner wisata sindu kusuma edupark, Jogja sendiri memiliki sesuatu yang khas dan iconic kota Jogja. Makanan tersebut adalah gudeg. Makanan khas tersebut memiliki bahan dasar nangka muda dan santan, proses pembuatannya sangat unik sebab dimasak hingga berjam-jam. Rempah-rempah dn bumbu pun meresap sangat kuat ke dalam nangka muda, telur dan daging yang menjadi pelengkap gudeg ini. Setelah masakan ini jadi, warna yang dimiliki sangat coklat pekat, itu merupakan bukti kalau bumbunya meresap berkat proses pemasakan yang lama. Terdapat beberapa merek gudeg yang terkenal di Jogja, antara lain gudeg yu djum, gudeg wijilan, gudeg pawon dan banyak merek lainnya lagi. Kesemuanya dapat Anda coba dan Anda cicipi, kemudian bandingkan rasa diantaranya. Pada dasarnya, gudeg memiliki rasa yang manis dan gurih. Hal tersebut sesuai dengan lidah warga Jogja yang menyukai manis. Bila diperhatikan, kebanyakan makanan Jogja memang memiliki tekstur rasa yang tidak pedas. Mungkin perkara makanan inilah yang membuat lidah warga Jogja sangat halus dan santun. Belum ke Jogja bila belum mencicipi yang namanya gudeg. Kota Jogja biasanya penh ramai pada musim liburan anak sekolah dan momentum tanggal merah lainnya

Jalan-jalan ala backpacker


Traveling atau jalan-jalan adalah hal menyenangkan bagi banyak orang. Berbagai macam pengalaman serta sensasi akan didapatkan. Ketika jalan-jalan apalagi ke tempat yang baru, kita akan menjumpai orang yang bermacam-macam, itu akan menjadi pengalaman baru yang tak dapat terbayar dengan apapun. Ada berbagai macam kendala ketika seseorang memutuskan ingin pergi jalan-jalan, yang paling utama adalah soal kesediaan dana. Jangan khawatir, tidak perlu berkecil hati ataupun sedih sebab kantong tipis. Dengan berbekal niat dan tekad yang kuat, keinginan untuk jalan-jalan atau traveling akan terwujud.



Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan menjadi backpacker. Tak terkecuali Lokasi Wisata Sindu Kusuma Edupark sangat asyik jika dijelajahi dengan kendaraan roda dua. Bisa solo backpacker bila Anda memiliki keberanian untuk menjelajah sendirian, atau mengajak salah satu teman agar tak terlalu sepi.

Baca juga : Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Taman Pintar Yogyakarta

Backapacker adalah cara jalan-jalan dengan modal yang sedikit, katakanlah hemat. Biasanya backpacker yang menyukai tantangan tak menyewa agen untuk mengurus perjalanannya, tapi ia memilih transprtasi sendiri, tempat menginap sendiri, makan dan tiket masuk wisata sendiri. Backpacker tak membawa banyak barang dalam perjalannya, hanya satu ransel saja yang melekat di punggung. Bisa dibayangkan, dalam satu ransel barang apa saja yang muat. Sudah pasti baju yang dibawa hanya seperlunya saja, barang kebutuhan pribadi juga terbatas hanya pada yang benar-benar perlu.


Tips aman menjadi backpacker


Sudah banyak para backpacker yang berhasil menjelajah, bahkan hingga ke luar negeri. Berikut adalah tips-tips yang dapat Anda lakukan bila ingin jalan-jalan atua traveling sebagai backpacker.

1.Berani


Keberanian adalah modal utama yang paling penting. Tanpa keberanian untuk menjadi seorang backpacker, rencana jalan-jalan itu tidak akan terlaksana. Jadi persiapkan mental dan keberanian Anda.

2.Cari info sebanyak mungkin


Cari info mengenai tujuan wisata Anda. Baik itu kondisi terbarunya, home stay, hotel atau penginapan apa saja yang tersedia. Ongkos makan dan segala yang perlu Anda ketahui. Persiapkan dari sekarang, kecuali Anda menyukai jalan-jalan dadakan yang memiliki banyak kejutan di dalamnya. Perlu Anda ketahui, jalan-jalan dadakan memiliki resiko yang besar. Semua tergantung keberuntungan.

3.Pilih yang paling murah.


Backapacker sendiri berdasar pada pembiayaan jalan-jalan yang murah. Pilihlah jasa penginapan maupun transportasi yang murah. Dewasa ini banyak agen penyedia layanan jalan-jalan yang menawarkan paket jalan-jalan yang murah. Semua itu sudah termasuk dalam makan, penginapan dan transportasi. Bisa juga memilih paket yang terpisah-pisah tanpa agen. Misal transportasi saja atau penginapan saja.

4.Siapkan uang


Meski sejatinya backpacker adalah jalan-jalan dengan modal yang sedikit, namun uang juga diperlukan. Tidak mungkin melakukan perjalanan tanpa modal, kecuali Anda mendapat sponsor. Untuk makan, tempat tidur dan transportasi sisihkan dana tersendiri. Selanjutnya untuk belanja juga sisihkan dana tersendiri.

Baca juga : Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Hutan Pinus Mangunan

Akhir kata, Wisata Sindu Kusuma Edupark Jogja adalah wisata yang istimewa. Jogja memiliki taman bermain yang mengusung kearifan lokal Jogja sendiri serta makanan khas yang menarik untuk dicoba. Terdapat banyak destinasi wisata lainnya yang dapat Anda jajal, mulai dari pantai, candi, wisata alam pegunungan dan lain-lain. Pastinya jogja menawarkan harga yang ekonomis dan tidak sadis untuk para wisatawan, baik itu dari harga makanan, tempat penginapan maupun harga tiket masuk ke sebuah lokasi wisata. Bayangkan, untuk masuk ke wana wisata mangunan saja hanya membayar parkir dan tiket masuk 5000 rupiah saja. Jogja memang istimewa.