Explore Wisata Alam Kalibiru

Jogjakarta selalu menjadi primadona sebagai tujuan wisata, mau wisata sejarah , wisata alam, wisata kuliner , wisata budaya semua ada di jogjakarta. Yang dulu kalau kita berwisata tujuan kita hanya ke pantai parang tritis, jalan malioboro, candi Borobudur atau kraton Jogjakarta. Untuk beberapa tahun belakangan ini wisata di jogja semakin tumbuh , dan perlahan bermunculan wisata wisata baru yang tak kalah menarik . Dan Wisata alam kalibiru adalah salah satu wisata baru di Jogjakarta yang wajib anda kunjungi , Wisata alam kalibiru menawarkan pemandangan eksotik di wilayah kulon progo.

Wisata alam kalibiru sangat saya rekomndasikan untu k anda kunjungi jika anda sudah bosan dengan wisata yang ada di Jogjakarta yang itu lagi itu lagi. Disini anda akan menikmati pemandangna alam yang eksotik dan membuat pikiran anda akan segar. Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca ulasan saya dibawah ini tentang Wisata alam kalibiru . dijamin anda akan langsung ingin berangkat ke Wisata alam kalibiru tanpa menanti lebih lama lagi


1.Lokasi wisata alam kalibiru


Jika anda ingin pergi ke Lokasi Wisata Kali Biru tentu anda tidak bisa asal berangkat, bisa bisa anda aan tersasar . wisata alam kalibiru terletak di jalan waduk sermo , kali biru, hargowilis, kokap , kabupaten kulon progo daerah istimewa Jogjakarta. Berikut adalah panduan untuk menuju lokasi wisata alam kalibiru:

  • Peta arah ke wisata alam kalibiru

Dari jogja –wates –waduk sermo
Dari joga –sentolo – waduk sermo

  • Peta alternatif ke wisata alam kalibiru

Jogja – sentolo clereng – kalibiru
Jalur ini tidak saya rekomendasikan karena jalurnya cenderung lebih sepi an jalannya naik turun terlebih saat musim hujan , jalan licin dan rawan terhadap longsoran karena jalan berada di lereng tebing.



Untuk jalan menuju wisata alam Kali Biru tidak bisa ditempuh dengan menggunakan bus besar maksimal yang bisa digunakan adalah elf atau bis ¾ karena jalanan yang sempit. Jika ingin ke wisata alam kalibiru eksotik pastikan kendaraan anda sedang dalam keadaan fit dan juga rem kendaraan anda pakem saat digunakan untuk pengeriman. Dan jika kalian masih bingung dengan jalur-jalur tersebut anda bisa lihat di maps berikut :


2. Fasilitas wisata alam kalibiru


Wisata alam kalibiru sebenarnya adalah sebuah hutan biasa yang disulap menjadi sebuah lokasi wisata oleh pengelolanya . dimana wisata alam kalibiru berada dalam gugusan pegunungan menoreh. wisata alam kalibiru sendiri berada di ketinggian 460 mdpl. Hal ini lah yang membuat suasana di kalibiru terasa segar dan sangat nyaman untuk digunakan bersantai bersama keluarga,. Dan ternyata fasilitas wisata alam kalibiru tidak hanya itu saja. Berikut fasilitas wisata alam kalibiru yang tersedia di wisata alam kalibiru

a.wisata alam kalibiru view


bisa dikatan wisata alam kalibiru view adalah menu utama dari wisata alam kalibiru. Disini anda akan dapat menyaksikan pemandangan gugusan pebukitan menonerah yang hiaju yang pasti mnyegaarkan mata.
Selain itu pemandangan waduk sermo juga menjadikan pemandangan disini jauh berbeda dengan daerah ini , kapan lagi bisa melihat pemandangan sebuah danau dari atas ?

Dan pengelola wisata alam kalibiru sepertinya juga paham terhadap hal ini , pengelola meneydiakan wahana wahana tambahan agar para pengunjung dapat berfoto dengan background yang lebih menarik dan eksotis. Ada rumah pohon, ada wahana oval dan ada juga wahana sepeda serta masih banyak lagi yang lainnya.



Selain itu suasana wisata alam kalibiru yang dingin dan menyegarkan menambah penngunjung semakin banyak berdatangan dan betah bermain disini.

Saat sore tiba anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan sunset yang jatuh di waduk sermo sangat lah cantik jika diabadikan dengan kamera anda, dan pasti orang orang disekitar anda akan terkagum kagum

b.penginapan di wisata alam kalibiru


Buat yang ingin lebih dari foto foto di kalibiru dan juga menikmati wisata alam kalibiru lebih lama pihak kali biru menyediakan homestay yang bisa anda sewa untuk menginap. Kapan lagi anda bisa menikmati dinginnya pegunungan menoreh dimalam hari ?

Pengelola wisata alam kalibiru menyediakan 6 buah kamar homestay yang secara keseluruhan dapat menampung lebih dari 15 orang . untuk harga termurah ari homestay yang disediakan pengelola adalah rp 120.000 rupiah per malam untuk satu buah homesaty

Baca juga : Cari Tahu Lebih Detail Wisata Candi Borobudur

Dengan harga 120.000 bisa dikataka menginap di wisata alam kalibiru murah, apalagi di bandingkan dengan homestay di wilayah wisata Jogjakarta lainnya. Jika anda tidak ingin menginap di homestay dan ingin lebih menyatu dengan alam, anda bisa berkemah di camping ground yang disediakan. Apakah pengelola menyewakan tenda atau tidak? Saya kurang tahu tentang penyewaan tenda di kalibiru

c.kuliner di wisata alam kalibiru


saat asik asik berwisata,perut anda tiba tiba keroncongan adalah hal yang sangat menyebalkan. Dan pengelola wisata alam kalibiru memahami hal ini juga. Pengelola menyediakan restoran , warung dan juga café yang akan memenuhi dan menjawab rasa lapar perut anda. Dan makanan yang ada diwisata alam kalibiru murah dan enak saya jamin tidak akan membuat kantong anda jebol. Tidak seperti di beberapa lokasi wisata lain yang penjualnya matre

d.wisata alam kalibiru outbond


area ketangkasan dan juga outbound juga disediakan oleh pengelola wisata alam kalibiru. Area ini menguji seberapa tangkas dan berani melewati tantangan tantangan yang ada. Salah satu yang menjadi primadona adalah flying fox.

Flying fox disini bisa dikatakan sangat murah cukup membayar 5000 untuk anak anak da 10 ribu untuk orang dewasa . namun sayangnya flying fox ini hanya ada di hari minggu saja mulai pukul 8 pagi hingga 8 sore .



Selain itu ada jembatan monyet yaitu jembatan gantung dari tali dengan alas dari kayu kayuan yang terhubung dari satu pohon ke pohon lainnya. D iatas jembatan ini anda bisa menikmati pemandangan waduk sermo yang terlihat semakin eksotis. Untuk keamanan ada penjaga yang akan memasang anda tali pengaman dan siap sedia memantau anda.

e.wisata alam kalibiru trecking area


jika anda hobi lari atau menjelajah, pengelola wisata alam kalibiru menyediakan berbagai macam jalur yang siap anda jelajahi mulai jalur pendek yang hanya 1,5 km hingga jalur panjang 7 km. untuk jalur panjang anda bisa melihat waduk sermo dari jarak dekat.

3.Harga tiket wisata alam kalibiru


Untuk menikmati seluruh fasilitas yang ada di Wisata alam kalibiru maka anda perlu menyiapkan sejumlah dana . repot jika anda sudah jauh jauh datang namun dana anda tidak mnencukupi. Berikut harga Wisata alam kalibiru.:

  • Biaya masuk : 5000

  • Parkir : 2000

  • Spot foto : 10.000-15.000

Baca juga : Guide Wisata Alam Ketep Pas Magelang

Setelah anda membaca artikel diatas , semoga anda tidak bingung lagi ika ingin berwisata ke Wisata alam kalibiru . Semoga artikel diatas bermanfaat untuk mengisi liburan anda dan jangan ragu untuk mencari informasi disini karena kami menyajikan berbagai macam informasi yang bermanfaat untuk anda

0 Response to "Explore Wisata Alam Kalibiru"