Gratis Masuk Wisata Pantai Jimbaran Bali yang Mempesona

Wisata Pantai Jimbaran Bali sebagai Surga Indonesia – Menghabiskan waktu liburan di Bali tidak akan cukup seminggu atau dua minggu karena banyak sekali objek wisata yang pasti membuat semua orang ingin pergi ke pulau dengan julukan pulan dewata ini. Keindahan pantai menjadi tujuan utama wisatawan lokal maupun wisatawan asing pergi ke Bali. Salah satu wisata yang terkenal dengan keindahan pantai dan sunsetnya adalah wisata pantai Jimbaran Bali.

Dulu, desa ini merupakan desa desa nelayan yang penduduknya mencari nafkah dengan mencari ikan di laut. Namun karena keindahan pantai dengan pasir putih dan pemandangan sunset yang mempesona, maka banyak para investor asing menjadikan desa tersebut sebagai peluang bisnis dalam bidang pariwisata. Pada tahun 1988 adalah awal perkembangan tempat wisata di desa jimbaran, hingga akhirnya menjadi desa terkenal dengan keindahannya.



Wisata pantai Jimbaran Bali menjadi lebih populer di penjuru dunia semenjak tragedi bom Bali II pada tahun 2005. Tragedi tersebut terjadi di salah satu café yang menyediakan makanan khas laut di tepi pantai Jimbaran.

Lokasi Wisata Pantai Jimbaran Bali


Pemandangan yang mempesona dan lokasi yang strategis menjadikan pantai Jimbaran sebagai tujuan objek wisata yang banyak dikunjungi. Lokasi wisata pantai Jimbaran Bali terletak di desa Jimbaran, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali.

Baca juga :Ini Alasan Kenapa Wisata Danau Beratan Bedugul Bali Sangat Terkenal

Pantai ini menghubungkan antara daratan pulau Bali bagian tengah dengan Semenanjung Bukit bagian selatan pulau Bali. Desa ini merupakan desa yang sangat strategis karena dekat dengan Bandara International Ngurah Rai.

Rute Menuju Wisata Pantai Jimbaran Bali


Jalan menuju wisata pantai Jimbaran Bali sangat mudah dilalui. Ini karena dapat dilakukan dengan kendaraan pribadi mapun trasnportasi umum lainnya. Ada beberapa rute yang dapat Anda lakukan untuk sampai ke pantai Jimbaran.



Pertama, dari kawasan wisata Nusa Dua. Jarak yang Anda tempuh dari Nusa Dua menuju pantai Jimbaran sekitar 8 km atau membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Adapun rute yang akan Anda lalu yaitu dari Nusa Dua berjalan menuju barat daya, kemudian menuju jalan KW. Nusa Dua Resort lalu Jl. Pratama Raya dan Jl. By Pass Ngurah Rai. Kemudian Anda dapat meneruskan perjalanan sampai Jl. Ulun Siwi hingga sampai di Jl. Pamelisan Agung.

Kedua dari bandara Ngurah Rai. Jarak yang akan Anda tempuh lebih singkat yaitu hanya 7 km. Anda dapat sampai sampai ke pantai Jibaran dalam 18 menit saja. Adapun rute yang akan Anda tempuh dari Jl. Airport Ngurah Rai menuju Jl. By Pass Ngurah Rai kemudian Jl. Ulun Siwi Kuta Selatan dilanjutkan Jl. Pemlisan hingga sampai di pantai Jimbaran.

Ketiga dari Seminyak, Jalan menuju wisata pantai Jimbaran Bali selajutnya yaitu dari tempat wisata Seminyak Bali. Jarak yang akan Anda tempuh menggunakan kendaraan pribadi/sewa sekitar 12 km kurang lebih 28 menit untuk sampai ke pantai Jimbaran. Rute yang akan Anda lalui selama berkendara yaitu dengan mengikuti Jl. Sunset Road menuju Jl. By Pass Ngurah Rai kemudian Jl. Ulun Siwi Kuta Selatan, lalu sampailah di Jl. Pemelisan Agung hingga sampai di lokasi yang dituju.

Jika anda masih bingung dengan ketiga rute tersebut, anda masih dapat melihat rute yang tercepat di Maps berikut :


Daya Tarik Wisata Pantai Jimbaran Bali


Setelah mengetahui rute perjalanan ke Bali. Kini saatnya Anda memulai petualangan di pantai surganya Indonesia. Anda penasaran apa saja yang akan Anda temukan ketika berada di pantai Jimbaran Bali ini. Ada beberapa daya tarik dari pantai Jimbaran ini, antara lain:

Hamparan Pasir Putih


Pertama kali menginjakan kaki di pantai Jimbaran, Anda akan disambut oleh hamparan pasir putih yang berada di sepanjang pantai. Tentunya keindahan pantai pasir putih ini tidak kalah dengan pantai pasir putih lainnya. Pasir putih yang berada di pantai Jimbaran ini terkenal halus dengan warna putih kekuning-kuningan.

Kebersihan pantai Jimbaran akan selalu terjaga walaupun selalu ramai oleh pengunjung, karena banyak petugas kebersihan disekitar area pantai. Tentunya hal ini akan membuat para pengunjung pantai betah berada melakukan aktivitas di pantai ini.

Fenomena Sunset yang Indah


Salah satu yang membuat pantai Jimbaran menjadi objek wisata populer karena keindahan matahari terbenam (sunset) di sore hari. Ini membuat para pengunjung rela menunggu waktu sore tiba hanya untuk menyaksikan keindahan sunset di pantai Jimbaran. Tentunya ini membuat pengunjung semakin bertambah ketika musim kemarau tiba.

Kuliner Seafood


Setelah lelah melakukan aktivitas di pinggir pantai atau bermain air, Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan makanan sebagai pengisi perut. Banyak sekali café dengan hidangan kuliner seafood yang dapat dijumpai di pinggiran pantai Jimbaran. Hampir semua hidangan seafood yang disajikan di pantai Jimbaran dimasak dengan cara di bakar sehingga membuat cita rasa menjadi lebih nikmat. Tentunya akan dihidangkan dengan suasana pantai yang sangat mempesona.

Hal yang harus diperhatikan ketika akan memesan makanan di café pantai Jimbaran Bali yaitu memilih dan menghitung makanan yang Anda pesan. Ini karena jenis seafood akan dihitung per gram sebelum di masak. Tentunya harga yang ditawarkan bervariasi tergantung dari jenis dan berat seafood yang di pilih.



Sebagai pantai yang indah dengan pesona sunset dan pasir putih, Jimbaran tidak menyediakan wahana permainan atraksi air seperti pantai yang ada di Bali lainnya. Hal ini demikian karena ada peraturan yang melarang aktifitas water sport dengan menggunakan mesin sehingga pantai dan laut tetap terjaga kebersihannya.

Untuk menikmati pesona pantai dan sunset, Anda tidak harus membayar harga tiket wisata pantai Jimbaran Bali alias gratis. Anda hanya dikenakan membayar parkir kendaraan sebesar Rp. 2.000,- untuk kendaraan roda dua, dan kendaraan roda empat dan bus dikenakan tariff parkir sebesar Rp. 5.000,-. Tentunya sangat terjangkau bagi Anda yang ingin berwisata dengan uang saku yang sedikit.

Penginapan Murah Dekat Pantai Jimbaran Bali




Selain gratis untuk masuk dan menikmati keindahan pantai Jimbaran, Anda juga bisa mendapatkan hotel dengan harga murah dekat pantai, antara lain:

Coco De Heaven Guest House


Hotel ini berlokasi di Jl. By Pass Ngurah Rai no. 17, Jimbaran, Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali 80361. Anda dapat beristirahat di hotel tersebut dengan kisaran Rp. 150.000/malamnya. Tentunya sangatlah murah bagi hotel yang berada di daerah wisata.

Nirmala Hotel


Beralamat di Jl. Uluwatu II No.10, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361. Tarif kamar permalam di Nirmala Hotel kisaran Rp. 234.000,-/malam.

Villa Puri Royan


Berlokasi di Jalan Pantai Sari, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361. Hotel ini menyewakan kamar permalam kisaran Rp. 245.000,-

Baca juga : Menikmati Keindahan Wisata Alam Pantai Lovina Bali

Akatara Stay Jimbaran


Berlokasi di Jl. Taman Baruna Blok Cempaka No. 42, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361. Adapun tarif permalam untuk menikmati kamar di hotel Akatara Stay Jimbaran kisaran Rp. 133.000,-/malam.