Mau Liburan Mengasyikkan? Datanglah ke Wisata Trans Studio Bandung!

Bagi Anda yang sudah bosan berlibur ke tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam, Mulai sekarang Anda dapat berkunjung ke wisata yang menyajikan berbagai wahana permainan. Mengisi liburanmu dengan bermain tidaklah buruk malah menyenangkan bukan? Anda dapat memacu adrenalin, dengan bermain pada wahana yang menegangkan sekaligus mendebarkan. Menarik bukan? Pastinya!

Nah, jika Anda sedang berkunjung di Kota Bandung ada satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi, yakni Trans Studio Bandung. Tempat ini menawarkan nuansa yang berbeda dari objek wisata Lembang yang tersohor sebagai wisata andalan di Bandung. Bandung yang terkenal sebagai Kota Kembang kini memiliki sebuah kawasan wisata Indoor Theme Park.



Wisata Trans Studio Bandung menjadi wisata kedua di Indonesia yang menyediakan wahana permainan yang spektakuler dan terlengkap. Digadang-gadang telah mengungguli Trans Studio Makassar (TSM) yang berdiri pertama kali di Sulawesi.

Apa itu Trans Studio Bandung?


Trans Studio Bandung atau akrab disebut TSB ialah salah satu wahana permainan terbesar di Bandung. Dari tahun ke tahun banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, malah cenderung meningkat. Mengingat wisata ini cocok digunakan untuk bermain baik dengan keluarga, sahabat, atau rekan tanpa memandang usia. Apalagi jika mengajak anak-anak, tentu mereka akan betah berlama-lama saat bermain.

TSB yang merupakan tempat wisata rekreasi yang diresmikan pada tanggal 18 Juni 2011. Tahun ini TSB sudah beroperasi sekitasr 7 tahun lamanya. Didirikan di tempat yang cukup besar di lahan seluas 4,2 hektar menjadikan daya tarik utamanya.


Dimana Letak Trans Studio Bandung?


Saat ini Trans Studio Bandung telah berkembang dan menjelma menjadi wisata hiburan dan permainan keluarga terbesar di Kota Bandung. Lokasi wisata Trans Studio Bandung sangat strategis karena berada di tengah atau pusat Kota Bandung. Selain itu juga mudah untuk diakses karena berada di sebelah pusat perbelanjaan terbesar di Bandung yakni Trans Studio Mall. Tepatnya berada di Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor 289, Cibinong, Batununggal, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : Liburan? Ke Wisata Curug Sondong Sukabumi Saja!

Lantas, apa sajakah daya tarik yang ditawarkan oleh TSB sehingga mengharuskan Anda untuk berkunjung ke tempat ini, saat berada di Kota Kembang Bandung? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Fasilitas Wisata Trans Studio Bandung


Bagi kalian yang berasal dari Bandung maupun luar kota Anda tentu tidak akan rugi apalagi menyesal bahkan malah menguntungkan. Seperti halnya pepatah yang mengatakan sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Bagaimana tidak? Ketika berada di TSB ada beberapa fasilitas lain yang ditawarkan. Pastinya berada di lokasi yang dekat dalam satu kawasan. Diantaranya ialah:

1.Wisata Trans Studio Theme Park Bandung (TSB) yang bertema rekreasi indoor berkelas dunia.

2.Trans Studio Mall (TSM), hadir di dekat TSB untuk melayani kebutuhan belanja pengunjung TSB. Ada sekitar 200 outlet bahkan lebih yang siap untuk memuaskan belanja Anda. Berbagai barang branded juga semakin melengkapi pusat perbelanjaan ini. Selain itu Anda dapat menikmati beragam kuliner dari 100 gerai. Bersama mall terkenal lainnya seperti Miko Mall, Paris Van Java, dan Bandung Trade Center, Trans Studio Malll siap memenuhi kebutuhan shopping Anda.

3.Hadirnya Mega Tower yang merupakan kantor pusat Bank Mega yang berkedudukan di Bandung.

4.Adanya Hotel Trans Luxury yang merupakan hotel termewah dan terbaik di Bandung. Dengan kisaran harga mulai dari 1,5 juta Rupiah Anda dapat bermalam di sini.

5.Jika Anda sayang untuk menggunakan uang sebesar Rp 1.500.00,- hanya untuk menginap, Hotel Ibis menjadi solusinya. Hotel ini terletak di kawasan TSB. Menawarkan harga murah, dengan 500 ribu Rupiah per malam Anda dapat bermalam di tempat ini.

Wahana Permainan di Trans Studio Bandung


Nah, bagi Anda yang ingin segera berlibur ke taman rekreasi TSB, ada baiknya Anda lebih dulu mengetahui macam-macam wahana yang tersedia. Bukankah akan lebih menguntungkan? Ya pasti itu, karena ketika di sana Anda tidak perlu bingung dan dapat langsung bermain di wahana yang Anda sukai.



Wahana di TSB terbagi ke dalalm 3 zona permainan dengan keseluruhan wahana mencapai 20 permainan. Berikut ulasannya.

1.Zona Kesatu

Di zona 1 dinamakan Studio Central, terdapat 10 wahana, yaitu: Yamaha racing coaster, Dunia anak, dan Broadcast Museum. Kemudian permainan super heroes 4D the rides, Science center, giant swing, serta Dunlop Trans Car Racing. Selain itu ada juga wahana Indosat galaxy, teataer trans city, dan sibolang the riders.

2.Zona Kedua

Zona ke-2 atau dikenal dengan sebutan the lost city, memiliki 4 wahana, yaitu Amphi thater, Jelajah, Sky pirates, dan Kong Climb.

3.Zona Ketiga

Sedangkan di zona ke-3 ini Anda akan disuguhkan dengan 6 wahana, yaitu negeri Raksasa, Dunia lain, Pulau liliput, Pertunjukan (Special Effect Action), dragon riders, dan black heart pirate ship.


Jam Buka dan Harga Tiket Masuk


Objek wisata Trans Studio Bandung beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk weekend atau hari Sabtu dan Minggu jam kerja lebih panjang yaitu dibuka pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.
Untuk menikmati wahana di TSB Anda hanya perlu sekali membayar untuk tiket masuknya. Setelah itu Anda tak perlu lagi mengeluarkan kocek apapun dan sepuasnya dapat bermain. Harga tiket wisata Trans Studio Bandung berbeda setiap harinnya. Lihatlah harga tiket masuk TSB terbaru berikut ini.

1.Tarif Rp 180.000,- untuk hari Senin sampai dengan KAmis

2.Tarif Rp 200.000,- untuk hari Jumat

3.Tarif Rp 280.000,- untuk hari Sabtu dan Minggu

Bagaimana Untuk Menuju Wisata Trans Studio Bandung?


Lokasi wisata TSB sangat mudah diakses karena berada tepat di pusat kota. Jalan menuju wisata Trans Studio Bandung dapat dilalui menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, dari Kota Bandung Anda tinggal menuju Jalan Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Batununggal. Jika anda belum begitu paham dengan jalan tersebut, anda dapat melihat di maps berikut.



Dan jika anda ingin menggunakan angkutan kota dapat diakses melalui 2 rute berikut.

1.Dari bandara Husein Sastranegara turun di perempatan Kiaracondong yang berada di Jalan Jakarta, kemudian naik angkutan rute Cicaheum sampai ke Abdul Muis atau bisa menggunakan angkutan rute cicadas ke kalapa.

2.Stasiun Bandung, dari stasiun silahkan naik angkutan arah Stasiun Hal I- Gede Bage, kemudian turun di Jl Gatot Subroto, lalu naiklah angkutan jurusan Elang Kelapa ke Cicadas. Anda dapat turun persis di depan TSB.

Baca juga : Pesona Wisata Pantai Amanda Ratu Sukabumi Harus Anda Nikmati

Tertarik bermain di berbagai wahana permainan berkelas Internasional? Jangan lupa jadikan TSB sebagai salh satu destinasi tujuan wisata Anda. Datang langsung ke wisata Trans Studio Bandung! Dan jadikan liburanmu lebih bermakna serta berkesan!