Pesona Wisata Pantai Amanda Ratu Sukabumi Harus Anda Nikmati

Jika anda sedang pergi ke daerah Sukabumi, tentu terasa tak lengkap jika anda tidak mampir ke tempat wisata ini. Pesona dari wisata pantai amanda ratu sukabumi tak kalah dengan pesona tanah lot yang berada di Bali. Anda tidak percaya? Silahkan buktikan keindahan dan pesona yang akan anda rasakan. Amanda Ratu hanya berjarak kurang lebih 8,5 km dari kawasan pantai ujung Genteng Sukabumi Selatan Jawa Barat.

Wisata amanda ratu ini sebenarnya merupakan salah satu villa mewah di daerah pantai Ujung Genteng Sukabumi, tetapi villa ini tidak terawat dan pengunjung yang menginap disana pun sangat sedikit. Meskipun begitu, pemandangan yang disuguhkan di tempat ini tentu akan membuat anda sangat terpesona. Anda akan disuguhkan pemandangan laut terhampar luas dari atas tebing. Anda pun enggan untuk beranjak pulang dari sini.



Terlihat bongkahan batu besar ditumbuhi rerumputan hijau di tengah-tengah pantai. Disertai dengan batu-batu besar yang diserbu oleh ombak. Udara sejuk dan segar pun turut menemnai anda. Melihat pemandangan yang elok nan cantik ini akan terasa segala beban dan pikiran yang mengganggu anda serasa lepas dan hilang begitu saja.

Objek wisata pantai baru ini sangat cocok anda kunjungi bersama keluarga. Anda bisa memanfaatkan tempat ini sebagai kegiatan untuk mengisi liburan anda besarama keluarga. Keindahan yang ditawarkan dari tempat ini bisa anda nikmati dari dekat maupun jauh.

Lokasi Wisata Pantai Amanda Ratu Sukabumi


Anda ingin menikmati keindahan pantai ini bukan? Tentu anda harus tahu lokasi Pantai Manada Ratu ini. Letak objek wisata amanda ratu tepatnya terletak di Jl Raya Ujung Genteng desa Purwasedar, Purwasedar ciracap sukabumi jawa Barat Indonesia. Jika anda kebingungan dengan tempat ini, anda bisa menggunakna layanan google maps di smartphone. Pantai ini sudah terdaftar tertannda di google maps. Jadi anda tidak perlu takut akan tersesat di daerah ini.



Selain itu dengan harga tiket wisata Pantai Amanda Ratu Sukabumi yang murah, anda bisa menikmati beberapa fasilitas yang ada disana. Yaitu area parkir kendaraan yang luas. Mushola, kamar manda /MCK, beberapa penginapan sesuai dengan selera anda dan lain-lain. Apabila anda memilih menggunakan villa, anda bisa menikmati fasilitas swimming pool. Ketika anda berada di swimming pool anda akan disuguhkan dengan keindahan tebing batu dan panorama indah di sekelilingnya.

Daya Tarik Wisata Pantai Amanda Ratu Sukabumi


Pesona yang ada di pantai amanda ratu ini tentu anda akan sangat menarik perhatian anda. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati keindahan pantai tanah lot. Karena pemandangan dan pesona yang ada di pantai amanda ratu ini tak kalah indahnya dengan tanah lot. Hanya saja di ukuran pantainya lebih kecil dibandingkan dengan tanah lot. Pada awalnya, amanda merupakan nama sebuah resort dengan desain yang menawarkan anda panorama pantai yang indah. Anda dapat melihat sunset dari tepian. Tentu keindahan sunset layaknya ketika anda mengunjungi tanah lot di sore hari.



Keindahan begitu lengkap dengan suasanan pepohonan sekitar yang begitu menentramkan ditambah dengan debur ombak yang begitu jelas terdengar. Panorama indah pantai terpapas jelas didepan anda. Terasa lengkap dengan adanya gazebo-gazebo kecil cantik yang berada ditepian. Tentu para pengunjung akan mengabadikan kenangan mereka disini.

Baca juga : Keindahan Tersembunyi Wisata Goa Buniayu Sukabumi

Selain pesona keindahan yang tidak ada duanya, amanda baru juga memiliki keunggulan lain. Anda bisa melihat dari penduduk lokal di daerah tersebut. Penduduk lokal di daerah amanda ratu terkenal dengan keramah tamahannya kepada wisatawan. Baik wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Tentu dengan begitu anda akan semakin enggan untuk beranjak dari pantai ini.

Jalan Menuju Wisata Pantai Amanda Ratu Sukabumi


Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk jalan menuju wisata Pantai Amanda Ratu Sukabumi. Jika anda tidak mempunyai kendaraan pribadi, anda bisa menggunakan angkutan umum. Jika anda berasak dari jakarta, anda bisa memulai perjalanan dari jakarta menuju stasiun Sukabumi, kemudian mengambil perjalanan menuju terminal Lembur Situ. Sesampai di terminal, anda bisa menggunakan ELF atau bus jurusan Surade untuk menuju termnial Surade. Sampai di Termnal Surade barulah and amenaiki angkot tujuan Ujung Genteng dan berhenti ke arah masuk Amnda Ratu.

Anda juga bisa menggunakan probadi untuk menuju ke pantai amanda baru. Palah hal itu menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Untuk menuju pantai, anda cukup mengikuti jalannya saja. Untuk memudahkan jalan, anda bisa menggunakan bantuan dari google maps berikut ini sebagai penunjuk arah menuju pantai.



Salah satu alasan memilih kendaraan pribadi menjadi pilihan yang tepat yaitu anda juga bisa menikmati keindahan objek wisata lain yang ada disekitar pantai. Karena sebagian onjek wisata yang indah tersebut tidak dilalui oleh kendaran umum.

Tips Berwisata Ke Pantai Amanda Ratu


Jika anda memutuskan menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke tempat ini, jangan sampai lupa mengisi tangki kendaraan hingga full di daerah Surade. Karena setelah daerah Surade, anda sulit atau bahkan tidak akan menemui SPBU, ATM ataupun mini market modern di daerah Ujung Genteng. Jangan sampai anda tidak mempunyai persiapan matang dan persediaan yang memadai untuk menuju pantai ini.

Anda juga jangan melupakan untuk membawa perlengkapan kesehatan. Seperti tissue basahm sabun, antiseptik dan lain-lain. Anda juga perlu mengecek kendaran pribadi anda dan pastikan bahwa kendaran pribadi aman dan terkendali. Sertakan beberapa barang tambahan seperti kamera. Tentu momen indah yang akan anda alami harus di abadikan bukan? Anda bisa abadikan moment bersama keluarga atau teman-teman anda.



Untuk daerah ujung Genteng, jalanan yang akan anda lalui memang tidak semulus jalan sebelumnya. Dalam berkendara anda harus hati-hati dan waspada. Selain kondisi jalan yang agak buruk, penerangan jalannnya juga tidak terlalu bagus. Namun sebelum anda menuju ke pantai amanda baru, anda juga bisa menikmati beberapa objek wisata lain seperti Curug Cikaso dan tiga air terjun yang siap membuat anda terpesona.

Jika anda ingin bermalam disana, anda bisa mendatangi beberapa villa yang ada disana. Ada tiga jenis villa yang bisa menjadi pilihan anda. Pertama yaitu villa amanda ratu yang berdiri di atas lahan perkebunan dengan jarak tempuh pantai ujung gendeng sekitar 15 km. Ada Villa Marlin yang sangat cocok anda gunakan untuk satu keluarga kecil atau pasangan baru yangsedang bulan madu. Dan yang terakhir yaitu Villa Penyu. Anda bisa memilih villa sesuai dengan kebutuhan anda.

Baca juga : Liburan? Ke Wisata Curug Sondong Sukabumi Saja!

Pantai yang sangat menarik bukan? Kapan anda akan mengunjungi tempat dengan sejuta pesona ini? Anda tidak perlu lagi jauh-jauh menuju bali untuk menikmati keindahannya. Anda cukup datang ke Sukabumi untuk menikmati keindahan layaknya keindahan di Tanah Lot bali. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi bersam keluarga atau sahabat- sahabat anda.

0 Response to "Pesona Wisata Pantai Amanda Ratu Sukabumi Harus Anda Nikmati"