Wisata Alam Ubud Bali Terfavorit Bagi Wisatawan

Wisata Alam Ubud Bali serasa sudah sangat familiar di telinga para wisatawan lokal maupun asing yang selalu ingin berkunjung ke paradiso island ini. Untuk kamu yang hobi jalan-jalan saat liburan, tentu tak lengkap kiranya jika belum pernah mengunjungi Bali. Pulau indah yang sangat terkenal di dunia ini adalah tempat yang paling bisa memenuhi ekspektasimu perihal liburan yang menarik dan menggairahkan.

Alasan Bali Sebagai Kota Tujuan Pariwisata


Lokasi Alam Ubud Bali sangat luas dan tidak cukup 1 jam untuk menikmati keindahan temapt ini. Bali adalah pulau yang lengkap sebagai tujuan wisata. Bagi kamu yang suka wisata budaya di Bali tentu pilihan yang tepat. Namun jangan salah, selain budaya Bali yang sangat menarik dan eksotis bentang alam adalah daya tarik lain yang tak bisa dikesampingkan.



Hal ini juga akan kamu temukan ketika berkunjung ke Ubud, Kabupaten Gianyar. Jika selama ini Bali selalu identik dengan pantainya yang indah, Ubud memberikan panorama wisata alam berbeda. Untuk kamu yang pernah ke Bali tapi belum sempat berkunjung ke Ubud, kurang lengkap rasanya jika belum mendatangi tempat wisata alam keren berikut ini.

Monkey Forest


Ada harga tiket wisata Alam Ubud Bali yang harus anda bayar jika ingin menikmati fasilitas terterntu yang ditawarkan oleh pengelola obyek wisata ini. Dalam bahasa Indonesia, tempat ini berarti Hutan monyet yang merupakan salah satu objek wisata alam andalan yang ada di Ubud. Daya tarik utamanya tentu sudah kita tahu dari namanya, monyet. Di sini kamu bisa berinteraksi dengan monyet yang sudah jinak. Meski begitu kamu masih tetap perlu waspada. Sebab saking akrabnya monyet ini dengan pengunjung, mereka tak canggung untuk mendekat atau mengambil barang-barang yang sedang kamu kenakan.

Agresifitas para monyet ini seringkali terjadi di waktu pagi hingga siang. Yakni ketika mereka belum makan. Maka, baiknya kamu berhati-hati jika berkunjung pada jam-jam sebelum makan siang. Selain itu simpanlah aksesoris kamu yang sekiranya berkilau. Monyet biasanya tertarik dengan barang-barang tersebut. Kecuali kamu sengaja ingin memberikannya sebagai kenang-kenanagan.



Baik berkunjung pagi atau siang kamu tidak usah kawatir kepanasan. Karena area monkey forest ini adalah hutan lindung asri nan sejuk dimana pohon-pohonnya tinggi menjulang sehingga bisa menutupimu dari panasanya sinar matahari. Begitu kamu masuk area wisata monkey forest kamu akan mendapati udara yang jernih dan pemandangan hijau yang menyegarkan mata.

Untuk mencapai monkey forest kamu cukup berkendara sekitar satu setengah jam dari bandara Ngurah Rai. Tempatnya sangat mudah diakses dengan kendaraan roda dua atau empat. Untuk menikmati wisata keren ini kamu juga tidak perlu banyak biaya, cukup 50 rupiah sudah bisa menikmati kesejukan dan kedamaian di monkey forest ini. Jika anda ingin berwisata ke tempat ini tapi anda masih bingung dengan rute menuju tempat wisata ini, jangan khawatir karena lokasi ini sudah bisa anda lihat di Maps berikut:



Terakhir, selain sebagai hutan lindung yang sejuk dan alami, monkey forest adalah tempat sakral bagi masyarakat Ubud Bali. Di sana ada pura yang menjadi tempat peribadatan yakni Pura Dalem Agung Padangtegal. Maka tidak heran jika tempat wisata ini sangat terjaga keasrian dan keasliannya. Tempat yang secara resmi bernama Mandala Wisata Wenara Wana ini adalah sebuah tempat wisata alam yang lengkap. Karena mencakup keaslian alam dan kekayaan budaya yang ada di Ubud Bali.

Sawah Terasering Tegallagang


Mengunjungi sawah adalah hal biasa untuk orang Indonesia. Tapi tidak untuk sawah yang satu ini. Di samping sawah Tegallagang adalah obyek wisata yang sangat popular di kalangan turis luar negeri, percayalah bahwa untuk kamu yang dari dalam negeripun akan terpesona dengan pemandangan sawah terasering di Tegallagang ini.

Di Tegallagang kamu akan menemukan hamparan petak-petak sawah yang berundak rapi. Pemandangan ini sangat menakjubkan karena selain kerapian yang tersususn dari tanah yang curam, di sekitar sawah terdapat banyak pohon kelapa yang sangat indah dipandang ketika angin sedang bertiup. Pemandangan sawah terasering di Tegallangan ini akan semkin indah ketika seetalah masa tanam. Tepatnya saat ketika padi hijau menghampar seluas mata memandang. Selain itu panorama indah juga akan kamu temui ketika menjelang masa panen. Masa ketika padi merunduk dengan bulir warna kuning.



Karena letak sawah terasering Tegallagang yang berada di pinggir jalan, kamu tak perlu keluar biaya besar untuk masuk ke sana. Paling banter kamu butuh parkir jika memakai kendaraan. Namun jika kamu ingin menikmati panorama lebih lama, sebaiknya kamu turun dari kendaraan dan mencari restoran yang sesuai untuk menikmati pemandangan. Hal ini menjadi pilihan menarik untuk kamu yang ingin mengabadikan panorama indah sawah terasering Tegallagang. Untuk pemandangan lebih menarik, datanglah sore hari ketika matahari condong ke barat. Pemandangan matahari tenggelam di sawah Tegallagang ini adalah salah satu momen yang tak boleh kamu lewatkan.

Baca juga : Wisata Taman Kupu Kupu Bali Wajib Anda Kunjungi

Sawah terasering Tegallagang ini berjarak kurang lebih setengah jam dari Ubud. Kebanyakan wisatawan menyinggahinya ketika perjalanan menuju Kintamani. Saat memutuskan berhenti di sini kamu juga tak perlu kawatir. Faslitas yang disediakan sudah lengkap kok, mulai toilet, restoran, hingga area perbelanjaan souvenir. Dengan fasilitas tersebut pasti kunjungan wistamu akan semakin nyaman. Dengan udara bebas dan area pemandangan yang luas ini, sawah terasering Tegallagang akan sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Ayung Rafting


Wahana wisata yang saat ini cukup menjadi primadona di Ubud adalah Rafting di Sungai Ayung. Berolahraga sambil berwisata adalah tawaran menarik bagi siapa saja. Selain membuat badan sehat, pacuan adrenalin ditambah pemandangan adalah tawaran yang tak bisa ditolak. Dari segenap aspek tersbut Ayung Rafting mampu memenuhi semuanya.

Bagi kamu yang suka tantangan atau yang ingin mencoba derasnya arus sungai, ayung rafting ini adalah pilihan tepat. Dengan arus yang tidak begitu deras, sehingga cocok buat pemula, ayung rafting memberikan sensasi liburan yang mengesankan. Terutama karena di sepanjang alur yang sekitar 12 kilometer kamu akan menemukan banyaknya batu tebing berukir. Batu tebing alami tersebut dibubuhi ukiran khas yang berupa relief-relief unik kebudayaan Bali. Di sini kamu bisa berhenti sejenak untuk melihat lebih dekat keindahan ukiran tersebut. Sempatkan juga untuk mengambil gambar sebagai kenang-kenangan.



Selain menikmati tebing batu berukir, melalaui ayung rafting kamu juga dapat melihat berbagai macam panorama alam di tepi sungai ayung. Tempat peribadatan, batu alam, hingga hamparan sawah di tepian. Rafting ini akan semakin menarik jika kamu lakukan bersama banyak teman. Untuk kuota kamu tak perlu kawatir. Panitia rafting sudah menyiapkan perahu dengan kapasitas 4 dan 6 penumpang.

Untuk satu orang ayung rafting biasanya memerlukan biaya 350 ribu. Biaya ini sudah termasuk biaya untuk tempat beristirahat dan perlengkapan mandi. Setelah kamu bilas dan istirahat, panitia juga akan menyediakan makan siang spesial. Dari awal sampai akhir Ayung rafting ini biasa memakan waktu 2 jam. Menarik sekali bukan.

Baca juga : Nikmati dan Rasakan Sensasi Wisata Alam Kebun Raya Bedugul Bali

Dari tiga wisata alam tersebut kira-kira mana yang membuatmu paling tertarik? Karena masing-masing punya tawaran special, aku yakin kamu tertarik untuk berkunjung ke semuanya. Terutama untuk kamu yang ingin mencari tawaran selain wahana wisata pantai. Monkey Forest, Sawah Terasering Tagallagang, dan Ayung Forest adalah pilihan tepat untuk dicoba.

0 Response to "Wisata Alam Ubud Bali Terfavorit Bagi Wisatawan"

Posting Komentar