Wisata Museum Angkut Malang, Wisata Untuk Liburan Mengasyikkan

Wisata Museum Angkut Malang menghadirkan momen tersendiri pada saat berlibur di kota yang dikenal sebagai Apel Malang ini. Tapi, taukah anda kalau museum yang ada di kota Malang ini berbeda dengan musem lainya. Apa perbedaanya? Konsep musem yang di Malang ini menyenagkan. Nah musem ini dinamakan museum angkut. Salah satu museum yang menyajikan obyek wisata berupa kendaraan-kendaraan pada zaman dahulu. Lokasi Wisata Museum Angkut Malang ini brada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No.2 Kota wisata Batu Malang.



Untuk anda yang ingin pergi kes wisata ini terbilang cukup muda lho. Anda bisa naik kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Lokasinya juga terglong lokasi yang mudah di jangkau. Untuk yang menggunakan transpotasi umum bisa naik bis di stisiun malang kemudian naik angkutan umum dan turun di Terminal Landung Sari. Setelah itu naik bus puspa jurusan Jombang dan turun di Museum Angkut. Untuk yang menggunakan kendraan pribadi bisa memanfaatkan Google Maps berikut ini untuk membantu perjalanan anda :

Sekilas Tentang Wisata Museum Angkut Malang


Jalan menuju Wisata Museum Angkut Malang sangat mudah ditemukan apalagi jika anda menggunakan aplikasi Google Map. Untuk lebih mengenal museum angkut sebaiknya anda perlu ketahui dahulu sekilas tentang museum angkut ini. Agar berwisata bisa lebih menarik dan ingin membuktikan apakah informasi yang diperoleh dari internet benar-benar apa adanya. Sebagai pencari informasi yang bijak sebelum pergi berwisata adalah mecari berita tetang wisata yang akan di kunjungi. Perlu diketahui kalau museum angkut ini megah berbeda dari musem yang biasanya.



Museum angkut tergolong musuem baru di buka pada 9 Maret 2014. Musem ini mengabungkan antara sejarah dan juga hiburan yag menarik. Musem angkut ini berisi berbagai kendaraan dari berbagi negara. Tidak hanya itu saja museum ini juga menggunakan konsep yang baru. Anda tidak hanya bisa melihat kendaraan dari berbagai negara. Tapi, lingkungan yang dibuat di sekitar kendaraan tersebut juga mengikuti asal dari negaranya berasal. Keren bukan? untuk itu memilih berwisata ke musem angkut ini adalah plihan yang tepat.

Baca juga : Wisata Alam Coban Rais Malang Yang Selalu Mempesona

Museum angkut di bangun di atas tanah seluas 3 hektar dengan tiga lantai. Dari berbagai jenis kendaaraan. Untuk anda yang hobi otomotif tentuany akan semakin tertarik untuk berunjung ke musem ini. Anda bisa melihat kendaraan yang keren dan juga yang unik hanya di musem ini. Selain itu museum angkut ini juga tidak hanya menyediakan kendaraan luar negara saja, ada juga kendaraan khas Indonesia seperti halnya sepeda onthel, dokar, becak dan koleksi lainnya.

Fasilitas Wisata Museum Angkut Malang


Setelah anda mengetahui sekilas tentang muesum angkut sehingga anda tertarik untuk mengunjunginya bisa mencari tahu terlebih dahulu apa saja fasilitas yang di sediakan. Seperti halnya museum yang lainnya museum angkut ini menyediakan fasiliats umum berupa zona ataupun wahana yang menarik. Seperti yang dijeaskan sebelumnya bahwa musem ini tidak hanya bersifat edukasi saja, tapi terdapat berbgai zona bermain dan belajar. Selain itu ada juga berbagai wisata kuliner yang bisa anda nikmati di sekitar museum.

Wisata kuliner di berbagai wisata lainya memang tidak pernah ketinggalan. Setelah anda menikmati berbagai wahan wisata musem angkut tentunya rasa lapar pasti melanda bukan?. Untu anda jangan kemana-mana, disekitar museum banyak wisata kuliner yang bisa anda nikmati. Selain itu untuk bisa menikmati museum angkut anda perlu tahu juga Harga Tiket Wisata Museum Angkut Malang.



Harga tiket yang disediakan antara weekdays dan weekend tentunya berbeda. Untuk weekday atau hari senin sampai jumat harga tiketnya 70 ribu. Sedangakn untuk weekend atau sabtu minggu harga tiketnya 80 ribu. Untuk anak-anak yang memiliki tinggi kurang dari 85 centimeter tidak membayar tiket penuh. Selain menikati berbagai kendaraan anda juga bisa menikmati museum D topeng dengan tambahan tiket masuk sebesar 10 ribu. Di Museum apung ini ternyata memotret berbagai kendaran ini tidaklah gratis. Anda harus membayar biaya pemotretan sebesar 30 ribu untuk kamera Digital, handycam, Polaroid dan DSLR. Untuk kamera handpohone tidak dikenakan biaya.

Zona-Zona Wisata Museum Angkut Malang


Berikut ini beberaa wahan yang bsia anda nikmati di museum angkut malang.

1.Zona edukasi


Seseuai dengan namanya zona ini memberikan edukasi dari kendaraan tersebut. Di zona ini akan memiliki koleksi menarik yaitu mobil seri Chrysler Windsor Deluxe yang pernah di pakai oleh Presiden Soekarno. Untuk pencinta otomotif jangan sampai melewati zona ini. di zona ini menydikan berbagai infomasi mengenai kendaraan yang ada di Indonesia ataupun di luar negeri

2.Zona Hall Utama


Zana yang pertama kali akan dan injak setelah melewati pintu utama musuem angkut. Zona yang memiliki ruangan megah dan dihiasi kerla-kerlip lampu sehingg terlihat elegan. Disini anda bisa melihat berbagai koleksi mobil zaman dahulu dari berbagai penjuru dunia.

3.Zona batavia dan Sunda kelapa


Zona yang menyediakan kendraan batavai yang pernah di bawa ke Jakarta. Di sini tersedia juga suasana pelabuhan belanda pada zaman dulu. Di zona ini anda akan melihat kondiisi transportasi nuansa batavia.

4.Zona Broadway Street dan Gangster town


Zona gansger terkenal pada tahun 1970-an, yang dahulu ikut andil dalam dunia gangster. Broadway street ini merupakan zona impian yang di gemari oleh para artis. Untuk anda yang hobi dengan gangster di film Amerika bisa melihat kendaraan secara nyatanya di sini. Selain itu anda juga bisa berfoto dengan mengguanakan kostum Gangster.

5.Zona Eropa


Zoana yang menyediakan berbagai kendraan dan nuansa dari eropa. Anda bisa melihat kendaraan yang berjalan dari Jerman, London, Perancis, dan Italia.

6.Zona Las Vegas


Zona yang memberikan nuansa malam d Las Vegas Amerika. Jadi anda tidak perlu jauh-jauh untuk ke Amerika.

7.Zona istana Buckingham

Zona yag menyediakan kemegahan istana Buckingham tanpa perlu anda jauh-jauh ke Inggris. Disinsi ana bisa mendapatkan berbagai kendaraan yang berasal dari Inggris.

8.Zona Hollywood


Zona yang menyediakan berbagai kendaraan yang seperti di gunakan pada film holywood. Nuansa yang diberikan juga seperti Hollywood.

9.Zona flight Trainng


Zona ini bisa memberikan kesempatan anda untuk menjadi pilot dirunag cockpit pesawat yang sudah di modifikasi. Untuk bisa mecobanya anda harus membayar tiketnya terlebih dahulu.


Pesona Wisata Museum Angkut Malang


Untuk bsia menikmati berbagai zona atau wahana ynag sudah di sediakan anda harus mengetahui Jam opersional Wisata Museum Angkut Malang. Musem angkut buka pada pukul 12 siang sampa jam 8 malam. Selain berbagai zona yang sudah disebutkan anda juga bisa menikmati pasar apung. Untuk bisa masuk ke pasar ini anda harus membeli tiket sebesar 10 ribu terlebih dahulu. Pasar Apung ini menyediakan berbagai makanan tradisional seperti halnya gado-gado-rujak, nasi tmbel, bakso pempek dan lainnya.

Baca juga : Wisata Alam Coban Rais Malang Yang Selalu Mempesona

Selain itu pasar apung ini juga menyediakan berabagai souvenir menarik seperti hanya karikatur, lukisan, seni ukir dan yang lainnya. Setelah anda mengetahui berbagai informasi dari museum apung anda tertarik? Apalagi untuk pencinta dunia otomotif. Untuk itu segera kunjungi museum apung malang sebagai pilihan wisata anda.