Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali sebagai Surganya Indonesia

Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali sebagai Surganya Indonesia – Sebagai pulau yang dianugrahi keindahan pantai, membuat Bali menjadi tujuan utama bagi para wisatawan lokal dan wisatawan asing untuk berlibur. Bermacam-macam olahraga air yang menantang dan melatih adrenalin menjadi sebuah hal yang tidak asing lagi di beberapa pantai di Bali. Salah satunya yaitu wisata pantai Tanjung Benoa Bali.

Sebelum pantai Tanjung Benoa terkenal, penduduk di sekitar pantai menjadi nelayan sebagai mata pencaharian utama. Namun setelah Tanjung Benoa menjadi tempat wisata terkenal, sebagian penduduk beralih menjadi pegawai hotel, membuat usaha wisata bahari, dan berjualan disekitar pesisir pantai. Tentunya hal ini memberikan dampak terhadap perekonomian penduduk setempat.


Daya Tarik Surgawi di Pantai Tanjung Benoa Bali


Pantai dengan pasir putih lebih disukai oleh wisatawan dibandingkan dengan pantai dengan pasir hitam. Ini karena pasir putih tidak terlalu panas di siang hari, selain itu memberikan kesan indah dan mempesona ketika mengabadikannya dalam bentuk foto. Sehingga memberikan kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang yang senang berselancar di dunia maya.

Pantai Tanjung Benoa salah satu pantai di Bali dengan memiliki pasir berwarna putih. Hal lain yang membuat pantai ini menjadi terkenal karena memiliki gelombang air laut yang tenang dan aman untuk melakukan aktivitas watersport. Aktivitas ini biasanya dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang terutama bagi wisatawan asing.

Aktivitas watersport yang dapat Anda lakukan seperti banana boat, scuba diving, parasailing, rolling donut, seawalker, flying fish, snorkeling dan masih banyak lagi. Tentunya deretan fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola pantai Tanjung Benoa sangat menantang adrenalin. Ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai tantangan.



Demi keselamatan para pengunjung pantai Tanjung Benoa menyediakan istruktur yang terlatih dan berpengalaman. Para instruktur akan memeriksa alat yang dipakai oleh para pengunjung secara bersekala sehingga terjamin keamanan dan keselamatannya. Aktivitas water sport di Tanjung Benoa hanya dilakukan pukul 09.00-15.00. Pemberian batas dalam olahraga air tersebut karena setelah pukul 15.00 air laut akan surut dan menyebabkan speed boat berkurang.

Baca juga : Menikmati Keindahan Wisata Alam Pantai Lovina Bali

Selain oalahraga air yang menantang tersebut, pantai Tanjung Benoa menyediakan perahu untuk menuju Pulau Penyu. Di sana, Anda dapat melihat tempat hidup dan penangkaran hewan langka seperti bermacam-macam penyu, penyu hijau, penyu lekang, dan penyu sisik. Kemudian Ada juga binatang langka lainnya seperti kura-kura, ular, jalak bali dan masih banyak lagi jenis dan spesies langka lainnya.

Rute Menuju Wisata Tanjung Benoa Bali


Lokasi wisata Tanjung Benoa Bali sangat strategis sehingga membuat Anda mudah untuk berkunjung ke objek wisata ini. Lokasinya terletak di pantai Tanjung Benoa di Bali Selatan berdekatan dengan kawasan wisata Nusa Dua. Beralamat di kelurahan Tanjung Benoa, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung.

Jalan menuju wisata Tanjung Benoa Bali pun sangatlah mudah karena masih satu jalur dengan pantai terkenal lainnya. Bagi Anda yang memulai perjalanan di airport Ngurah Rai, membutukan waktu kira-kira 30 menit untuk sampai ke lokasi pantai. Untuk menghindari kemacetan ketika musim libur tiba, Anda dapat menggunakan jalur tol Bali Mandara dengan membayar tarif setiap masuk ke tol tersebut. Tarif yang berlaku berbeda tergantung pada kendaraan yang Anda gunakan. Untuk mendapatkan rute tercepat anda dapat melihatnya di Maps berikut :



Bagi Anda yang tidak mau ribet dengan transportasi yang digunakan atau mencari tempat parkir yang aman. Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil dengan sopir Bali. Jasa tersebut biasanya dihitung sehari selama 10 jam. Perusahaan jasa travel agent biasanya akan menjemput dari hotel peristirahatan Anda menuju lokasi pantai Tanjung Benoa. Tentunya persyaratan akan berlaku sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Daftar Harga Watersport di Tanjung Benoa


Olahraga air yang menjadi ikon utama pantai Tanjung Benoa Bali, membuat olahraga air yang disediakan memiliki harga yang sedikit mahal dari pada pantai lainnya. Anda dapat memesannya melalui offline atau dengan online. Tentunya akan ada perbedaan harga yang terjadi ketika memesan tiket olahraga air di satu agen dengan agen lainnya. Adapun tiket olahraga air tersebut berbeda-beda tergantung dari jenis olahraga. Berikut tiket untuk menikmati olahraga air bagi wisatawan lokal, sedangkan bagi wisatawan asing akan dua kali lebih mahal.


PERMAINAN HARGA TERBARU (ONLINE)


Banana Boat Rp 70.000 / Orang.

Flying Fish Rp 150.000 / Orang.

Jet Ski Rp 150.000 / Orang.

Single Parasailing Rp 80.000 / Orang

Rolling Donut Rp 80.000 / Orang

Snorkeling Rp 150.000 / Orang

Pulau Penyu Glass Bottom Boat Rp 350.000 / Boat

Intro Scuba Diving Rp 300.000 / Orang

Water Ski Rp 250.000 / Orang

Seawalker Tanjung Benoa Rp 350.000 / Orang

Flyboard Tanjung Benoa Rp 550.000 / Orang

Tandem Parasailing Adventure Rp 350.000 / Orang

Mangrove Forest & Pulau Penyu Tour Rp 600.000 / Orang

Wake Boarding Rp 250.000 / Orang

Harga tiket tersebut hanya untuk menikmati olahraga air (watersport) saja belum termasuk harga tiket wisata Tanjung Benoa Bali. Adapun tiket masuknya sebagai berikut:

Wisatawan Domestik



  • Dewasa: Rp10.000/orang

  • Anak : Rp5.000/orang

Wisatawan Asing



  • Dewasa: Rp20.000/orang

  • Anak : Rp10.000/orang

Selain itu pengunjung juga harus membayar uang parkir kendaraan yang digunakannya.

  • Mobil : Rp5.000/mobil

  • Bus plat Bali : Rp10.000/bus

  • Bus plat luar Bali : Rp15.000/bus

  • Sepeda motor : Gratis!

Bagi Anda dan keluarga atau rombongan yang ingin pergi ke Pulau Penyu Anda harus menyewa glass bottom boat seharga Rp. 350.000,-/boat. Biasanya glass bottom boat ini hanya dapat menampung maksimal 10 orang saja dan tanpa dicampur dengan rombongan atau orang lain.


Tips Membeli Watersport Tanjung Benoa Bali


Sebagai olahraga air favorite para wisatawan lokal dan asing di pantai Tanjung Benoa, Anda harus berhati-hati dalam memesan tiket watersport. Karena tidak sedikit orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kesempatan ini sebagai lahan untuk melakukan penipuan. Sehingga Anda harus tahu tips membeli watersport di Tanjung Benoa:

1.Jangan samapi Anda tergiur dengan harga yang sangat murah dibawah pasaran pada umumnya.

2.Pilihlah paket Tanjung Benoa watersport.

3.Cari perusahaan yang menawarkan antar jemput hotel atau tempat anda tinggal sehingga perjalanan Anda dapat menyenangkan tanpa hambatan.

4.Tanyakanlah, apa saja yang termasuk dalam harga, sebagai sikap kewaspadaan terhadap agen yang Anda pilih

5.Tanyakan pula tentang asuransi jiwa demi keselamatan Anda dalam berlibur

6.Pesanlah melalui jasa tour murah di Bali, yang sudah memasukan biaya permainan water sport

7.Pesanlah di Google.co.id, dengan menuliskan kata kunci watersport Bali. Karena perusahan yang terdapat dalam halaman satu di Google, menginvestasikan biaya besar dan mereka tidak mau citra perusahaan menjadi buruk. Karena target mereka adalah return customer.

Baca juga : Gratis Masuk Wisata Pantai Jimbaran Bali yang Mempesona

Ayo tunggu apalagi segera rencanakan liburan panjangmu untuk berkunjung ke wisata pantai Tanjung Benoa Bali. Rasakan keindahan pantai dan fasilitas olahraga air lengkap di sini.