12 Tempat Wisata Alam Di Bandung Paling Romantis

Bandung merupakan ibukota provinsi Jawa barat yang terkenal dengan sebutan kota kembang. Di kota Bandung ini Anda akan banyak menjumpai beragam Tempat Wisata Alam Di Bandung yang Paling Romantis dan instagramable. Nah jika Anda berencana ingin berlibur ke kota kembang ini, jangan kawatir akan keindahannya. Karena kota Bandung menawarkan cukup banyak wisata alam pilihan untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Alam Di Bandung Paling Romantis kebanyakan berada di beberapa daerah pinggir kota Bandung atau lebih tepatnya di kabupatennya. Baiklah supaya tidak terlalu bertele – tele langsung saja kita menuju inti dari artikel ini yaitu kita akan mengulas Tempat Wisata Alam Di Bandung. Berikut ulasan 12 Tempat Wisata Alam Di Bandung Paling Romantis yang menanti kehadiran Anda semuanya:



12 Tempat Wisata Alam Di Bandung Paling Romantis



1. Kawah Putih

Tempat Wisata Alam Di Bandung Paling Romantis yang pertama adalah kawah putih yang berada di ciwidey Bandung. Lokasi wisata kawah putih merupakan tempat favorit para wisatawan yang sedang liburan ke bandung, karena letaknya berada di pusat kawasan wisata ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah tempat wisata berupa danau yang terbentuk akibat letusan gunung purba.

1. Kawah Putih
Panorama alam yang eksotis nan romantis berupa hamparan pasir putih di sekitar danau  yang warnanya sering berubah akan Anda jumpai di lokasi wisata yang satu ini. Selain itu obyek wisata ini juga menjadi lokasi favorit buat beberapa fotografer profesional untuk pemotretan prewedding. Nah bagi Anda yang berlibur ke bandung jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini.

2. Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu merupakan obyek wisata yang masih berada di daerah bandung Selatan tepatnya di Ciwidey. Tempat Wisata Alam Di Bandung yang satu ini berupa kolam air panas yang dapat dijadikan tempat untuk berendam. Selain itu karena lokasinya yang persis berada di bawah kaki pegunungan, maka Anda dapat menyaksikan pemandangan indah sambil berendam air panas.

2. Pemandian Air Panas Cimanggu
Panorama sekitar pemandian yang selalu berkabut dan juga terasa dingin, akan membuat Anda betah berlama – lama berendam di air panas. Menariknya di sekitar kolam pemandian juga disediakan tempat penginapan jika Anda ingin tinggal untuk beberapa hari. Dan tentunya tempat wisata alam di Bandung yang satu ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluaraga.

3. Ranca Upas

Salah satu tempat wisata alam di bandung selatan yang cukup popular adalah ranca upas. Dimana objek wisata alam ranca upas ini merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang telah dirancang khusus sebagai tempat wisata alam terbuka. DImana di dalamnya telah dilengkapi dengan hiburan keluarga, pusat wisata kuliner, serta kawasan konservasi satwa langka.

3. Ranca Upas - Ciwidey
Sebagai salah satu objek wisata alam ciwidey, ranca upas merupakan lokasi favorit bagi para pecinta alam yang suka menaklukan kegiatan berkemah atau camping di alam terbuka. Selain itu terdapat pula beberapa tempat liburan untuk keluarga yaitu sebuah kolam renang dengan waterboom dan beragam kuliner warungan yang menyediakan aneka makanan untuk Anda.

4. Situ Patenggang

Setelah Anda puas bermain di Rancah upas, jangan pulang dulu karena tak jauh dari Ranca upas Anda akan menjumpai situ yang indah. Yahh Situ Patenggang yang mana lokasinya hanya 10 menit dari Ranca Upas dan sekitar 35 km dari pusat kota bandung. Situ patenggang merupakan sebuah tempat wisata alam di bandung yang letaknya berada di atas pegunungan dengan ketinggian 1.600 mdpl.

4. Situ Patenggang
Kebanyakan wisatawan yang datang ke Situ Patenggang ini dikarenakan ingin menikmati suasana yang tenang dan juga sejuk. Selain itu lokasinya yang selalu berkabut membuat tempat ini semakin eksotis dan sangat romatis. Terlebih lagi kita bisa duduk berdua dengan pasangan di pondok – pondok yang telah disediakan.

5. Gunung Puntang

Jika Anda ingin mencari tempat liburan yang romatis namun sedikit menantang, maka silakan Anda kunjungi lokasi wisata alam di bandung yang satu ini yaitu Gunung Puntang. Dimana di tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk dijadikan lokasi camping dan juga aktifitas hiking serta trekking. Selain itu di Gunung puntang ini juga telah tersedia banyak warung - warung serta pondokan yang menjual aneka jajanan.

5. Gunung Puntang
Apabilan Anda berlibur ke Gunung puntang, maka kesan pertama yang Anda dapatkan adalah sebuah tempat wisata yang masih alami. Lokasinya banyak ditumbuhi pohon - pohon yang besar dan lebat serta rindang. Selain itu Anda juga akan menemukan bangunan - bangunan atau rumah tua bekas peninggalan belanda zaman dulu.

6. Dusun Bambu Lembang
Dusun bambu yang berada di Lembang ini merupakan sebuah ikon wisata baru di Lembang bandung. Hal tersebut dikarenakan kawasan wisata ini adalah sebuah lokasi wisata yang mencapur adukan atau menggabung semua keunggulan wisata yang ada di lembang bandung. Banyak sekali tempat romantis yang ada di Dusun Bambu Lembang ini. Seperti tempat makan unik di bandung dengan Lutung kasarung nya, dan salah satu restoran di bandung yang romantis dengan saung purbasarinya.

6. Dusun Bambu Lembang
Selain itu Anda juga dapat berwisata belanja di pasar tradisonal yang ada di dusun bambu. Nah jika Anda ingin bermalam di lokasi wisata dusun bamboo ini, Anda dapat menyewa salah satu penginapan yaitu Villa dusun bambu kampung layung.

7. Taman Begonia

Wisata Alam di Bandung yang bernama Taman Begonia Lembang ini merupakan salah satu taman bunga yang sangat viral di jejaring media sosial seperti instagram. Hal tersebut lantaran banyaknya pengunjung yang menguploap foto mereka di media social tersebut. Memang di lokasi Taman Begonia Lembang ini banyak sekali spot foto yang unik dan kece abiss.

7. Taman Begonia
Selain berfoto di spot – spot yang keren, Anda juga dapat menikmati suasana alam yang sejuk dan tenang. Terlebih lagi mata Anda akan disejukan dengan pemandangan ragam bunga yang berwarna – warni. Lebih menariknya, di sini juga terdapat sebuah cafe dengan view taman bunga balinea yang merah menyala.

8. Curug Malela

Wisata Alam di Bandung selanjutnya adalah bernama Curug Malela yang berada di desa Cicadas, kec Rongga Gununghalu, Bandung barat. Nah inilah salah satu wisata air terjun yang populer dengan aliran airnya yang mirip dengan aliran air terjun Niagara.

8. Curug Malela
Saat Anda berkunjung ke curug malela ini, Anda dapat melihat hamparan air terjun di celah lembah pegunungan. Jika dari kejauhan Anda akan seperti melihat kilauan benang halus yang bersinar, serta gemuruh airnya yang terdengar hingga kejauhan.

9. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Jika Anda ingin mengajak pasangan Anda menikmati makanan dan minuman dengan suasana yang romantis, maka silakan kunjungi Lereng Anteng Panoramic Coffee. Tempat wisata yang satu ini adalah sebuah tempat Ngopi di bandung yang sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati segelas kopi nikmat dan juga ditemani denga cemilan yang lezat.

9. Lereng Anteng Panoramic Coffee
Lereng Anteng Panoramic Coffee berada di tempat yang cukup tinggi yaitu berada di Puncak Ciumbuleuit. Dimana Puncak Ciumbuleuit merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati sensasi eksotisme dan romantisme bandung di malam hari. Jadi tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk menikmati susana sore atau malam hari berdua – duaan.


10. Sendang Geulis Kahuripan

10. Sendang Geulis KahuripanWisata Alam di Bandung yang sedang nge hits dan populer ini bernama Sendang Geulis Kahuripan dan bagi warga sekitar tempat wisata ini dikenal dengan sebutan Sirah Cai Kahuripan. Tempat wisata alam yang satu ini berada di daerah Cikalong wetan, bandung barat. Sendang Geulis Kahuripan ini merupakan tempat wisata alam yang berupa sumber mata air yang jernih.

Salah satu daya tarik wisata alam bandung ini adalah airnya yang sangat jernih, bahkan dapat dapat melihat apa yang ada di dasar kolam. Dengan kata lain jika Anda berenang atau menyelan di dalam kolam, maka teman Anda yang berada di atas dapat melihat dengan jelas. Nah oleh karena itulah tempat wisata yang satu ini merupakan tempat yang instagramable abiss.

11. Stone Garden

Tempat Wisata Alam Di Bandung Paling Romantis selanjutnya adalah Stone Garden yang berada di kawasan pegunungan bandung barat. Lokasi wisata ini lebih populer dikenal dengan sebutan Pasir Pawon oleh masyarakat sekitar. Akan tetapi seiring dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung, maka lokasi ini sekarang terkenal dengan nama Stone Garden Padalarang.

11. Stone Garden
Daya tarik utama yang ada di tempat wisata ini adalah panorama alamnya yang sangat indah dan berlatarkan sejarah. Selain itu kawasan wisata ini telah dijadikan sebagai spot yang menarik bagi wisatawan untuk berfoto selfie, bahkan tempat ini sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding.

12. Situ Lembang

Salah satu destinasi Tempat Wisata Alam di Bandung Barat lainnya adalah sebuah danau buatan yang bernama Situ Lembang. Dimana spot wisata yang tidak kalah eksotis ini berada di daerah Cisarua Lembang, Bandung Barat.

12. Situ Lembang
Daya tarik yang ditawarkan oleh Situ Lembang ini adalah wisata air danau yang mana airnya sangat jernih. Selain itu suasana alam sekitar pegunungan yang indah dan hijau, dapat menambah nilai eksotis dari tempat ini.

Nah itulah beberapa Tempat Wisata Alam Di Bandung Paling Romantis yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin berlibur di bandung. Memang banyak sekali tempat - tempat wisata alam di bandung, namun tidak dapat kami ulas semuanya.
Saya rasa cukup sekian pembahasan kita tentang Tempat Wisata Alam Di Bandung Paling Romantis semoga dapat bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih dan Selamat berlibur!!!