Inilah 8 Tempat Wisata Di Belitung Dengan Panorama Paling Eksotis

Tempat Wisata Di Belitung Dengan Panorama Paling Eksotiskebanyakan memang di dominasi oleh keindahan lautnya yang mempesona hati. Sebuah provinsi yang mana merupakan gabungan dari kepulauan Bangka dan kepulauan Belitung ini memiliki sekitar  470 buah pulau. Dan hanya sekitar 50 pulau saja yang sudah dihuni oleh masyarakat. Nah karena terdapat benyaknya pulau – pulau kecil itulah yang destinasi wisata di Bangka Belitung di dominasi oleh wisata laut dan pantainya.

8 tempat wisata di belitung dengan panorama paling eksotis

Keeksotisan bahari yang epic banget membuat Belitung menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh para anak pantai. Banyak sekali pantai yang memiliki panorama eksotis dengan cirri khas permukaan pantai yang landai dan bebatuan granit yang unik. Selain pantai yang mempesona, di Belitung juga terdapat beberapa pulau yang memberikan panorama menakjubkan dan patut untuk dikunjungi.

Beberapa pulau yang memiliki pemandangan menakjubkan tersebut antara lain Pulau Lengkuas dan Pulau Memperak di Belitung. Dari pada bertele – teleh langsung saja silakan simak beberapa Tempat Wisata Di Belitung Dengan Panorama Paling Eksotis yang telah kami rangkum di bawah ini:



1. Pantai Parai Tenggiri

Tempat Wisata Di Belitung Dengan Panorama Paling Eksotis yang pertama adalah Pantai Parai Tenggiri. Jarak Pantai Parai Tenggiri dengan kota pangkalpinang adalah sejauh 40 km, jadi tak terlalu jauh dari pusat kota. Pantai Parai Tenggiri menurut banyak wisatawan merupakan pantai paling indah yang ada di Belitung, karena memiliki ombak yang lembut dan juga permukaan pasir yang landai.

1. Pantai Parai Tenggiri
Pantai Parai Tenggiri menawarkan panorama yang eksotis dengan hamparan pasir putih dan juga batu granitnya yang khas. Seperti kebanyakan pantai di Belitung, pantai yang satu ini juga memiliki batu – batu granit yang berukuran besar. Nah saat Anda menaiki bebatuan granit tersebut, Anda akan dapat menyaksikan keindahan Laut Cina Selatan yang teduh.

Terdapat banyak kegiatan saat Anda berada di Pantai Parai Tenggiri ini seperti parasailing, menaiki banana boat hingga snorkel di Parai Tenggiri. Selain itu Anda juga dapat memancing di pinggir pantai atau menyewa perahu lengkap dengan peralatan pancingnya. Di tempat wisata Pantai Parai Tenggiri disediakan beberapa fasilitas untuk para wisatawan seperti adanya hotel dan resort yang dapat dimanfaatkan untuk menginap dan juga adanya fasilitas permainan air buat anak - anak.

2. Pantai Tikus

Salah satu pantai di pulau Bangka Belitung yang masih alami dan masih jarang di sentuh oleh tangan manuasia adalah pantai tikus. Panorama pantai yang indah ini memang masih sangat alami, bahkan air lautnya terlihat sangat jernih dengan warna kebiru – biruan. Di pantai Tikus ini Anda tak akan sulit menemukan spot foto selfie, karena memang semua lokasi di pantai Tikus ini sangat bagus dan instagrammable.

2. Pantai Tikus
 Seperti pantai – pantai lainnya yang ada di Belitung, pantai Tikus inipun juga dipenuhi dengan hamparan bebatuan granit dan bukit yang cukup terjal. Di atas bukit tersebut terdapat sebuah tempat ibada etnis tiongkok yaitu kelenteng. Kuil atau kelenteng tersebut berbentuk bulat, dan menjadi sebuah ciri khas yang ada di wisata Pantai Tikus.

3. Pantai Pasir Padi

Jika anda sedang berada di pusat kota pangkalpinang dan Anda ingin cepat – cepat menikmati keindahan pantai di Belitung, maka silakan datangai pantai Pasir Padi. Karena pantai Pasir Padi ini hanya berjarak 7 km saja dari pusat kota pangkalpinang, dan merupakan pantai terdekat dari bandara pangkalpinang. Tempat Wisata Di Belitung yang satu ini merupakan tempat yang cukup populer dan tentunya banyak wisatawan yang mengunjungi pantai Pasir Padi  ini.

3. Pantai Pasir Padi

Kenapa pantai yang satu ini dinamakan dengan pantai Pasir Padi, hal tersebut dikarenakan pantai yang satu ini memiliki pasir yang mirip dengan biji padi. Karena letaknya yang tak jauh dari kota, maka di sekitar tempat wisata ini juga tersedia banyak sekali fasilitas yang dapat dinikmati seperti Hotel berbintang dan juga restoran. Untuk dapat masuk ke lokasi wisata pantai Pasir Padi, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu saja per orang.

4. Pantai Tanjung Pesona

Pantai Tanjung Pesona merupakan salah satu Tempat Wisata Di Belitung Dengan Panorama Paling Eksotis. Kurang dari satu jam untuk mengunjungi Pantai Tanjung Pesona ini jika Anda berada di kota Tanjungpinang. Keindahan bahari dari Pantai Tanjung Pesona ini tak kalah dnegan pantai – pantai lain yang ada di Belitung. Uniknya di Pantai Tanjung Pesona ini terdapat banyak sekali wahana permainan anak – anak.

4. Pantai Tanjung Pesona
Maka dari itu tempat wisata Pantai Tanjung Pesona ini merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi keluarga. Pada saat beada di Pantai Tanjung Pesona, Anda dapat melakukan berbagai permainan air dan juga olahraga air. Anda dan keluarga dapat bermain pasir, bermain kano, jetski, banana boat, berenang hingga memancing.

5. Pantai Tanjung Tinggi

Jika Anda ingin mengetahui dimana lokasi syuting film Laskar Pelangi, maka disinilah tempatnya yaitu di Pantai Tanjung Tinggi. Pantai di Belitung yang satu ini merupakan pantai paling eksotis dan paling populer terlebih lagi pernah dijadikan lokasi syuting film. Tempat wisata Pantai Tanjung Tinggi memberikan pemandangan pantai yang memikat dengan hamparan pasir putih dan juga bebatuan granit seperti kebanyakan pantai uang ada di Bangka Belitung.

5. Pantai Tanjung Tinggi
Pada tempat wosata Pantai Tanjung Tinggi ini juga tersedia beragam permainan yang seru untuk dilakukan. Kebanyakan wisatawan suka bermain jetski , memancing, menjelaja dengan kano, berenang dan hanya sekedar berjemur saja. Di sekitar Pantai Tanjung Tinggi juga banyak tersedian hotel dan resort untuk para wisatawan yang ingin menginap dan tak lupa banyak juga rumah makan di sekitar lokasi wisata.

6. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang yang terletak sekitar kurang lebih 27 km dari pusat kota Tanjungpandan ini juga memiliki keindahan bahari yang tak kalah dari yang lainnya. Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu Tempat Wisata Di Belitung Dengan Panorama Paling Eksotis dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan internasional.

6. Pantai Tanjung Kelayang
Salah satu daya tarik dari tempat wisata Pantai Tanjung Kelayang ini adalah adanya bebatuan granit yang mana salah satunya membentuk seperti kepala burung. Selain itu hamparan pasir putih yang indah juga merupakan pesona tersendiri yang ada di Pantai Tanjung Kelayang ini. Banyak event besar dilakukan di Pantai Tanjung Kelayang ini. Salah satunya adalah event internasional Sail Wakatobi - Belitung.

7. Pulau Lengkuas

Tempat Wisata Di Belitung Dengan Panorama Paling Eksotis yang selanjutnya adalah sebuah pulau yang terletak di kec sijuk, yakni pulau Lengkuas. Seperti kebanyakan wisata di belitung, pulau Lengkuas ini pun juga memberikan pemandangan laut yang indah dengan ciri khas banyaknya bebatuan granit dan birunya air laut yang mempersona.

7. Pulau Lengkuas
Satu lagi yang membuat pulau Lengkuas ini beda dari pada pulau – pulau lain di belitung, yitu adanya sebuah mercusuar yang berusia sangat tua. Mercusuar tersebut di bangun pada masa penjajahan belanda sekitar tahun 1882 dan masih aktif sampai sekarang. Anda bisa menaiki mercusuar yang tingginya hanya 50 meter tersebut untuk dapat menyaksikan pemandangan hamparan laut biru yang spektakuler.

8. Pulau Memperak

Satu lagi pulau di belitung yang memiliki keindahan menakjubkan yaitu pulau Memperak, dimana tempat wisata yang satu ini masih belum banyak yang mengetahuinya. Pulau Memperak yang berada di belitung timur ini menyuguhkan keindahan bahari yang sangat menakjubkan. Anda akan disuguhi dengan panorama air laut yang berwarna biru kehijau – hijauan.

8. Pulau Memperak
Selain itu di pulau Memperak ini juga menawarkan keindahan bawah laut yang tak boleh dilewatkan. Bahkan pulau Memperak ini merupakan salah satu spot untuk snorkling paling bagus yang ada di Belitung. Jika Anda ingin melakukan snorkeling, sebaiknya lakukan di bagian timur, barat dan utara dari pulau Memperak tersebut. Karena tempat – tempat tersebut merupakan spot terbaik untuk melihat keindahan terumbu karang dan juga satwa laut yang indah.

Nah itulah beberapa Tempat Wisata Di Belitung Dengan Panorama Paling Eksotis yang dapat kami ulas pada kesempatan kali ini. Keindahan alam di pulau bangka belitung memang lebih banyak di dominasi oleh pantai dan laut. Hal tersebut dikarenakan Belitung memang merupakan kumpulan dari beberapa pulau – pulau kecil.

Sampai disini dulu pembhasan kita tentang Tempat Wisata Di Belitung Dengan Panorama Paling Eksotis, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua. Terimakasih.