Tempat Wisata Sulawesi Utara yang Menarik

Sulawesi Utara memiliki potensi tempat wisata alam yang bisa dikembangkan.
Sulawesi utara dianggap sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

List Tempat Wisata Sulawesi Utara yang Menarik
Penasaran kan tempat wisata Sulawesi Utara apa saja yang bisa anda jadikan list berlibur dengan kerabat, keluarga, teman dan rekan kerja? Yuk simak ulasannya berikut ini.
  1. Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken

Taman Laut bunaken merupakan salah satu tempat wisata Sulawesi Utara yang berada di Teluk Manado dengan luas sekitar 8,08 Kilometer persegi. Anda bisa menikmati keindahan laut bunaken yang berada di sekitar pulau Manado Tua. Untuk menikmati keindahan taman laut bunaken, anda harus menyelam ke dalam laut dan bergerak mengikuti irama ombak yang 
mengalir.

Taman laut bunaken memiliki pesona keindahana alam bawah laut yang sangat menakjubkan. Anda bisa menemui berbagai macam terumbu karang jika melakukan diving atau snorkling di kedalaman sekitar 25 -50 meter. Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan berbagai macam jenis spesies ikan di dalam taman laut Bunaken.

Bagi anda yang sangat menyukai scuba diving, tempat ini sangat kami rekomendasikan bagi anda yang sedang berencana berlibur ke Sulawesi Utara. Ada sekitar 20 titik yang bisa digunakan untuk menyelam, anda akan mendapatkan kesempatan untuk berenang dengan berbagai macam biota laut yang sangat mempesona.

  1. Gunung Mahawu
Gunung Mahawu
Tempat wisata Sulawesi Utara yang juga bisa anda kunjungi adalah wisata alam Gunung Mahawu. Gunung mahawu terletak di Tomohon Sulawesi Utara, destinasi wisata ini sangat cocok bagi anda yang gemar fotografi karena keindahan alam yang bisa anda nikmati saat menyusuri punggung Gunung Mahawu.

Wisata Sulawesi Utara yang dikenal dengan nama gunung Mahawu ini merupakan destinasi wisata alam yang mudah dijangkau. Gunung Mahawu memiliki tinggi sekitar 1.311 meter dari permukaan laut (mdpll) dengan beragam sajian wisata alam yang cukup beragam. Gunung Mahawu merupakan salah satu gunung merapi yang berada di kota Tomohon.

Bagi anda yang ingin menikmati indahnya kawah saat mencapai puncak Mahawu tergolong mudah untuk dijangkau. Pengunjung yang  menggunakan kendaraan bisa diletakkan di area parkir yang disediakan pada ketinggian 1.200 meter. Dari puncak gunung mahawu, anda bisa melihat kawah tompoluan milik gunung lokon yang akan terlihat sangat jelas karena posisi gunung Mahawu yang berhadap-hadapan dengan gunung Lokon.

  1. Pantai Likupang
Pantai Malalayang
Tempat wisata Sulawesi utara berikutnya adalah destinasi wisata pantai likupang yang memiliki pantai yang cantik dengan pasir yang berwarna putih dan air laut yang biru jernih. Pantai Likupang merupakan salah satu pantai yang terkenal di Sulawesi Utara. Lokasinya berada di kecamatan kabupaten minahasa utara. Bagi anda yang akan mengujungi pantai likupang anda harus bersiap-siap dengan suguhan yang sangat indah dengan hamparan pasir yang berwarna putih dan air laut ang berwarna biru segar serta bukit yang hijau.

Ombak yang berada di pantai Likupang juga relatif tenang, anda bisa melakukan kegiatan memacing, diving, dan snorkling di pantai ini. Anda bisa menyebrang ke pulau Bangka dengan melewati pantai Likupang ini dengan menggunakan perahu motor dengan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan.

  1. Kota Bunga Tomohon
Kota Bunga Tomohon
Salah satu daerah perbukitan yang ada di Sulawesi Utara adalah kota Tomohon. Tomohon sering dijuluki sebagai kota bunga karena terkenal dengan kotanya yang sangat cantik dan juga memiliki acara seperti pameran berkelas internasional yang biasa disebut dengan Tomohon internasional Flower Festival.

Bagi anda yang sendang mencari tempat wisata yang tidak membosankan dan nyaman serta sejuk dengan pemandangan yang indah, anda bisa mengunjungi tempat wisata Sumatera Utara yang satu ini. Kota Bunga Tomohon memiliki koleksi bunga yang sangat beragam karena kondisi tanahnya yang subur dan udaranya yang sejuk sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat untuk menanam berbagai jenis bunga. Adanya festival bunga yang biasanay diselenggarakan setiap dua tahun sekali menambah popularitas dari tempat ini dengan hamparan bunga yang beraneka ragam.

  1. Danau Tondano
Danau Tondano

Danau tonado merupakan tempat wisata Sulawesi Utara yang paling populer yang berada di kota Manado.  Jika anda sedang berada di kota Manado Utara, sempatkanlah untuk berkunjung ke danau yang cantik ini. Danau yang luas dipadukan dengan udaranya yang sejuk akan membuat siapa saja betah berlama-lama berada di danau yang indah ini. Danau ini memiliki ketinggian sekitar 600 meter dari permukaan laut, setiap harinya danau ini memiliki banyak pengunjung.

Pemandangan yang berada di Danau Tondano snagat memukau dengan berhiaskan pemandangan gunung dan bukit yang menjadi tontonan yang sangat cantik. Anda bisa melihat gunung kaweng dari danau Tondano dan melakukan berbagai macam aktivitas seperti memancing atau mengitari danau dengan keindahan nya dengan menggunakan kapal. Anda cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp. 50 ribu untuk menyewa perahu motor yang disediakan oleh warga setempat dengan kapasitas 10 orang. Bagi anda yang memiliki hobby memancing, anda juga bisa melakukan kegiatan memancing dengan hasil tangkapan berbagai jenis ikan tawar seperti ikan mujair, kabos dan sejenis udang kecil lainnya.

  1. Bukit Kasih
Bukit Kasih
Bukit kasih konangan merupakan salah satu tempat wisata Sulawesi Utara yang merupakan salah satu bukti nyata untukmenghargai tenggang rasa antar umat beragama yang ada di kota Manado.  Jadi, sebenarnya bukit kasih ini merupakan sebuah tempat wisata rohani yang berada di desa Konangan kabupaten Minahasa.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata Sulawesi Utara yang satu ini anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari kota Manado. Bukit kasih dibangun pada tahun 2002 dengan tugu besar yang berdiri tegak yang mencerminkan keragaman agama karena di setiap sudut dinding tertulis kata-kata dari kitab suci dari berbagai macam agama. Tempat wisata Sulawesi Utara ini menawarkan udara yang sejuk dan segar sebagai tempat beribadah.

  1. Pantai Malalayang
Pantai Likupang
Pantai malalayang merupakan salah satu pantai yang merupakan tempat wisata Sulawesi Utara yang berada di kecamata Malalayang. Bagi anda yang ingin sampai ke tempat wisata alam ini, anda hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Manado dengan menggunakan transportasi darat.

Anda  bisa menikmati keindahan alam yang berada disekitar pantai dengan view terbuka menghadap ke view terbuka yang menghadap ke pulau Manado Tua dengan beberapa spot yang menarik. Bagi anda yang suka menikmati keindahan bawah laut, anda juga bisa melakukan kegiatan snorkling yang akan membuat liburan anda menjadi tambah asyik.

Nah, bagaimana tertarik untuk berlibur ke wisata Sulawesi Utara. Itulah beberapa daftar tempat wisata Sulawesi Utara yang menarik untuk dikunjungi bersama dengan rekan anda. semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.