Wisata Kuliner di Bali yang Paling Populer

Berlibur di suatu daerah tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi sajian kuliner khasnya. Tak terkecuali jika anda sedang di Bali, di sana tentu saja ada berbagai macam tempat wisata kuliner yang menawarkan beragam makanan lezat. Kuliner yang ditawarkan pun tidak hanya khas Bali saja melainkan ada juga menu nusantara, western dan oriental.

Membahas tentang wisata kuliner memang sangat menyenangkan. Biasanya pada satu tempat ke tempat yang lain memiliki ragam kuliner yang berbeda dan khas. Bagi anda yang ingin menikmati sajian kuliner dari Bali, sebaiknya bisa melihat ulasan-ulasannya di bawah ini sebagai rekomendasi.

Daftar Tempat Wisata Kuliner di Bali yang Harus Didatangi

Tak lengkap rasanya jika sudah berada di Bali tetapi tidak menikmati sajian kuliner khasnya. Makanan khas Bali yang mungkin selama ini anda kenal seperti ayam betutu, nasi jenggo, sambel lawar dan lain-lain. Tetapi ternyata tidak hanya itu saja yang bisa anda temukan. Berikut ini ada beberapa daftar tempat kuliner di Bali yang harus anda datangi.

Babi Guling Candra
Mendengar kata babi guling pastinya anda langsung teringat dengan kuliner khas Bali paling terkenal bukan? Ya, babi guling merupakan kuliner khas Bali yang tak boleh dilewatkan. Masakan yang popular dan direkomendasikan adalah babi guling Candra yang berada di Jl. Teuku Umar no.140, Denpasar. 
Tempat Wisata Kuliner di Bali yaitu Babi Guling Candra
Tempat makan tersebut menyajikan berbagai masakan dari olahan babi seperti sate babi, kerupuk kulit babi, babi guling dan olahan daging babi lainnya.
Selain itu anda juga bisa menikmati pie susu Bali sebagai camilan wajib jika berada di sini. Babi guling Candra mulai buka pukul 5 pagi hingga 9 malam. Bagi anda (non muslim) sangat direkomendasikan untuk mengunjungi tempat makan yang satu ini.

Bale Udang Mang Engking
Bagi anda yang ingin menikmati menu udang mungkin bisa mengunjungi Bale Udang Mang Engking. Tempat kuliner yang satu ini beralamat di Jl. Nakula 88, Sunset Road, Kuta dan memiliki tempat makan yang nyaman. 
Tempat Wisata Kuliner di Bali yaitu Bale Udang Mang Engking
Di sana terdapat gazebo-gazebo dengan pemandangan kolam ikan besar. Menu udangnya pun beragam dan yang paling mengasyikan di sini adalah ukuran udang yang sangat besar. Harga menu udang di sana dibanderol Rp 25.000 sampai Rp 100.000 dan minuman sekitar Rp 15.000-Rp 35.000


Sanur Night Market
Kawasan wisata kuliner di Bali yang popular salah satunya adalah Sanur Night Market. Bagi anda yang ingin menikmati kuliner khas kaki lima, murah dan enak sangat direkomendasikan untuk mengunjungi tempat ini. Sanur Night Market atau dikenal juga dengan Sindhu Night Market Sanur tersebut mulai buka pukul 5 sore hingga 10 malam. Belokasi di Jl. Pasar Sindhu no. 5, Sanur tersebut menyajikan berbagai macam masakan.
Tempat Wisata Kuliner di Bali yaitu Sanur Night Market
Selain makanan, anda juga bisa berbelanja barang lainnya seperti souvenir khas Bali. Tempat wisata kuliner yang satu ini sangat pas dikunjungi bersama keluarga karena tempatnya luas dan harganya juga terjangkau.

Warung Mina Bali
Salah satu tempat makan favorit yang ada di Bali adalah Warung Mina. Di sana juga menjadi tempat makan favorit bagi wisatawan mancanegara yang ingin mencicipi masakan khas Indonesia. 
Tempat Wisata Kuliner di Bali yaitu Warung Mina Bali
Menu andalan di sana seperti gurameh goreng, cumi goreng, gurami fillet santan kemangi, gurami asam pedas, lele goreng, gurami asam manis dan lain-lain. Jangan khawatir dengan harga makanan di sana karena masih termasuk terjangkau.

Bebek Goreng Laka Leke
Jika anda berada di daerah Ubud, anda bisa mengunjungi tempat kuliner terkenal yang satu ini, Bebek Goreng Laka Leke. Tempat makan yang berada di Jl. Nyuh Kuning tak jauh dari Monkey Forest tersebut menyajikan berbagai hidangan dari bebek. Bagi anda pecinta bebek jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi tempat ini. 
Tempat Wisata Kuliner di Bali yaitu Bebek Goreng Laka Leke
Makanan yang paling difavoritkan di sana adalah menu bebek gorengnya dan dengan dessert coconut cake. Untuk mencicipi hidangan bebek goreng di Laka Leke anda bisa mengeluarkan uang Rp 100.000


Nasi Campur Men Weti
Berwisata kuliner tidak harus mengunjungi tempat makan yang mahal. Anda pun bisa berwisata kuliner tanpa harus merogoh kocek yang dalam. Jika berada di kawasan Pantai Sanur, anda bisa mengunjungi nasi campur Men Weti. Di sana anda bisa menikmati menu nasi campur khas Bali yakni nasi dengan berbagai macam lauk pauk. Tempat makan yang satu ini sudah terkenal di kalangan masyarakat Bali dan tempat makan ini mulai buka pukul 7 pagi sampai habis.
Tempat Wisata Kuliner di Bali yaitu Nasi Campur Men Weti
Tempat makan tersebut terbilang sederhana namun jangan salah, menu nasi campur Men Weti tersebut sangat popular. Anda bisa menikmati kelezatan nasi campurnya yang beralamat di Jl. Segara Ayu, Sanur.

Warung D’Sawah Bali
Ingin berwisata kuliner sambil menikmati pemandangan yang asri? Anda bisa mengunjungi Warung D’Sawah Bali yang berada di Jl. Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta. Tempat makan yang satu ini memiliki konsep dengan pemandangan sawah nan asri. 
Tempat Wisata Kuliner di Bali yaitu Warung D'Sawah

Menu makanan di sana pun beragam mulai dari masakan khas Indonesia, oriental atau pun western. Warung D’Sawah Bali pun pernah meraih penghargaan Certificate of Excellence 2013 dari Tripadvisor.


Beecup
Beecup memang bukanlah tempat makan untuk makanan berat. Di sana anda bisa menikmati sajian kue cupcake dengan beraneka macam bentuk. Berlokasi di Jl. By Pass Ngurah Rai no.968, Sanur, cupcake di sini termasuk yang terbaik. 
Tempat Wisata Kuliner di Bali yaitu Beecup
Satu cupcakes di hargai Rp 15.000 dan jika ingin menikmati selusin cupcake lucu dan imut di Beecup anda bisa membayar Rp 155.000. Cupcake di sini bisa dijadikan cemilan untuk mengganjal perut anda sebelum menikmati makanan besar.

Café Degan
Ingin menikmati makanan dengan suasana café dan resto? Anda bisa datang ke café Degan yang berada di Jl. Petiteget no. 9, Kerobokan Kelod, Kuta Utara. Di sana merupakan tempat makan dengan menu khas Indonesia dan Thailand. 
Tempat Wisata Kuliner di Bali yaitu Cafe Degan
Yang menjadi favorit di sini adalah minuman tehnya yang khas seperti jasmine tea, basic tea dan black tea. Selain itu menu makanan yang ada di sana tak kalah enaknya seperti ikan asam pedas, Kiam Wan Gai, ikan tengiri kaldu pedas dan lain-lain.

Warung Nyoman Bali
Satu lagi tempat kuliner di Bali yang wajib dikunjungi adalah Warung Nyoman Bali. Warung Nyoman Bali menyajikan menu khas ayam betutu. Bagi anda yang ingin menikmati sajian ayam betutu di sini, anda datang saja ke Jl. Raya Bedugul. Warung tersebut buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.
Tempat Wisata Kuliner di Bali yaitu Warung Nyoman

Deretan tempat wisata kuliner yang ada di Bali tersebut merupakan kuliner terkenal dan popular. Anda bisa mencicipi hidangannya ketika sedang berlibur di sana. Yang paling terpenting adalah, pilihlah tempat makan yang sesuai dengan kantung anda.

0 Response to "Wisata Kuliner di Bali yang Paling Populer"