Tempat Wisata Angker Di Indonesia Yang Bikin Merinding

Diposting pada
Keindahan panorama alam di negara Indonesia ini memang sangat banyak dan tersebar mulai dari sabang sampai merauke. Suku, budaya serta kepercayaan bangsa inipun sangat beragam dan berbeda – beda di setiap daerah. Terlabih lagi, banyak cerita sejara mulai dari jaman pra-sejarah, zaman kerajaan, dan masa kolonial sangat patut untuk dikenang. Dengan begitu panjangnya perjalanan sejara bangsa ini, maka tak heran jika terdapat beberapa Tempat Wisata Angker Di Indonesia.
Cukup banyak tempat wisata yang ada di Indonesia ini masih memiliki kisah mistis, angker atau pun menyeramkan. Meskipun lokasi – lokasi wisata tersebut terbilang angker dan menyeramkan, namun hal tersebutlah yang justru menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Nah bagi Anda yang suka dengan wisata angker atau mistis, maka silakan simak 10 Tempat Wisata Angker Di Indonesia Yang Bikin Merinding berikut ini:

10 Tempat Wisata Angker Di Indonesia Yang Bikin Merinding

1. Pantai Selatan Jawa

Banyak sekali pantai yang ada di pinggir selatan pulau jawa mulai dari ujung kulon sampai pesisir banyuwangi. Namun ada cerita turun temurun tentang pantai selatan yaitu kisah dari ratu pantai selatan atau Nyi Roro Kidul yang merupakan sosok gaib penghuni pantai selatan. Kabarnya daerah kekuasaan kanjeng Ratu Kidul ini mulai dari pantai Pelabuhan Ratu yang ada di Sukabumi sampai pantai Parangtritis yang ada di Yogyakarta.

1. Pantai Selatan Jawa


Keberadaan kanjeng ratu kidul di Pantai Selatan sepertinya sangat diyakini oleh banyak orang, termasuk juga bapak Presiden Soekarno dan juga seorang seniman Basoeki Abdullah. Bahkan, kepercayaan atas adanya sosok kanjeng ratu Kidul ini membuat pengelolah hotel Samudra Beach menyediakan kamar khusus untuk bertemu sang Ratu kidul tersebut.

Ruangan khusus tersebut berada di kamar nomor 308 Samudra Beach Hotel, yang ada di Pelabuhan Ratu. Satu tempat lain yang dianggap paling angker di pantai selatan jawa adalah pantai Parangkusumo. Dimana pantai ini dipercaya sebagai pintu  gerbang gaib menuju Keraton Laut Selatan. Selain pantai Parangkusumo, terdapat juga pantai Parangtritis dan juga Gua Langse yang dipercaya sebagai tempat – tempat Wisata Angker Di Indonesia tepatnya di pantai selatan jawa.

2. Keraton Kasepuhan

Keraton Kasepuhan merupakan salah satu keraton termegah dan juga sangat terawat yang ada di Cirebon. Jika dibandingkan dengan Keraton Kanoman dan Keraton Pakungwati, Keraton Kasepuhan ini dirasa paling besar dan paling bagus. Akan tetapi ada cerita tersendiri yang membuat bulu kuduk merinding saat memasuki lokasi Keraton Kasepuhan.

2. Keraton Kasepuhan

Banyak orang yang telah meyakini bahwa Keraton Kasepuhan ini telah menyimpan barang – barang peninggalan yang memiliki kekuatan mistis. Barang – barang peninggalan tersebut seperti lukisan, kereta kencana dan lain sebagainya. Konon di tempat penyimpanan barang tersebut sering terdengar suara aneh seperti suara kereta kencana yang sedang berjalan pada malam hari.

3. Gunung Merapi

Tempat Wisata Angker Di Indonesia Yang Bikin Merinding selanjutnya adalah Gunung Merapi yang berada di jawa tengah. Tempat wisata Gunung Merapi ini kabarnya juga menyimpan kisah – kisah misteri yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Pada area Gunung Merapi dikisahkan telah terdapat sebuah kerajaan gaib dan juga pasar mistis.

3. Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan tempat yang bagus untuk berkemah bagi para pendaki gunung yang ingin memburu dan menyaksikan sunrise. Nah konon pada saat malam hari, di tempat ini sering terdengar suara yang riuh ramai layaknya pasar, bahkan sayup – sayup terdengarsuara gamelan yang cukup membuat bulu kuduk merinding.

4. Keraton Yogyakarta

Satu lagi Tempat Wisata Angker Di Indonesia Yang Bikin Merinding berada di kota gudeg Yogyakarta yaitu Keraton Yogyakarta. Bangunan besar dan megah yang merupakan ikon kota tersebut memang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Namun tidak hanya kemegahannya saja yang dikenal oleh wisatawan, melainkan Keraton Yogyakarta juga menyimpan banyak misteri.

4. Keraton Yogyakarta

Salah satu misteri tersebut berada di bangsal Proboyeksa, yang mana merupakan lokasi penyimpanan pusaka Keraton. Suasana bangsal Proboyeksa sangat sunyi dan terasa aneh, bahkan konon setiap malam, hanya beberapa abdi dalem saja yang tinggal di dalam Keraton.

5. Lawang Sewu

Tempat Wisata Angker selanjutnya berada di jantung ibukota Jawa Tengah yaitu Semarang. Di kota semarang ini terdapat sebuah bangunan yang bernama lawang sewu. Dimana bangunan tersebut merupakan bekas pemerintahan pada masa kejayaan kolonial Belanda di Indonesia. Diberi nama Lawang Sewu atau Pintu Seribu karena gedung yang dibangun pada tahun 1904 ini memiliki banyak sekali pintu.

5. Lawang Sewu

Nah pada ruang bawah tanah yang ada di gedung lawang sewu ini terdapat beberapa tempat yang dipercaya sebagai tempat penyiksaan hingga pembunuhan. Konon pada bagian koridor dan juga beberapa ruangan tersebut sering Nampak sosok mahluk gaib dan juga sering terdengar suara jerit tangis dan kesepian.

6. Lubang Buaya

6. Lubang Buaya
Lubang Buaya merupakan tempat yang menjadi pusat pelatihan partai komunis Indonesia  atau PKI pada beberapa tahun yang lalu. Tempat yang berada di daerah Cipayung Jakarta Timur ini juga menjadi tempat penyiksaan dan juga pembunuhan serta penguburan 7 perwira dan beberapa personel tentara nasional Indonesia. Nah konon sekarang di lokasi ini sering sekali terdengar suara jerit kesakitan yang keluar dari dalam lubang buaya tersebut.

7. Gua Jepang

7. Gua Jepang
Gua peninggalan pada zaman penjajah Jepang yang berada di derah Lembang, kabupaten Bandung ini juga terkenal sebagai salah satu Tempat Wisata Angker Di Indonesia. Saat masuk ke dalam gua terdapat sebuah gundukan tanah yang dipercaya sebagai tempat istirahat bagi para tentara jepan kala itu. Konon pembangunan gua ini dikerjakan oleh warga local yang dipaksa untuk bekerja dan tidak diberi makan. Karena banyaknya pekerja paksa yang meninggal tersebutlah yang membuat gua ini terasa angker dan menyeramkan.

8. Gua Kontilola

8. Gua Kontilola
Gua Kontilola merupakan gua purba yang berada di kawasan Lembah Baliem, Wamena. Gua yang satu ini telah menyimpan sebuah kisah misterius karena di dalam gua terdapat lukisan aneh. Lukisan tersebut berada di ketinggian dekat dengan langit – langit gua. Lukisan tersebut berbentuk sesosok manusia yang memiliki bentuk yang aneh. Dua sosok manusia dalam lukisan tersebut mirip dengan sepasang pria dan wanita yang memiliki bentuk kepala bulat mirip alien dan telinganya kecil serta jari – jari tangannya hanya empat.

9. Pulau Kumala, Kalimantan Timur

9. Pulau Kumala, Kalimantan Timur
Pulau Kumala merupakan sebuah pulau kecil yang berada di tengah – tengah sungai Mahakam yang letaknya di daerah Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Sebelum pada tahun 2000, pulau kecil ini masih belum berpenghuni, dan untuk saat ini pulau kumala ini menjadi spot wisata yang ada di kutai. Nah karena sebelumnya pulau kecil ini kosong tanpa penghuni, dan kemudian beralih menjadi lokasi wisata, maka yak heran jika pulau kumala ini cukup angker. Cukup banyak yang merasa diganggu dengan penampakan sosok tinggi besar hingga wanita misterius.

10. Gunung Salak, Sukabumi

10. Gunung Salak, Sukabumi
Bagi para pecinta alam atau para pendaki gunung pasti sudah mengetahui tentang keangkeran di Gunung Salak. Gunung yang berada di sukabumi ini merupakan tempat terjadinya beberapa kecelakan pesawat, salah satunya pesawat superjet Rusia hilang kontak dan menabrak tebing hingga hancur. Selain itu di gunung salak ini terdapat sebuah danau yang mengeluarkan gas beracun. Konon ada seorang pendaki yang bercerita bahwa saat mendaki orang tersebut hanya berputar – putar saja di tempat yang sama.
Nah itulah beberapa Tempat Wisata Angker Di Indonesia Yang Bikin Merinding yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Memang hampir kebanyakan tempat wisata yang angker tersebut dikarenakan adanya sebuah sejara kelam. Namun apaun itu yang penting saat Anda berkunjung ke Tempat Wisata Angker Di Indonesia sebaiknya Anda mempersiapkan diri dan mental. Sekian informasi dari kami tentang 10 Tempat Wisata Angker Di Indonesia Yang Bikin Merinding dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *