Daftar Tempat Wisata Bali yang Indah dan Menakjubkan

Diposting pada

Bali merupakan suatu pulau kecil yang banyak menarik perhatian para wisatawan diseluruh dunia. Bali terkenal dengan tempat wisata alamnya yang indah baik tempat wisata yang berupa pantai ataupun alam lainnya. Namun, biasanya yang menjadi daya tarik dari pulau Bali adalah pantainya yang indah dan kesenian dan budaya yang unik dan menarik. Hal inilah yang sangat berpotensi menarik turis asing atau wisatawan mancanegara banyak berkunjung ke Pulau Bali. Salah satu pantai yang menjadi daya tarik dari turis mancanegara adalah pantai kuta.

Daftar Tempat Wisata Bali yang Indah dan Menakjubkan
Sebenarnya masih banyak tempat lainnya yang bisa anda kunjungi. Berikut kami beri daftar tempat wisata Bali yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Bali baik bersama keluarga, kerabat, teman ataupun rekan kerja. Yuk simak ulasannya! Nah, jadi ini dia daftar tempat wisata bali yang indah dan wajib dikunjungi.

1.       Pantai Kuta

Pantai Kuta
Daftar tempat wisata bali yang berada di posisi pertama adalah pantai kuta. Pantai kuta merupakan tempat wisata yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan karena lokasinya yang strategis. Pantai kuta berada di dekat bandara memiliki pantai yang sangat indah dan biayanya juga murah. yang menjadi daya tarik wisatawan adalah ombaknya yang sangat cocok bagi peselancar pemula yang baru belajar.
Ditambah lagi suasana pada sore hari, anda bisa menikmati panorama sunset atau matahari tenggelam yang sangat indah di pantai ini. Ditambah dengan desiran ombak yang tenang dan pelesiran angin yang menambah kehangatan jika anda berada di tempat ini bersama dengan keluarga, pasangan ataupun teman.
Fakta menarik pulau kuta yang tidak banyak diketahui oleh orang adalah pantai kuta sebelumnya merupakan sebuah pelabuhan besar dan pusat perdagangan di Bali. Anda bisa menikmati keindahan pantai kuta dengan pasirnya yang berwarna putih dan birunya laut dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap mulai dari payung, tempat duduk pantai dan lain sebagainya.

2.       Danau Beratan Bedugul


Danau Beratan Bedugul
Salah satu tempat wisata bali yang berupa hamparan danau yang harus anda kunjungi saat berlibur ke Bali adalah danau beratan bedugul yang berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri dan hijau. Danau beratan bedugul merupakan tempat wisata bali yang unik karena adanya sebuah pura yang bernama pura ulun danu yang berada di pinggir danau beratan bedugul. Saat anda mengunjungi tempat ini, anda juga bisa menikmati permainan air seperti perahu angsa dan menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul. Hal inilah yang menjadi daya tarik dari danau beratan bedugul ini.

3.       Garuda Wisnu Kencana atau GWK

GWK bali
Tempat wisata bali yang lainnya adalah Garuda Wisnu Kencana atau biasa dikenal dengan sebutan GWK. Garuda Wisnu Kenana (GWK) merupakan sebuah taman wisata budaya yang terletak di Bali bagian Selatan. Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata Bali ini adalah adanya sebuah patung yang sangat besar yang merupakan sebuah karya dari I Nyoman Nuarta. Anda bisa menikmati keindahan taman wisata bali dengan budayanya yang sangat kental dan berjalan-jalan mengelilingi taman yang terdapat tebing-tebing tinggi yang indah dan sangat cantik sekali untuk dijadikan sebagai background untuk berfoto.
Dengan mengunjungi tempat ini, anda bisa menikmati kemagahan patung Garuda Wisnu Kencana yang tinggi dan besar. Selain itu, anda juga bisa melihat dan menikmati indahnya pemandangan bukit kapur yang dipotong menjadi balok-balok kapur besar yang terlihat seperti tebing yang dipenuhi dengan pahatan. Anda juga bisa menikmati kesenian berupa berbagai jenis tari-tarian dan teater seni yang berlangsung setiap hari.

4.       Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran bali
Pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai kuta sebagai tempat wisata bali yang wajib anda kunjungi berikutnya adalah pantai jimbaran Bali. Pantai ini juga merupakan wisata bali yang sangat terkenal dan populer dengan banyaknya turis yang mengunjungi. Hal yang pertama kali akan anda lihat saat mengunjungi pantai Jimbaran Bali ini adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah.

Pantai jimbaran Bali terkenal dengan kuliner pinggir pantainya yang lezat dengan hidangan makanan lautnya yang segar. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat makan malam anda bersama dengan rombongan, sebelum makan malam anda bisa menikmati indahnya sunset sambil menunggu hidangan makan malam datang. Sangat menarik sekali bukan? Jadi, bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai sekaligus menikmati wisata kuliner bali anda bisa mengunjungi pantai jimbaran Bali ini. anda tidak perlu khawatir saat menyantap makanan karena ombak di Pantai Jimbaran Bali sangat tenang dan tidak membahayakan anda saat sedang makan di pantai.

5.       Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot
Tempat wisata Bali selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi adalah Pura Tanah Lot. Tanah lot merupakan tempat wisata Bali yang terkenal dengan keindahannya terutama pada saat sunset. Tanah lot merupakan pantai dimana terdapat dua buah pura yang merupakan pura yang digunakan sebagai tempat memuja dewa laut.
Hal yang unik di tempat wisata Bali yang satu ini adalah adanya pura Tanah Lot yang berada di batu karang yang besar yang berada di pinggir laut. namun, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah lot saat laut pasang karena penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi dengan air laut yang berada di sekitar batu karang.
Pada saat air laut mulai surut anda bisa melihat beberapa ular jinak yang berkeliaran disekitar laut. Ular tersebut dipercaya sebagai penjaga Pura Tanah Lot bagi penduduk setempat. Anda bisa memegang ular suci yang jinak dan berbahaya di Pura Tanah Lot ini.
6.       Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua bali
Pantai nusa dua terkenal dengan kawasannya yang elit dan indah. Namun bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata Bali yang satu ini, anda tidak perlu khawatir karena biaya yang harus dikeluarkan. Untuk menikmati keindahan pantai Nusa Dua ini, anda tidak dipungut biaya apapun. Anda bisa menikmati ketenangan ombak pantai Nusa Dua, sangat cocok bagi anda yang sedang pergi berwisata bersama dengan anak-anak.
Anda bisa berjemur, bersantai, dan berenang dengan tenang karena tidak ada jasa tukang pijat dan para pedagang yang berseliweran di Pantai Nusa Dua ini. Akses menuju tempat ini juga sangat mudah untuk dijangkau, jika anda berada di Kuta anda hanya membutuhkan waktu sekita 20-30 menit untuk sampai ke tempat wisata Bali ini.
7.       Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu
Selain pantai kuta yang terkenal dan mendominasi di kalangan turis lokal atau mancanegara, ternyata ada juga pantai yang tidak kalah indahnya bahkan lebih indah dari pantai kuta. Pantai eksotis yang tidak kalah indahnya dengan pantai Kuta adalah pantai Uluwatu atau biasa dikenal dengan sebutan Blue Point yang diberikan oleh turis Australia. Untuk mencapai pantai eksotis nan indah ini anda harus menuruni anak tangga yang sempit, jangan khawatir rasa capek anda

akan terbayar dengan suguhan pemandangan laur yang tidak mengecawakan. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung biasanya akan berselancar dan berjemur di pantai wisata Bali ini. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya parkir sekitar Rp. 2.000- Rp. 5.000 untuk bisa menikmati keindahan pantai ini.

Itulah beberapatempat wisata Bali yang wajib anda kunjungi sedang berlibur di Bali. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata Bali yang ada di Pulau kecil tersebut. Namun, ulasana diatas merupakan daftar tempat wisata Bali yang sangat kami rekomendasikan untuk dikunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *