Tempat Wisata Populer
HobiWisata » Daftar Wisata Murah Meriah Di Bali
Uncategorized

Daftar Wisata Murah Meriah Di Bali

Pulau Bali memang menjadi surga bagi wisatawan yang ingin melancong. Keindahan panoramanya, adat budayanya yang masih dijaga ketat, serta wisata sejarahnya yang masih lestari membuat Bali semakin dikenal sebagai destinasi wisata terfavorit. Namun jika Anda ingin melancong di Bali jangan selalu menganggap jika biaya yang dibutuhkan banyak.
Bagi Anda yang memiliki modal pas – pasan, namun sangat ingin berlibur ke Bali hal tersebut tetap bisa dilakukan. Bali tetap bersahabat bagi semua wisatawan. Bagi Anda yang ingin berfoto selfie dengan pemandangan yang instagramable, berenang di air terjun atau pool alami pribadi, Anda pun juga bisa yang tentunya tidak merogoh saku terlalu dalam.
Berikut ini akan kami sajikan beberapa tempat wisata murah meriah yang terdapat di bali dan bisa Anda jadikan referensi ketika hendak berlibur ke Bali.
1.    Pura Lempuyangan Luhur
Daerah ini sering disebut dengan Negeri Di Atas Langit karena lokasinya yang berada di ketinggian. Pura ini berada dipuncak tertinggi Gunung Lempuyang. Untk menuju ke sini Anda harus menaiki ratusan anak tangga dengan durasi selama kurang lebih 20 menitan, namun ketika Anda sudah sampai ke puncak gunung Anda akan disuguhi surga fantastis.

 Pura Lempuyangan Luhur
Ketika cuaca sedang cerah maka Anda bisa melihat pemandangan Gunung Agung, Kota Amlapura, Serta Pantai Amed dengan jelas. Pemandangan yang lebih menakjubkan ialah ketika Anda bisa melihat sunset di pura ini. Pasti Anda akan langsung berteriak dan serasa berada di negeri di atas awan dengan sunset yang sangat menggoda.
2.    Air Terjun Desa Musi
Bagi Anda yang menyukai main air namun tak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak, maka Anda bisa menuju Desa Musi ini. Di sini akan menemukan sebuah air terjun yang tersembunyi di balik bebatuan dan tebing cadas dengan warna yang cantik. Di bagian muara air teerjun, Anda akan melihat sebuah kolam yang sangat jernih. Dengan cara ini Anda bisa merasakan liburan sederhana di Desa Bali.
Air Terjun Desa Musi 
Saat sore hari Anda jangan langsung pulang. Anda masih bisa bersapa dengan penduduk lokal Desa Musi yang terkenal ramah, melihat pura Hindu, serta melihat aktivitas masyarakat Desa Musi.
3.    Wisata Gunung Batur
Bali memang ahli dalam menyuguhkan keindahan yang alami dan terkesan magis, salah satunya ialah panorama indah di Gunung Batur. Untuk melihat pemandangan Gunung Batur yang memang terkenal indah, biasanya orang –orang akan memilih untuk melihat dari Desa Batur.
Wisata Gunung Batur 
Namun sekarang cobalah pergi ke Desa Pinggan. Di sini pemandangan Gunung Batur terlihat lebih alami dan terasa sakral karena suasana sekelilingnya yang sepi dan tenang. Waktu yang paling tepat untuk menikmati pemandangan Gunung Batur ialah saat matahari terbit. Namun saat matahari terbenam hingga malam hari pemandangan Gunung Batur tetaplah cantik.
4.    Ladang Bunga Calendula
Lokasi wisata murah ini berada di jalan menuju Kecamatan Kintamani atau lebih tepatnya berada di Desa Belok. Bunga calendula atau yang lebh dikenal dengan marigold berwarna orange keemasan dan hanya mekar saat musim panas, seperti musim Juli hingga Agustus.
Ladang Bunga Calendula 
Jika Anda hendak menuju arah Kintamani ada baiknya Anda berhenti di ladang marigold ini terlebih dahulu untuk mengambil foto. Latar belakang yang berupa ladang yang penuh bunga marygold akan terasa lebih indah.
5.    Water Blow Nusa Dua
Jika Anda ingin merasakan sensasi deburan ombak secara langsung Anda bisa mengunjungi water blow di daerah Nusa Dua. Cipratan air laut yang deras akan terasa sangat menyegarkan pastiya dan memiliki sensasi yang berbeda.
Water Blow Nusa Dua 
Namun saat Anda berjalan menuju Water Blow Anda akan melewati karang – karang terlebih dahulu. Pastikan untuk berjalan dengan hati – hati agar Anda tidak terpeleset karena karang ini biasanya masih bersifat licin.
6.    Angel’s Billabong
Dalam Bahasa Bali, Angel;S Bilabing berarati Kolam Para Bidadari. Kata – kata ini ada benarnya juga karena di sini Anda bisa memanjakan diri dan berenang sepuas mungkin. Airnya pun sangat jernih sehingga Anda bisa melihat dasar kolam dengan sangat jelas.
Angel’s Billabong 
Sebenarnya kolam ini merupakan muara sebuah sungai yang berbatasan langsung dengan laut lepas dan batu karang. Jika Anda mengambil gambar di sini tentunya sangat instagramable bukan ?
7.    Pantai Pasih Uug Laut Rusak
Jika dilihat sekilas Pantai Pasih Uug memang sangat unik karena memiliki jembatan alami dengan terowonagn di bawahnya. Namun jangan salah, sebenarnya jembatan tersebut merupakan hasil longsoran gua bawah laut sehingga menyisakan terowongan laut.
Pantai Pasih Uug Laut Rusak 
Hasil dari bencana tersebut merupakan sebuah pemandangan yang sangat indah. Apalagi jika Anda mengamati sunset atau matahari terbenam di pantai ini sudah tentu akan syahdu.
8.    Anand Ashram Ubud
Lokasi tempat ini ini berada tepat di Desa Ubud, Bali. Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam sambil mencari ketenangan batin, maka Anand Ashram Ubud merupakan lokasi yang sangat cocok.
Anand Ashram Ubud 
Daerah ini merupakan daerah yang sunyi namun saat sunset pemandangannya sangatlah indah. Di saat seperti ini Anda bisa mendengar gemericik aliran air, suara serangga dan burung, serta sunset yang indah. Suasana yang sangat syahdu.
9.    Pantai Tulemben
Pantai eksotis ini berada di Tulamben, Kabupaten Karang Anyar. Di sini Anda tidak hanya melihat permukaan yang eksotis, namun bagian dalam laut Pantai Tulamben juga sangat eksotis dan bisa memanjakan mata Anda.
 Pantai Tulemben
Di sini Anda bisa melakukan olahraga snorkeling atau menyelam. Pantai tulamben memiliki banyak sekali biota laut yang sangat lucu dan manis. Di sini pun terdapat kapal Us Liberty yang karam pada tahun 1983. Dengan bersnorkeling Anda bisa melihat biota laut tersbeut sekaligus melihat bangkai kapal US LIBERTY yang sudah tertutup oleh  lumut. Pengalaman yang luas biasa bukan?
10. Pantai Kelon
Untuk menikamti suasana sunset di sini Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun sehingga uang Anda tetap aman di dompet. Tahukah Anda di mana lokasi dari Pantai Kelon ini ? Anda pasti tidak akan menyangka jika pantai ini berada di samping Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.
Pantai Kelon 

Di sini Anda bisa duduk bersantai, menikamti sepoi – sepoi angin laut di sore hari, bercengkerama degan kekasih, sambil menikmati senja. Akan lebih cantik lagi ketik sunset dilengkapi dengan pesawat yang hendak take off atau pun landing di lapangan bandara.
11. Pantai Tegal Wangi
Pantai ini belum terkenal seperti Pantai Sanur mau pun Pantai Kuta di Denpasar, namun pantai Tegal Wangi ini memiliki keunikan tersendiri yang sudah pasti tidak dimiliki oleh kedua pantai tadi.
Pantai Tegal Wangi 
Pantai ini memiliki banyak lubang besar di bataun karangnya dan terisi oelh air laut sehingga Anda bisa berendam di lubang ini layaknya berendam di kolam pribadi. View pantai yang lumayan bagus juga bisa Anda jadikan spot foto.