Destinasi Wisata Green Hill City Deli Serdang Sumatera Utara

Diposting pada

Bukan hanya sumber daya alam yang besar, kabupaten Deli Serdang juga memiliki keanekaragaman budaya, yang diramaikan oleh hampir semua suku yang ada di nusantara. Deli Serdang memiliki beberapa suku asli diantaranya adalah Suku Melayu yang penamaan kabupaen ini juga di ambil dari dua kesultanan Melayu yakni Deli Sn Serdang Suku Karo dan Simalungun, serta beberapa suku pendatang lain yang dominan seperti suku Batak, Jawa, Minang, Banjar, dan lain-lain. Kota Medan juga memiliki banyak destinasi wisata terutama di Kabupaten Deli Serdang ini.

Destinasi Wisata Green Hill City

Salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Deli Serdang yang dapat anda coba adalah Wisata Green Hill City, Wisata ini terletak di kawasan perumahan yang elit di daerah Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utama. Sedangkan perumahan elit tersebut didirikan oleh Mutiara Group dengan konsep perumahan yang indah, sejuk, hijau dan alami. Perumahan Green Hill City sendiri didirikan pada tanggal 19 Juni 2011 lalu.

Green Hill City ini bukanlah sekedar kawasan perumahan biasa, namun segala kebutuhan anda dapat terpenuhi tanpa harus keluar dari kompleks perumahan ini, termasuk dalam memenuhi kepuasan dunia bermain anak anda.

Daya Tarik Wisata Green Hill City

Mengenal Lebih Dalam Green City Park

Mengenal Lebih Dalam Green City Park
Merupakan sebuah taman bermain yang mirip dengan taman hiburan Dufan yang ada di Jakarta, taman bermain ini bernama Green City Park yang terletak di dalam Perumahan Elit Green Hill City yang dapat anda tempuh kurang lebih satu jam dari kota medan. Taman bermain satu ini sangat di minati oleh banyak masyarakat, bahkan banyak turis yang dapat ke tempat wisata ini. ketika baru dibuka saja sudah banyak pengunjung yang ingin bermain di arena Green City Park dengan luas 110 hektar. Green City Park ini merupakan memiliki wahana bermain yang bertaraf internasional karena menyediakan sarana yang lengkap di tengah-tengah perumahan hijau nan berkelas. Tempat Wisata Green Hill City ini memiliki 3 tema permainan yang menarik, seperti :
The Lost City
Yakni permainan yang memiliki nuansa arsitektur kuno zaman purbakala bebatuan dengan kerangka Dinosaurus

The Heritage
Permainan yang memiliki nuansa kastil yang begitu megah yang diberi nama Kastil Camelot, terdiri dari permainan indoor dan carnival games untuk menguji kelincahan anda

Toon Town
Merupakan permainan yang memiliki nuansa anak kecil umur balita yang bertema kan kartun.

·        

Daya Tarik Wisata Green Hill City

·      Lokasi yang sejuk dan luas, karena berada di tengah pegunungan Sibolangit membuat tempat   wisata satu ini sayang untuk anda lewatkan.
·    Terdapat 15 wahana permainan yang dapat anda coba dengan harga tiket masuk yang cukup murah yakni Rp 10.000, namun jika anda ingin membeli paket yang bisa anda coba untuk 15 wahana tersebut maka harga tiket nya adalah Rp 45.000
·      Wahana yang ada seperti Koncir raksana, Bioskop 4 dimensi, roller coster, dan lain-lain.
·   Yang paling diminati dan digandrungi oleh para pengunjung dari berbagai wahana yang ada adalah Roller Coster karena cukup besar dengan panjang lebih dari 150 meter dengan belokan tajam dan turunan yang curam sehingga akan sangat menantang dan dapat menguji adrenalin anda. untuk harga tiket Roaller Coaster sekitar Rp 12.000 per orang.
·    Selain roalles coster, wahana lain yang dapat anda coba adalah Kincir Raksasa, dengan diameter lebih dari 50 meter
·   Wahana lain yang tak kalah menarik adalah tman bermain khusus balita, jika anda berkunjung ke Green Hill City bersama keluarga dan membawa balita maka anda tidak perlu khawatir karena Green Hill City menyediakan arena bermain untuk balita yang bernama Toon Town. Toon Town ini memiliki bermacam wahana yang cocok untuk balita seperti
o    kincir mini  yang mirip dengan kincir raksasa namun memiliki ukuran lebih kecil dan kecepatan yang lebih lambat.
o   Selain itu ada mini BomBom yang mirip dengan BomBom car naun mobilnya lebih kecil dengan menggunakan aki mobil atau baterai untuk mengoperasikan nya.
o   Ada juga Ajut-ajut atau semacam permainan odong-odong jika di jakarta, didesain dengan kursi unik berbentuk binatang atau toko kartun yang disukai anak-anak dan masih banyak permainan lain.

·   Wisata Green Hill City ini berbeda dengan tempat wisata lain, karena Hill Park ini hanya buka di hari Sabtu / Minggu & hari libur Nasional saja.
Transportasi dan Akses Menuju Green Hill City

Transportasi dan Akses menuju Green Hill City
·    Untuk menuju ke lokasi ini hanya memerlukan waktu sekitar satu jam menggunakan mobil dari aah Medan untuk sama ke Green Hill City Park ini, lokasi nya yang ada di pegunungan membuat tempat ini memiliki udara yang sangat segar dan sejuk.
·   Selain menggunakan mobil pribadi, anda dapat menggunakan kendaraan umum seperti bus antar kota antar daerah dari terminal Pinang Baris Medan menuju terminal Sibolangit Deli Serdang, arah terminal naik bus menuju area perumahan elite Green Hill City di Sibolangit dengan biaya sekitar Rp 40.000 saja

Tips Berwisata Aman dan Nyamandi Green Hill City

Tips Berwisata Aman dan Nyaman di Green Hill City

  •             Ada baiknya jika anda mencari tahu informasi tentang objek wisata sungai yang anda tuju
  •            Buanglah sampah pada tempatnya
  •            Selalu awasi anak-anak jika anda bermain bersama keluarga
  •            Selalu mengutamakan keselamatan dimanapun anda berada
  •          Perhatikan perkiraan cuaca sebelum berangkat berwisata, agar tidak mengganggu kenyamanan anda saat berwisata.
  •         Perhatikan peraturan yang ada di tempat wisata, pada tempat wisata ada banyak pengunjung dan biasanya ada beberapa aturan yang harus anda patuhi dan tidak boleh anda langgar. Misalnya tidak boleh memakai topi saat sedang menikmati wahana, karena bisa saja terkena angin dan akan terbang topi anda
  •       Pergilah pagi hari, tempat wisata ini dibuka pada hari libur atau sabtu minggu saja sehingga pasti akan rama pengunjung. Maka jika anda berkunjung pada pagi hari, tempat wisata ini masih belum banyak pengunjung yang datang sehingga anda dapat menikmati wahana yang ada dengan bebas dan tidak perlu mengantri dan berdesak-desakan
  •      Bawalah peralatan khusus, persiapkan peralatan khusus yang pelu anda bawa. Misalnya jika anda ingin membawa kamera untuk berfoto maka anda juga harus membawa pelindung kamera tersebut agar tidak mudah jatuh dan kemalingan, karena tempat yang anda kunjungi sangatlah ramai.
Itulah beberapa informasi tentang wisata Green Hill City, buat anda yang ingin berkunjung ke Medan khususnya di Kabupaten Deli Serdang maka anda wajib membaca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut informasi tentang tempat wisata ini. semoga artikel ini bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *