Destinasi Wisata Pantai Kupang di Aceh

Diposting pada

Untuk anda pencinta travelling pernahkah anda mendengar tentang tempat Wisata Pantai Kupang? Pasti belum banyak yang tahu ya.Oke sebelumnya saya akan menjelaskan Pantai adalah sebuah wilayah yang menjadi batas antara lautan dan daratan. Jadi ketika anda ingin menikmati sensasi keindahan pantai anda bisa berjalan – jalan di pinggir pantai. Pemandangan di tempat ini juga tidak kalah cantikannya dengan pantai- pantai lain yang ada di Aceh.


Destinasi Wisata Pantai Kupang

Wisata Pantai Kupang ini terletak di Kabupaten Aceh Tamiang, memang belum banyak yang tahu dengan tempat ini. Tapi jika anda ingin mengunjunginya anda tidak perlu khawatir kesasar atau salah jalan, karena masyarakat di sana akan senang mengantar anda ke tempat tersebut. Obyek wisata ini bisa anda jadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga.

Ketika anda sedang berkunjung atau berada di Aceh anda bisa mampir ke tempat ini, sangat di sayangkan jika anda melewatkan kesempatan untuk melihat keindahan Pantai yang mempesona ini. Anda bisa mengajak keluarga atau sahabat untuk berekreasi dan mengabadikan moment tersebut dengan mengambil foto bersama. Ketika anda merasa jenuh dengan keramaian kota anda bisa menghilangkan fikiran penat anda dengan berkunjung ke obyek wisata alam terbuka karena di sana anda akan menemukan keindahan alam yang sesungguhnya.

Keindahan Pantai Kupang
Di obyek Wisata Pantai Kupang ini anda dapat melihat panorama lautan yang lepas dan penuh dengan bebatuan karang yang sangat indah. Jika anda sampai di Pantai ini, anda dapat menyaksikan di sepanjang pinggir Pantai terdapat pohon bakau yang makin mempercantik pemandangan Pantai Kupang ini. Disana juga terdapat menara hutan bakau, anda bisa naik ke atasnya untuk melihat keindahan tempat wisata ini.

Keindahan Pantai Kupang

Keindahan lainnya yang terdapat di Wisata Pantai Kupang ini adalah ketika di pagi hari anda bisa melihat sunrise yang cerah dengan suasana yang sejuk dan ketika di sore hari anda bisa melihat sunset dengan suasana yang romantisi dan suara gemuruh ombak yang indah. Tempat  ini ramai dikunjungi oleh wisatawan pada akhir pekan, di sana juga telah terdapat beberapa lapak tempat orang berjualan yang dirintis oleh penduduk setempat untuk mencari sumber penghidupan dari para pengunjung.

Pantai Kupang juga memiliki pasir putih yang memanjang  menjadi isyarat jelas bahwa kawasan ini akan menjadi destinasi wisata baru para travellers. Di atas lahan pantai juga banyak tumbuh pepohonan, yang menambah keindahan pantai tersebut. Di tempat ini juga masih terlihat ada aktivitas orang – orang di Pantainya, mungkin karena karang – karang itu bisa digunakan untuk menyimpan perahu mereka saat gelombang tinggi.

Lokasi Wisata Pantai Kupang

Lokasi Wisata Pantai Kupang
Wisata Pantai Kupang ini terletak di Desa Lubuk Damar, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Nanggroe Aceh Dasussalam – Indonesia. Tempat ini berjarak sejauh  ± 25 Km dari ibukota Kabupaten dan berjarak sejauh ± 1 Km dari Kecamatan.

Akses Menuju Wisata Pantai Kupang
Akses menuju lokasi wisata dapat anda tempuh dengan jalur darat, anda bisa menggunakan sepada motor atau menggunakan mobil. Karena jarak Wisata Pantai Kupang dengan kota ± 25 Km jadi anda hanya membutuhkan waktu tempuh  ± 1 jam untuk pengendara sepeda motor, dan waktu tempuh  ± 1,5 untuk pengendara mobil karena mengingat akses jalan menuju lokasi lebih mudah di tempuh dengan kendaraan roda dua.

Akses Menuju Wisata Pantai Kupang

Untuk anda yang datang dari luar kota, anda bisa menggunakan jalur udara untuk menuju Kabupaten Aceh Tamiang. Selanjutnya anda bisa menggunakan jasa ojek atau menyewa kendaraan yang di sediakan untuk para pengunjung dari luar kota. Sesampainya di Wisata Pantai Kupang anda bisa mencari penginapan yang dekat dengan lokasi, jadi ketika anda ingin menikmati keindahan Pantai Kupang anda tidak perlu jauh – jauh berjalan.

Waktu Berkunjung Yang Tepat Ke Wisata Pantai Kupang
Bagi anda yang memutuskan berlibur ke Wisata Pantai Kupang bersama keluarga atau sahabat, anda bisa datang pada pagi hari atau sore hari. Karena anda akan menemukan keindahan sunrise dan sunset pada saat itu. Untuk anda yang tidak bisa datang pada pagi hari atau sore hari, anda bisa datang kapan saja karena tempat ini buka 24 jam.

Harga Tiket Masuk Ke Wisata Pantai Kupang
Harga Tiket Masuk Ke Wisata Pantai Kupang
Untuk para wisatawan yang berkunjung ke Wisata Pantai Kupang ini tidak perlu takut dengan harga tiket masuknya, karena harga tiket masuk ke tempat ini sangat ekonomis. Hanya dengan Rp.2.000 untuk per orang anda sudah bisa menikmati pantai ini. Di Wisata Pantai Kupang ini jika anda datang menggunakan kendaraan pribadi, anda akan di kenakan biaya parkir untuk kendaraan anda sebesar Rp. 1000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 3000 untuk kendaraan roda empat. Harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan, jadi anda bisa mengajak keluarga atau sahabat- sahabat anda untuk liburan ke pantai ini.

Aktivitas di Wisata Pantai Kupang
Aktivitas di Wisata Pantai Kupang
Selama anda liburan di Pantai ini, selain anda bisa menikmati pesona panorama pantai yang  indah anda juga melakukan beragam aktivitas yang bisa membuat liburan anda semakin menyenangkan. Diantaranya yaitu :

  • Memancing, anda cukup membawa alat pancing dan umpan sambil menunggu anda bisa mengambil foto bersama teman – teman anda untuk di jadikan kenangan bersama.
  • Berkemah, Bermalam di pantai terkadang terasa ada sensasi tersendiri, selain anda akan menemukam spot yang indah ketika di malam hari anda juga bernyanyi – nyanyi bersama teman – teman sambil membuat api unggun.
  • Main Layang – Layang,Pantai terkenal dengan anginnya yang kencang. Anda bisa bermain layang – layang ketika anda berada di pantai.
  • Bermain Ombak, anda bisa bermain air laut dan bersantai di bebatuan karang yang ada di pinggir Pantai Kupang.
  • Menikmati Sunrise dan Sunset, Pantai Kupang sangat cocok untuk anda bersama pasangan anda yang ingin menghabiskan waktu berdua untuk menikmati keindahan Sunrise dan Sunset yang membuat suasana menjadi romantis.
  • Berwisata Kuliner, sudah menjadi hal biasa jika di tempat wisata pasti terdapat banyak warung – warung yang menyediakan berbagai olahan makanan khas daerah setempat dan makan berbahan seafood yang tidak pernah ketinggalan yang selalu di sediakan ketika anda berada di Pantai.
Fasilitas di Wisata Pantai Kupang
Fasilitas yang tersedia di Pantai Kupang ini cukup untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata alam. Fasilitas – fasilitas tersebut antara lain :

  • Musholla untuk keperluan ibadaha wisatawan
  • Area parkir yang luas untuk menampung kendaraan wisatawan
  • Cafe dan Warung makan
  • Penginapan
  • Gasebo yang digunakan wisatawan untuk bersantai
  • Toilet umum untuk menunjang kebutuhann wisatawan
Demikian ulasan tentang obyek Wisata Pantai Kupang yang berada di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam ini, semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda dan anda tertarik untuk berlibur ke tempat ini ketika anda ingin menyegarkan fikiran dan menghilangkan stres karena rutinitas sehari – hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *