Ini Dia Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Seru Dan Menyenangkan

Jakarta yang menjadi Ibu Kota Indonesia sekaligus menjadi salah satu kota metropolitan terpadat di Asia memang menjadi tempat beragam aktifitas yang melelahkan. Karena terlalu padat dan juga banyaknya gedung – gedung tinggi, membuat kota jakarta ini dapat diakatakan kota sibuk. Namun di selah – selah padatnya dan banyaknya gedung pencakar langit tersebut masih banyak terdapat Tempat - Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Seru Dan Menyenangkan.

Ini Dia Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Seru Dan Menyenangkan

Jadi bagi Anda yang merupakan seorang pekerja keras dan tidak banyak memiliki waktu liburan, maka Anda dapat mengajak buah hati Anda berlibur ke tempat – tempat wisata anak yang ada di Jakarta. Dengan begitu Anda tidak perlu repot – repot bepergian jauh hanya untuk membuat buah hati Anda terhibur. Silakan ajak saja keluarga dan anak – anak Anda untuk berlibur dan bermain di jakarta saja.

Nah untuk membantu Anda mencari Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Seru Dan Menyenangkan, maka pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan beberapa tempat untuk Anda. Jadi sebelum Anda berlibur dengan keluarga Anda, sebaiknya silakan simak terlebih dahulu beberapa rekomedasi Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Seru Dan Menyenangkan di bawah ini.


1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disingkat TMII merupakan ikon tempat rekreasi keluarga yang ada di Jakarta. Pada saat musim liburan tempat wisata yang satu ini sangat ramai dikunjungi oleh keluarga dari luar kota maupun dari Jakarta sendiri. Taman Mini Indonesia Indah yang berada di Jakarta Timur ini memang telah menyuguhkan beragam permainan serta wahana yang seru untuk anak – anak.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman Wisata anak yang memiliki luas kurang lebih sekitar 150 Hektar ini, menjadi salah satu tempat wisata di kota Jakarta yang selalu ramai. Pasalnya di TMII terdapat lebih dari 15 museum, 10 lebih taman bermain, beragam wahana bermain, teater, dan masih banyak kegiatan yang seru, menyenangkan  dan sangat mengedukatif.

Harga Tiket Masuk TMII sebesar Rp 10.000 perorang dan biaya tersebut tidak termasuk biaya semua fasilitas yang ada di dalamnya. Untuk jam operasionalnya sendiri buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai jam 10 malam. Sedangkan untuk alamat lengkap dari TMII ini berlokasi di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur

2. Ancol Dreamland

Ancol Dreamland ialah salah satu tempat wisata anak di kota Jakarta yang tak pernah sepi dikunjungi wisatawan local maupun interlokal. Pada tempat wisata Ancol Dreamland ini terdapat banyak sekali wahana yang sangat menarik salah satunya adalah Sea World yang mana merupakan akuarium bawah air yang snagat besar. Slain itu masih banyak lagi wahana yang lainnya seperti Atlantis Water Adventure, dunia fantasi, bowling,  gondola dan lainnya.

2. Ancol Dreamland
Lebih menarik lagi di Ancol Dreamland juga terdapat wahana Ocean Ecopark Ancol yang mana wahana ini sangat cocok untuk buah hati Anda berlatih bercocok tanam, beternak dan juga memanen. Dengan begitu tempat wisata anaka di Jakarta yang satu ini sangat cocok untuk mengisi waktu lebiran akhir pekan Anda bersama keluarga.

3. Pinisi Science and Edutainment Jakarta

Pinisi Science and Edutainment Jakarta ini merupakan salah satu tempat wisata anak di Jakarta selatan yang memberikan beragam hiburan permainan dan juga pengetahuan bagi anak – anak. Tempat liburan yang sati ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan terutama pada waktu akhir pecan. Taman bermain dan juga belajar ini telah memiliki berbagai wahana yang menarik dan juga sangat edukatif.

3. Pinisi Science and Edutainment Jakarta
Di tempat buah hati Andaakan di ajarkan tentang berbagai kesenian tradisional yang ada di Indonesia seperti wayang dan hal lainnya. Pinisi Science and Edutainment Jakarta beralamatkan di Jln Iskandarsyah II No 2 atau di daerah Pasaraya Blok M tepatnya berada di lantai 8 dan lantai 10, Jakarta Selatan. Tempat bermain anak ini buka mulai jam 10 Pagi sampai jam 5 Sore pada hari biasa, dan untu weekend buka mulai jam 10 pagi hingga 7 malam.

4. Upsidedown World Alam Sutera

Tidak hanya di Tokyo Jepang saja yang memiliki tempat wisata 3D Upsidedown, di Jakarta juga ada yaitu bernama Upsidedown World Alam Sutera. Wisata anak 3 dimensi yang letaknya berada di daerah tanggerang ini telah menyajikan beberapa tema yang dapat Anda jadikan spot berfoto bersama keluarga.

4. Upsidedown World Alam Sutera
Spot – spot tersebut diantaranya adalah ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, taman, tema dapur, cafe bahkan studio band. Menariknya di semua spot tersebut juga telah dilengkapi dengan perabotan sungguhan yang menempel di tembok. Untuk dapat masuk lokasi wisata Upsidedown World Alam Sutera ini Andda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang untuk anak usia 2 - 12 tahun, dan untuk orang dewasa dikenakan biaya sebesar Rp 100.000.

5. Bounce Street Asia - Trampoline Park Jakarta

Jika Anda ingin mengajak buah hati Anda berlibur dan juga sekaligus berolaraga, maka Bounce Street Asia - Trampoline Park Jakarta merupakan tempat yang pas. Bounce Street Asia - Trampoline Park Jakarta ini adalah sebuah taman bermain sekaligus wisata untuk anak – anak yang sangat tepat untuk menghabiskan akhir pekan Anda bersama keluarga.

5. Bounce Street Asia - Trampoline Park Jakarta
Dimana nantinya buah hati Anda akan dapat bermain trampolin dengan ceria dan asyik. Selain itu tempat ini biasa di jadikan pilihan utama oleh para orang tua yang ingin mengajak berlibur buah hatinya sekalian dengan berolahraga. Bounce Street Asia-Trampoline Park Jakarta beralamatkan di Jalan Sentra Bisnis Artha Gading Blok D Kav. 8, Jakarta Utara. Dan untuk biaya tiket masuknya adalah sebesar Rp 110.000 per jam pada hari biasa dan Rp 135.000 pada akhir pekan.

6. Waterboom Jakarta

Jika anak Anda ingin berwisata air atau belajar berenang, maka silakan ajak buah hati Anda untuk mengunjungi tempat wisata Waterboom Jakarta.  Dimana Waterboom Jakarta ini merupakan salah satu wisata air yang cukup popular di Kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta Selatan. Tempat wisata air yang satu ini tentunya menyediakan beragam jenis wahana permainan yang berhubungan dengan air.

6. Waterboom Jakarta
Seperti wahana The Hairpin dan Aquatube yang mana merupakan wahana paling terkenal di Waterboom Jakarta ini. Selain itu ada juga wahana lain seperti The Whizzard, Speedslide, dan Twizter. Pada setiap wahana telah disediakan kru terlatih dan professional serta dilengkapi pula dengan alat keselamatan dan kesehatan. Jadi Anda tak perlu kawatir jika buah hati Anda bermain di Waterboom Jakarta ini.

Kemudian untuk biayatiket masuk tempat ini adalah sebesar Rp 100.000 untuk anak – anak dan Rp 170.000 untuk orang Dewasa pada Hari biasa. Sedangkan untuk hari minggu atau hari lebiu harga tiketnya menjadi Rp 200.000 untuk anak – anak dan Rp 270.000 untuk Dewasa.

7. Giggle Fun Factory

Nah jika Anda tidak ingin mengajak buah hati Anda berwisata air di ruang ruangan, maka Anda dapat mengunjungi lokasi wisata air yang berada di dalam ruangan yaitu Giggle Fun Factory. Pada wahana air dalam ruangan tersebut Anda dapat mengajak buah hati Anda untuk bermain di kolam - kolam bola air, atau di pancuran air, ataupun di terowongan yang disemprot oleh uap air dan juga arena memancing mainan.

7. Giggle Fun Factory
Selain memiliki wahana air dalam ruangan, tempat wisata yang satu ini juga menyediakan beraneka ragam wahana unik dan seru lainnya. Misalnya seperti permainan tembak - tembakan ynag dilengkapi dengan peluru warna - warni terbuat dari bola busa.Kemudian ada juga  Ayunan dan flying fox serta Doodles yang merupakan tempat untuk anak - anak berkreasi.

Giggle Fun Factory berlokasi di Jl. Jendral Sudirman, pintu satu senayan Jakarta dan untuk tiket masuknya sebesar Rp 80.000 untuk member dan Rp 120.000 non member di hari biasa. Sedangkan untuk hari minggu harga tiketnya sebesar Rp 110.000untuk member dan Rp 150.000 non member.


8. WoWzonia Jakarta

Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Seru Dan Menyenangkan yang selanjutny adalah WoWzonia Jakarta. Dimana WoWzonia Jakarta merupakan salah satu tempat wisata dan bermain bagi anak - anak di Jakarta yang dapat diadikan pilihan untuk membuat bahagia si buah hati. WoWzonia Jakarta berkerja sama dengan Franchise dari Singapura ini telah menghadirkan sebuah taman bermain dan berlibur untuk anak – anak yang ada di dalam ruangan.

8. WoWzonia Jakarta
WoWzonia Jakarta sendiri diperuntukan untuk berwisata bagi anak – anak yang masih berumur 3 sampai 12 tahun. Beragam wahana seru dan menyenangkan dengan konsek lokasi yang Glow in the dark membuat tempat ini menjadi lokasi wisata favorite bagi anak - anak. WoWzonia Jakarta berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No.36, Kemang, Jakarta Selatan. Atau tepatnya di dalam ippo Mall Kemang, Level 3 Unit L3-01B.

9. Planetarium Jakarta

Planetarium merupakan satu – satuny tempat wisata anak di Jakarta yang memberikan edukasi tentang dunia luar angkasa. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memperkenalkan dunia luar angkasa pada buah hatui Anda.

9. Planetarium Jakarta
Di tempat wisata Planetarium Jakarta ini buah hati anda tidak hanya dapat menikmati keindahan tata surya yang berada di luar angkasa. Melainkan buah hati Anda juga dapat melihat pertunjukan teater bintang dan multimedia yang tentang berbagai benda asing di luar bumi.

10. Dunia Fantasi (Dufan)

Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Seru Dan Menyenangkan yang terakhir adalah Dunia Fantasia tau biasa disingkat Dufan. Dunia Fantasi adalah sebuah tempat wisata anak yang menjadi tempat rutin untuk dikunjungi oleh sekolah – sekolah dasar.

10. Dunia Fantasi (Dufan)

Pada wisata Dunia Fantasi terdapat lebih dari 30 wahana yang seru dan menyenangkan dan tentunya akan menambah wawasan buah hati Anda. Bahkan buah hati Anda atau anak sekolah dasar juga dapat menikmati keindahan kota Jakarta dengan cara menaiki salah satu permainan yaitu Kora-kora.

Nah itulah sebagian dari Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Seru Dan Menyenangkan serta mengedukasi. Meskipun ibu kota Jakarta terkenal dengan kesibukan serta kepadatannya, namun dibalik semua itu masih terdapat beberapa Tempat Wisata dan bermain Anak Yang Seru Dan Menyenangkan. Sekian  artikel mengenai Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Seru Dan Menyenangkan ini dan semoga dapat bermanfaat untuk kita semuanya terimakasih.