Tempat Wisata Anak Di Kuala Lumpur Yang Cocok Untuk Liburan

Kuala Lumpur adalah ibukota dari malaysia yang mana merupakan negara tetangga terdekat Indonesia. Kuala Lumpur Malaysia termasuk menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup favorit untuk liburan bersama keluarga bagi para wisatawan tak terkecuali warga Indonesia. Cukup banyak orang Indonesia yang ingin mengajak keluarga serta anaknya berlibur ke kuala lumpur malaysia. Nah jika Anda termasuk orang yang ingin mengajak anak Anda berlibur ke Malaysia, maka inilah Tempat Wisata Anak Di Kuala LumpurYang Cocok Untuk Berlibur.

Nagara Malaysia menjadi pilihan tempat liburan karena akses dari Indonesia ke sana yang cukup mudah dan tidak perlu mengurus visa terlebih dahulu. Selain itu, di Negara Malaysia terdapat cukup banyak Tempat Wisata Anak Yang Cocok Untuk Berlibur. Nah buat Anda yang ingin berlibur ke Negara Malaysia bersama keluarga dan juga membawa anak – anak Anda, maka berikut ini tempat - Tempat Wisata Anak Di Kuala Lumpur Yang Cocok Untuk Liburan:



10 Tempat Wisata Anak Di Kuala Lumpur Yang Cocok Untuk Liburan



1. Kuala Lumpur City Center (KLCC)

KLCC ada singkatan dari Kuala Lumpur City Center yang mana juga merupakan jantung dari kota Kuala Lumpur itu sendiri. Karena merupakan tempat yang berada di tengah – tengah kota kuala lumpur dan juga merupakan pusat kota, maka di tempat ini banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh Anda daan keluarga. Seperti misalnya KLCC Park yang telah menawarkan panorama pemandangan hijau dan asri tepat di tengah kota Kuala Lumpur.

1. Kuala Lumpur City Center (KLCC)
Selain menikmati indahnya pemandangan hijau dan sejuk, di KLCC ini Anda juga dapat melakukan beberapa aktifitas seru lainnya. Salah satu aktifitas yang umum dilakukan di tempat ini adalah  bermain air di lokasi wisata yang bernama public children’s swimming pool. Lalu Anda juga dapat mencoba ayunan dan juga permainan lainnya di children’s playground. Serta Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan air mancur yang ada di KLCC.

Salah satu yang paling menarik dari KLCC ini adalah semua fasilitas hiburan serta wisata keluarga tersebut dapat dinikmati secara free alias gratis. Hebatnya lagi dari lokasi KLCC ini Anda dapat melihat dengan jelas kemegahan menara kembar Petronas yang menjadi ikon Negara Malaysia tersebut. Lalu jika Anda lapar, tak perlu kawathir karena telah banyak tersedia restoran di sekitar Kuala Lumpur City Center atau KLCC.

2. Legoland Malaysia

Hampir semua anak – anak di seluruh penjuru dunia ini pasti mengetahui dan menyukai permainan yang bernama LEGO. Nah jika Anda mengajak anak – anak Anda berlibur ke Malaysia maka silakan ajak mereka ke tempat wisata dan bermain Legoland Malaysia. Dimana Legoland Malaysia ini merupakan taman bermain yang terdiri dari dua tama yaitu theme park dan water park.

2. Legoland Malaysia
Ada banyak ragam permainan yang dpaat dilakukan anak – anak di taman bermain yang satu ini, seperti merakit lego. Jika anak Anda ingin membangun lego maka ajak anak Anda ke lokasi Lego Build dan Build and Test. Setela itu ajari anak – anak Anda tetang lalu lintas sambil menaiki mobil Lego di area Driving School Lego City. Dan masih banyak lagi wahana mengasikan lainnya seperti Twister Legoland, 4D Cinema, Project X, Boating School, dan Duplo Playtown.

Nah selanjutnya ajak anak Anda untuk mengunjungi wahana yang bernama Miniland. Dimana Miniland merupakan sebuah taman yang menyajikan beragam miniatur bangunan - banguan terbaik yang ada di Asia. Jadi tak heran jika taman bermain Legoland Malaysia merupakan taman bermain impian bagi setiap anak kecil.

3. Aquaria KLCC

Aquaria KLCC merupakan salah satu tempat wisata anak di Kuala Lumpur berupa akuarium raksasa. Dimana di dalam akuarium raksasa tersebut telah memadukan unsur hiburan dan pendidikan menjadi satu. Di dalam Aquaria tersebut terdapat lebih dari 5000 jenis satwa laut yang dipamerkan. Menariknya lagi saat masuk ke Aquaria KLCC ini, Anda dapat merasakan sensasi berada di dalam laut dan berjalan santai di atas jalan setapak. Yang mana jalan setapat tersebut telah oleh mesin untuk dapat melalui sebuah terowongan.

3. Aquaria KLCC
Di Aquaria KLCC ini Anda dan buah hati Anda akan dapat menyaksikan beberapa petugas sedang member makan satwa laut. Nah bagi Anda orang dewasa yang ingin uji nyali, Anda dapat berenang bersama hiu. Namun kesempatan tersebut cukup sulit didapatkan serta jika mendapat kesempatan, Anda diwajibkan menggunakan pengaman yang memadai. Harga tike untuk dapat masuk ke Tempat Wisata Anak Di Kuala Lumpur Aquaria KLCC ini adalah sebesar RM 40 untuk orang dewasa dan RM 20 untuk anak - anak.

4. Petrosains

Salah satu Tempat Wisata Anak Di Kuala Lumpur yang wajib dikunjungi adalah Petrosains. Dimana Petrosains ini merupakan sebuah pusat ilmu pengetahuan yang telah dibangun oleh perusahaan minyak milik Negara Malaysia. Pusat inlmu pengetahuan ini tidak hanya dikhususkan untuk anak – anak saja, melainkan orang dewasa juga dapat bermain dan belajar di tempat ini.

4. Petrosains

Terdapat cukup banyak hal yang menarik di Petrosains ini salah satunya seperti patung T-Rex yang besar dan gunung api yang menyemburkan lahar. Saat masuk ke Petrosains inipun pengunjung akan diangkut oleh sebuah gondola yang dilengkapi dengan video penjelasan tentang sejarah perminyakan Malaysia. Petrosains termasuk salah satu Tempat Wisata Anak Di Kuala Lumpur yang sangat wajib dikunjungi.

5. Taman Kupu - Kupu Kuala Lumpur (Taman Rama - Rama)

Taman Rama – Rama atau dalam bahasa kita berarti taman kupu – kupu yang berada di Kuala Lumpur ini memiliki lebih dari 6 ribu jenis kupu – kupu dari 120 spesies. Di Taman Kupu - Kupu Kuala Lumpur ini Anda tidak hanya akan melihat kupu – kupu saja, malainkan juga terdapat 15 ribu jenis tanaman dari 100 spesies. Tanaman tersebut digunakan untuk membuat suasana taman mirip dengan habitat asli kupu – kupu. Nah Taman Kupu - Kupu Kuala Lumpur merupakan Tempat Wisata Anak Di Kuala Lumpur Yang Cocok Untuk Berlibur.

5. Taman Rama-Rama (Taman Kupu-Kupu Kuala Lumpur)



6. Kuala Lumpur Bird Park (Taman Burung Kuala Lumpur)

Tempat Wisata Anak Di Kuala Lumpur Yang Cocok Untuk Berlibur selanjutnya adalah Kuala Lumpur Bird Park atau Taman Burung Kuala Lumpur. Tempat wisata anak yang berupa taman burung ini merupakan destinasi liburan anak favorit di Kuala Lumpur. Taman Burung Kuala Lumpur ini memiliki luas kurang lebih sekitar 8,5 hektare. Di tempat wisata yang satu ini Anda dan juga anak - anak Anda dapat melihat beraneka jenis burung yang berwarna warni. Sangat seru dan asyik menyaksikan begitu banyak burung yang berkicau.
6. Kuala Lumpur Bird Park (Taman Burung Kuala Lumpur)

7. Zoo Negara (Kebun Binatang Kuala Lumpur)

Zoo Negara merupakan sebuah Kebun Binatang yang ada Kuala Lumpur Malaysia yang berdiri sejak tahun 1963. Di Kebun Binatang Kuala Lumpur ini memiliki lebih dari 500 jenis spesies satwa yang mana cukup lengkap untuk sebuah kebu binatang. Zoo Negara memiliki luas kurang lebih 110 hektare, dan  letaknya sekitar 5 km dari pusat kota. Jadi sangat mudah dijangkau jika Anda ingin berkunjung melihat beraneka ragam satwa liar.

7. Zoo Negara (Kebun Binatang Kuala Lumpur)

8. Sunway Lagoon

Sunway Lagoon adalah salah satu Tempat Wisata Anak Di Kuala Lumpur yang berupan sebuah taman hiburan besar. Di dalam Sunway Lagoon terdapat 5 taman bermain dengan tema yang berbeda - beda. Pertama Asia’s Best Waterpark yang merupakan tempat untuk bermain air, lalu Scream Park yaitu sebuah taman dengan banyak rumah hantu. Selanjutnya ada  Amusement Park dengan beragam wahana seru, lalu mengenal binatang di Animal Park dan terakhir berpetualang dengan wahana ekstrim di Extreme Park.
8. Sunway Lagoon



9. Museum Tentera Diraja Malaysia

Museum Tentera Diraja Malaysia ini merupakan museum milik Angkatan Udara Malaysia. Namun museum ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan saat berlibur bersama anak – anak ke kuala lumpur. Di Museum Tentera Diraja Malaysia ini terdapat sekitar 20 jenis pesawat terbang yang telah dipamerkan. Menariknya Anda dan anak – anak bebas untuk naik ke atas pesawat dan pura - pura menjadi pilotnya.
9. Museum Tentera Diraja Malaysia

10. Berjaya Times Square

Tempat Wisata Anak Di Kuala Lumpur Yang Cocok Untuk Berlibur terakhir yang kami rekomen adalah Berjaya Times Square. Dimana tempat wisata anak yang satu ini merupakan salah satu taman bermain dan hiburan indoor terbesar di Malaysia. Salah satu wahana yang paling populer adalah Space Odyssey yaitu sebuah roller coaster dengan jalur sepanjang 800 meter. Selain itu masih banyak lagi wahana yang seru dan menantang, namun buat anak - anak usia kecil disiapkan sebuah wahana asik yaitu Fantasy Garden.
10. Berjaya Times Square







Nah itulah beberapa Tempat Wisata Anak Di Kuala Lumpur Yang Cocok Untuk Berlibur bersama keluarga. Sekian rekomendasi kami tentang Tempat Wisata Anak Di Kuala Lumpur Yang Cocok Untuk Berlibur. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda semuanya dan teimakasih.