Tempat Wisata Populer
Image default
HobiWisata » Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang Bagus dan Juga Seru
Bali Nusa Tenggara

Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang Bagus dan Juga Seru

Tempat Wisata di Bali Selain Pantai | Mendengar kata Bali pastinya langsung berpikir tentang pantai. Memang tidak bisa dipungkiri lagi jika Bali kaya akan wisata pantainya.

Jumlah pantai yang ada di Bali memang sudah tidak terhitung lagi dan semuanya memiliki ciri khas masing-masing. Namun di sini tidak akan dibahas tentang pantai melainkan tempat wisata lainnya yang ada di Bali.

Ternyata Bali memiliki sejumlah tempat wisata yang tak kalah eloknya selain pantai. Ada wisata alam seperti air terjun, bukit, wisata modern, gunung dan lain-lain. Bagi anda yang bosan dengan suasana pantai mungkin wajib untuk mencoba beberapa tempat yang akan dibahas di bawah ini.

8 Tempat Wisata Selain Pantai yang Ada di Bali

Selain kaya akan pantainya yang indah, Pulau Dewata juga menyimpan berbagai macam wisata alam yang tak kalah hebatnya. Bagi yang ingin mendapatkan sensasi berbeda ketika liburan di Bali, di bawah ini ada daftar referensi tempat wisata selain pantai yang ada di Bali.

Air terjun Kanto Lampo

Air Terjun Kato Lampo Tempat Wisata di Bali Selain Pantai

Bali ternyata juga memiliki air terjun yang indah dan bisa dijadikan tempat berlibur. Salah satu air terjun terbaik yang ada di pulau surga tersebut adalah air terjun Kanto Lampo. Yang menjadikan air terjun ini cantik adalah adanya susunan bebatuan hitam secara acak pada dinding air terjun.

Di tempat wisata tersebut juga sudah tersedia fasilitas seperti ruang ganti, tempat parkir dan penjual makanan serta minuman.

Lokasi dari air terjun Kanto Lampo ini ada di daerah Banjar Kelod Kangin, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Untuk harga tiket masuk ke air terjun Kanto Lampo sendiri terbilang murah yakni hanya Rp 5000 saja.

Kalau kamu kebingungan bagaimana rute menuju ke sini, lebih baik gunakan rental mobil Bali. Karna driver akan mengarahkan kamu langsung ketujuan selama di Bali.

Kebun bunga Munduk

Wisata Selain pantai ada Kebun Bunga Munduk di Bali

Anda ingin berfoto di hamparan bunga-bunga? Datang saja ke Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Di sana terdapat taman bunga yang luas dan menjadi spot foto terbaik. Banyak tanaman-tanaman yang bisa dijumpai di sana dan salah satunya adalah bunga Pecah Seribu yang cantik dan unik. Desa Munduk sendiri baru-baru ini sedang naik daun karena banyak yang mempostingnya di social media.

Desa Munduk sendiri berada di ketinggian 900 mdpl sehingga udara di sana sangat sejuk dan segar. Bagi anda yang bosan dengan pantai dan ingin sesuatu yang berbeda ketika berlibur di Bali mungkin bisa mengunjungi kebun bunga Munduk.

Bukit Campuhan

Tempat Wisata di Bali Selain Pantai

Bukit Campuhan merupakan salah satu tempat wisata di Bali selain pantai yang paling popular. Bukit tersebut memiliki pemandangan alam yang indah dan tempat ini pun dikenal sebagai tempat wisata romantic. Bagaimana tidak? Banyak pasangan pengantin baru yang mengunjungi tempat tersebut.

Banyak wisatawan yang melakukan aktifitas seperti bersepeda, jogging atau pun jalan kaki menyusuri jalan setapak. Anda bisa melakukan aktifitas tersebut sambil menikmati pemandangan alam hijau di sekitar bukit. Bukit Campuhan berada di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Gianyar. Waktu yang tepat mengunjungi bukit Campuhan yakni pagi dan sore karena tidak terlalu panas.

Waterboom Bali

Wisata selain pantai di bali cobain waterboomnya

Bagi anda wisatawan yang ingin berenang di kolam renang modern mungkin Waterboom Bali sangat direkomendasikan. Waterboom Bali sendiri dua kali meraih predikat sebagai waterboom terbaik di Asia dan kedua di dunia. Waterboom Bali menggunakan konsep tropis dan memiliki luas 3,8 hektare.

Lokasi dari Waterboom Bali berada di Jalan Kartika Plaza, Kuta. Selain berenang, anda bisa menikmati wahana permainan yang disediakan di sana. Contoh wahana yang disediakan di sana seperti jungle rides, ace track, boogie ride, boomerang, climax dan super bowl. Tiket masuk ke Waterboom memang terbilang mahal, untuk dewasa Rp 310.000 dan anak-anak Rp 265.000

Selain Pantai cobain Wisata Desa Pinggan

Anda ingin berburu sunrise? Datang saja ke Desa Pinggan yang ada di Kintamani, Bangli. Melihat matahari terbit di Bali tak perlu ke pantai karena anda bisa menikmati sunrise di atas bukit. Desa Pinggan sendiri berada di ketinggian sehingga memudahkan anda untuk berburu sunrise tanpa harus mendaki gunung. Selain sunrise, di sana anda juga bisa melihat kabut di pagi hari dari atas yang membuat pemandangan semakin syahdu.

Suhu udara di Desa Pinggan sendiri sangat sejuk karena berkisar antara 16 sampai 18 derajat celcius. Bagi anda yang ingin melihat sunrise di Desa Pinggan, bulan terbaik berkunjung ke sini antara bulan September-November. Masuk ke Desa Pinggan pun tidak dipungut biaya tetapi anda jangan lupa untuk membawa perlengkapan sendiri seperti jaket, syall, topi dan celana panjang karena hawanya yang dingin.

Air Terjun Tembok Barak

Tempat Wisata Selain Pantai di Bali yaitu Air Terjun Tembok Barak

Bali kaya akan air terjun dan salah satunya yang hits adalah Tembok Barak. Air terjun ini letaknya cukup tersembunyi dan anda harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak untuk mencapai lokasi. Air terjun Tembok Barak sendiri berada di Gang Cengkeh, Sambangan, Sukasada, Buleleng.

Karena ini merupakan air terjun yang masih belum lama dibuka, pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Jika pun ada itu untuk biaya parkir, air terjun tersebut sangat pas dikunjungi bagi siapa saja yang ingin menikmati suasana alam asri. Yang menjadikan air terjun ini menarik adalah dinding air terjun berwarna merah seperti tembok bata. Maka dari itu nama dari air terjun ini adalah Tembok Barak.

Gunung Batur Alternatif Wisata di Bali selain Pantai

Wisata gunung Batur di Bali

Salah satu spot terbaik melihat sunrise adalah di Gunung Batur. Banyak wisatawan yang berbondong-bondong trekking untuk melihat keindahan matahari terbit. Gunung Batur sendiri menjadi salah satu 91 global geopark di seluruh dunia dengan kaldera serta danau yang indah.

Mendaki Gunung Batur tidak membutuhkan waktu lama karena anda hanya akan trekking sekitar 1,5 sampai 2 jam saja.

Supaya tidak terlambat menyaksikan sunrise, anda bisa mulai mendaki waktu dini hari. Jangan lupa untuk minta bantuan pemandu supaya tidak lari dari jalur pendakian. Ketinggian dari Gunung Batur sendiri adalah 1.717 mdpl.

Upside down world

Seru wisata selain pantai di bali

Upside down world merupakan tempat wisata modern serta unik yang ada di Bali. Ini merupakan tempat wisata yang pas untuk berfoto-foto karena banyak spot menarik. Upside down world bisa ditemukan di Jl. Bypass Ngurah Rai nomor 726 Pemogan, Denpasar.

Anda bisa melihat-lihat sambil berfoto dengan ciri khas terbalik. Untuk harga tiket masuknya terbilang mahal, tiket orang dewasa dibanderol Rp 100.000 dan anak-anak sebesar Rp 50.000. Bagi anda yang bosan dengan suasana pantai, mungkin Upside down world tersebut sangat direkomendasikan.

Daftar tempat wisata di atas bisa anda kunjungi ketika anda bosan dengan suasana pantai. Ada wisata air terjun, desa wisata, bukit dan wisata modern yang bisa anda pilih. Anda pun bisa mengabadikan moment penting ketika mengunjungi tempat wisata tersebut. Deretan tempat wisata selain pantai yang ada di Bali di atas semoga bisa menjadi referensi liburan nanti.