Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Diposting pada

Bukan rahasia lagi jika Indonesia merupakan surga dunia bagi para traveler baik dari dalam maupun luar Indonesia untuk memanjakan mata maupun melepas penat dengan mengunjungi tempat wisata terbaik di Indonesia. Indonesia mempunyai anugrah alam yang indah dan luar biasa melimpah yang sebagian besar ada dengan proses natural oleh alam. Diantaranya berupa keindahan laut, pegunungan, dan budaya yang beraneka ragam. Banyak tempat wisata terbaik di Indonesia yang wajib Anda kunjungi untuk melepas penat sejenak dari pekerjaan yang selama ini Anda geluti. Tidak sedikit wisatawan mancanegara yang memilih mengahabiskan liburan mereka dengan mengunjungi wisata di Indonesia. Jadi, tidak perlu pergi jauh ke luar nergeri untuk menghabiskan waktu liburan. Cukup kita mengelilingi Indonesia terinta ini. Ada banyak tempat wisata terbaik di Indonesia yang bisa Anda kunjungi dengan orang-orang terkasih, antara lain:

Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Danau Toba
Pertama, mari kita mulai dari wisata yang terdapat di Pulau Sumatera yaitu Danau Toba. Danau alam terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara ini terletak di Sumatra Utara. Danau ini setiap tahunnya menjadi serbuan wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain menyuguhkan keindahan alam berupa bentangan pemandangan danau nan luas, disekelilingnya juga tempat wisata terbaik di Indonesia yang dapat Anda kunjungi dimana Danau Toba ini dikelilingi oleh 7 kabupaten yang setiap kabupaten menawarkan tempat wisata andalannya.

Dengan fasilitas wisata yang semakin lengkap dan mudah, wisatawan banyak yang memilih untuk menginap di sekitaran Danau Toba, setidaknya untuk 3 hari 2 malam. Dimana disetiap kesempatannya mereka akan mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar Danau Toba. Beberapa tempat wisata yang harus Anda kunjungi yaitu:

Pulau Samosir
Hampir setiap wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba pasti tidak mau melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pulau Samosir. Pulau Samosir merupakan salah satu kabupaten yang memiliki letak geografis yang unik. Pulau ini merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia hasil pemekaran dari Kabuapten Toba Samosir. Wisata terkenal dari Pulau ini yaitu adat-istiadat yang sangat kental dan menjadi andalan di Provinsi Sumatera Utara.

Ambarita
Tempat wisata terkenal selanjutnya adalah Ambaritha. Disini memiliki adat-istiadat yang masih kental dimana perkampungan ini dahulu masyarakat batak memakan manusia atau biasa kita kenal dengan kanibal. Julukan Desa Kanibal-pun menjadi populer dikalangan para wisatawan. Namun, dengan seiring berkembangnya peradaban dan agama, budaya memakan manusia sedikit demi sedikit telah menghilang.

Museum dan Makam Raja Serta
Jika Anda ingin mengetahui bagaimana kehidupan masyarakat Batak pada jaman dahulu Anda dapat mengunjungi Desa Tomok. Saat Anda berkunjung ke Desa Tomok, coba mampir ke Museum Batak dan mencoba berbagai pakaian adat Batak. Disana Anda juga dapat melihat benda-benda bersejarah. Selain itu, Anda juga dapat Makan Raja Sidabutar dan mengetahui cerita-cerita beliau semasa hidup. Dan hal yang tak boleh terlewatkan ketika mengunjungi desa ini adalah menari bersama patung si Gale-Gale.

Yogyakarta
Daerah yang menyandang gelar istimewa ini terkenal dengan wisata budayanya. Yogyakarta juga terkenal dengan masyarakatnya yang ramah dan dijuluki sebagai kota pelajar. Yogyakarta memiliki beberapa wisata bersejarah seperti Candi Prambanan dan Candi Borobudur serta Keraton Yogyakarta. Wisata terkenal di Indonesia ini terkenal wisata yang low-budget atau murah karena disni Anda bisa menikamti banyak wisata bersejarah maupun wisata alam tanpa harus merogoh kocek dalam.

Makanan gudeg manjadi andalan makanan khas dari Yogyakarta yang dipadukan dengan oleh-oleh khas berupa Bakpia. Jika Anda ingin melihat kota Yogyakarta saat malam hari, Anda dapat mengunjungi jalanan di daerah Malioboro. Bisa dibilang kawasan Malioboro memiliki paket lengkap untuk wisatawan, dari wisata bersejarah, kuliner, sampai berbelanja khas Yogyakarta terdapat di Malioboro semua.

Kawah Ijen

Kawah Ijen
Kawah ijen merupakan sebuah kawah yang terdapat di Gunung Ijen yang terletak di Kabupaten Banyuwangi. Blue-fire menjadi primadona dari wisata terkenal di Indonesia ini. Blue-fire yang hanya terdapat dua didunia yaitu di Iceland dan di Kawah Ijen membuat banyak wisatawan mancanegara mengunjungi Kawah Ijen untuk melihat keindahan alam tersebut. Kawah Ijen saat ini tidak bisa diakses dengan kendaraan apaaun kecuali Anda menyewa troli dorong dari warga sekitar. Tentu Anda harus menyiapkan dana cukup banyak untuk menyewa troli ini karena mengingat track gunung yang pasti menanjak dan bekelak-kelok. Namun, tenang saja saat Anda sudah sampai atas Anda akan dibuat terpana dengan ciptaan Tuhan yang satu ini. Sayangnya untuk akses menuju blue-fire belum dapat diakses menggunakan troli mengingat jalanan yang bebatuan dan tidak bisa dilewati troli.
Pulau Bali

Pulau Bali
Tidak diragukan lagi pulau Bali merupakan destinasi terkenal dunia. Akses transportasi yang sudah sangat mendukung, ketersediaan penginapan dari semua kalangan, dan banyaknyatour-guide membuat Bali semakin di kenal dunia dan menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia. Pulau Bali merupakan aset mahal untuk Indonesia, karena beberapa kali Pulau Bali disebut-sebut sebagai pulau terindah di dunia. Tentu dengan semakin meningkatnya pupolaritas Pulau Bali, nama Indonesia juga semakin dikenal dunia. Keindahan alam bali yang sebagian besar berupa kawasan pantai dan pegunungan semakin memanjakan mata wisatawan. Banyak wisatawan yang berkali-kali mengunjungi Pulau Bali karena menurut mereka pulau Bali selalu menyuguhkan sesuatu yang tidak pernah membuat bosan para penikmatnya. Berikut beberapa destinasi wisata di Pulau Bali yang wajib Anda kunjungi.

Pulau Lombok
Pulau Lombok
Menyeberang ke Timur sedikit, disebelah pulau Bali terdapat pulau Lombok yang juga tak kalah menyuguhkan keindahan alamnya. Dengan seiring berkembangnya pariwisata Indonesia, pulau Lombok masuk dalam tempat wisata terbaik di Indonesia. Infrastruktur yang selalu dibenahi membuat Lombok semakin banyak diminati wisatawan lokal maupun domestik. Pulau Lombok terkenal menjunjung tinggi kebersihan lingkungannya, dengan hanya memperbolehkan sepeda kayuh masuk kawasan wisata-wisata pantai. Diberlakukan peraturan ini ternyata tidak membuat minat wisatawan menurun akan pulau Lombok, bahkan malah lebih banyak wisatawan yang penasaran untuk mencoba menjelajahi kawasan wisata dengan sepeda kayuh. Selain menyediakan pemandangan pantai yang menawan, untuk para pendaki gunung dapat uji nyali dengan mendaki Gunung Rinjani yang sudah sangat terkenal di berbagai pelosok dunia.

Raja Ampat
Raja Ampat
Raja Ampat merupakan destinasi wisata terkenal di Indonesia yang hampir menjadi mimpi setiap penggila treveling untuk dikunjungi. Raja Ampat berupa gugusan-gugusan pulau yang berada di Papua Barat. Panorama dari Raja Ampat sudah tidak perlu diragukan lagi. Air yang jernih sudah pasti memanjakan mata para penikmatnya. Tentu untuk mencapai tujuan wisata ini Anda harus menyiapkan dana yang tidak sedikit mengingat letak destinasi ini yang berada diujung Barat Indonesia tapi itu semua akan terbayar lunas saat Anda melihat dengan mata-kepala Anda betapa indahnya deretan pulau di Raja Ampat. Jika Anda ingin menikmati keindahan Raja Ampat dari pagi ke pagi lagi, Anda tidak perlu cemas karena sudah terdapat banyak penginapan disekitaran pantai Raja Ampat.

Itulah beberapa informasi dari tempat wisata terkenal di Indonesia yang dapat Anda gunakan sebagai bahan referensi rencana liburan bersama keluarga maupun orang terdekat Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para calon treveller pencinta wisata Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *