Wisata Alam Di Bali Ini Patut Anda Kunjungi

Diposting pada
Bagi Anda yang jenuh dengan pekerjaan kantor atau kampus yang sangat melelahkan, maka Anda harus pergi berlibur. Akan lebih mantap  jikalau Anda bisa pergi refreshing ke pulau Bali yang menyuguhkan berbagai keindahan alam dan budayanya.
Siapa yang saat ini tidak kenal dengan Bali ? Tempat berseayamnya para dewa agama Hindu? Pulau Bali memang menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia, khusus wisatawan domestik maupun mancanegara. Berbagai keindahan alam yang terdapat di pulau Bali bisa membuat Anda yakin jika para dewa dan dewi memang pernah datang ke Pulau Dewata ini.
Di bawah ini akan diberikan beberapa rekomendasi wisata alam dari yang terkenal di Bali hingga wisata alam yang sangat eksotis. Berikut ulasan lengkapnya.
1.    Wisata Tanah Lot
Siapa yang tidak kenal dengan objek wisata yang satu ini? Tanah Lot merupakan sebuah batu karang di tepi pantai yang di atasnya terdapat dua buah pura Hindu untuk pemujaan terhadap dewa laut. Dari atas batu karang ini Anda bisa menikamti indahnya matahari terbenam atau sunset  yang sangat indah.

Wisata Tanah Lot

Saat air sedang pasang, Anda tidak akan bisa menuju Pura Tanah Lot karena akses ke sana tertutup air laut. Anda baru bisa ke lokasi jika air sudah surut di waktu sore hari. Saat air laut sedang surut Anda bisa melihat ular laut suci yang dipercaya penduduk Bali sebagai penjaga Pura Tanah Lot.  Ular ini jinak dan tidaklah berbahaya sehingga Anda bisa memegangnya dengan aman.
2.    Pantai Kuta Bali
Pantai ini sering dikatakan sebagai pantai dengan panorama sunset yang paling cantik di dunia. Keindahannya bahkan sudah didengar sejak 70 tahun silam. Jadi tidaklah mengherankan jika Pantai Kuta tetap menjadi destinasi wisata wajib dan favorit saat Anda mengunjungi Pulau Bali.

Pantai Kuta Bali

Pantai yang memiliki pasir putih ini sekarang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap mulai dari penginapan hingga tempat ibadah. Padahal dulu Pantai Kuta hanyalah sebuah pelabuhan di Bali yang lambat laun menjadi pusat perniagaan di Pulau Dewata.
Pantai Kuta memang menyuguhkan pemandangan yang cantik. Selain itu, jarak pantai yang tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai serta biaya masuk yang murah menjadi daya tarik tersendiri. Bagi Anda yang ingin belajar berselancar, pantai ini bisa menjadi lokasi yang direkomendasikan karena ombaknya tidak terlalu tinggi sehingga aman untuk pemula.
3.    Tanjung Benoa Bali
Bagi Anda yang ingin bermain air dan olahraga sepuasnya Anda bisa mengunjungi Tanjung Benoa.  Tempat wisata ini berbatasan langsung dengan kawasan Nusa Dua Bali. Tanjung Benoa memang terkenal sebagai lokasi untuk water sport.

Tanjung Benoa Bali
Adapun water sport yang bisa Anda coba di sini adalah flying fish, banan boat, donut boat, waterski, jetski, snorkeling, diving, surfing, dan masih banyak lagi.
4.    Pantai Dreamland
Meski belum seterkenal Pantai Kuta, namun Pantai Dreamland juga tidak kalah dengan Pantai Kuta. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah, hamparan laut yang biru, tebing yang mengelilingi pantai, serta batu karang yang di sekitar pantai.

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang merupakan pecandu senja dan juga penikmat olahraga surfing. Namun tentunya lokasi ini masih baru untuk olahraga surfing di Bali dibandingkan Pantai Kuta.
5.    Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
Dalam cerita Mahabarata diceritakan jika Dewa Wisnu selalu menaiki kendaraan yang berupa burung garuda. Hal ini kemudian dijadikan dasar bagi orang Bali untuk membuat sebua icon Provinsi Bali yaitu burung garuda yang berukuran setinggi 18 meter.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Untuk saat ini, pembangunan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana masih terus dilakukan. Pasalnya, Pemeintah Bali masih memiliki ide untuk membangun patung Dewa Wisnu setinggi 12 meter yang sedang mengendarai patung garuda. Di taman ini Anda bisa bersantai dan berfoto selfie dengan latar patung burung garuda.
6.    Wisata Danau Batur
Danau ini merupakan danau terbesar di Pulau Bali yang berlokasi di daerah Kintamani.  Danau ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki latar pemandangan Gunung Agung sehingga pastinya terlihat sanget eksotis. 
Wisata Danau Batur
Danau ini pun memiliki hawa yang sejuk dan segar. Jadi tidak mengherankan jika banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke Danau Batur.
7.    Danau Bedugul
Danau ini terletak di Kabupaten Tabanan Bali. Airnya yang biru segar serta sebuah pura Hindu yang bernama Pura Ulun Danu di tengah danau memang menjadi daya tarik banyaknya wisatawan yang berkunjung ke danau ini.
Danau Bedugul
Untuk menikmati pemandangan danau ini, Anda bisa menggunakan perahu yang disewakan oleh penduduk sekitar. Danau ini juga masih dikelilingi pohon – pohon yang rindang sehingga menambah kesan asri pada Danau Bedugul
.
8.    Angel’s Bilabong
Mungkin berenang di pool pibadi sudah terdengar biasa saja, akan tetapi jika Anda berenang di pool alami yang berada di Nusa Penida mungkin terdengar sangat menarik. Lokasi ini juga dikenal sebagai Angel’s Bilabong.
Angel’s Bilabong

Lokasi obyek wisata ini berada di Desa Sumer Mekar, Kabupaten Nusa Penida. Warna air di kolam ini sangatlah biru jernih hingga Anda bisa melihat dasar kolam dengan sangat jelas layaknya permata zamrud yang hijau berkilau. Anda pun bisa berenang di sini dengan aman.
9.    Tujuh Air Terjun Ajaib Di Sambangan
Tidak seperti obyek wisata air terjun di daerah lain yang hanya berjumlah satu, jumlah air terjun di daerah Sambangan ini bisa mencapai tujuh sekaligus. Fantastis bukan ? Tujuh air terjun tersebut ialah Air Terjun Pucuk, Air Terjun Kembar, Air Terjun Aling – Aling, Air Terjun Canging, Air Terjun Kroya, Air Terjun Cemara, serta Air Terjun Dedari.

Tujuh Air Terjun Ajaib Di Sambangan

Di setiap air terjunnya sudah pasti memiliki keindahan tersendiri sehingga Anda pasi tidak akan menyesal jika mengunjunginya. Di Air Terjun Sambangan ini Anda bisa bersantai, berenang, bahkan melompat dari tebing di sisi air terjun untuk memacu adrenalin Anda.
10.Bukit Teletubies
Jika mendengar nama Teletubies pasti Anda akan teringat dengan film masa kecil anda yang berisikan 4 buah boneka manis yang hidup di padang rumput hijau. Di Bali, Anda bisa menemukan padang rumput tersebut di Kabupaten Nusa Penida.
Bukit Teletubies

Di lokasi ini, terdapat beberapa bukit hijau yang cukup asri sehingga sering dijuluki Bukit Teletubies. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini maka jangan di musim kemarau malainkan di musim penghujan saja. Hal ini dikarenakan saat musim basah, tanaman dan rerumputan di bukit ini akan tumbuh menghijau dan menutupi seluruh bukit, mirip sekali dengan Bukit Teletubies di TV.
11.Wisata Gunung Batur
Gunung Batur merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Pulau Bali. Keindahan pemandangan Gunung Batur biasanya dinikamti dari Desa Batur. Namun jika Anda menikmati pemandangan Gunung Batur dari Desa Pinggan akan terlihat sangat berbeda. Suasana yang indah dan magis saat sunrise, sunset, hingga malam hari akan lebih terasa.
Wisata Gunung Batur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *