15 Tempat Wisata Terbaik Di Asia Tenggara Yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Asia Tenggara yang letaknya berada di khatulistiwa, menjadikan daerah ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Kebanyakan negara – negara di Asia Tenggara merupakan negara tropis yang memiliki keindahan pantai yang memukau mata dunia. Tempat Wisata Terbaik Di Asia Tenggara Yang Wajib Dikunjungi tidak hanya berupa wisata alam pantai saja, melainkan masih banyak lagi yang lainnya seperti bangunan – bangunan bersejara dan juga taman hiburan.

11 Tempat Wisata Terbaik Di Asia Tenggara Yang Wajib Dikunjungi
Cukup banyak sekali negara di Asia Tenggara yang memiliki pantai menakjubkan dan juga memilii ciri khas masing – masing. Di negara kita Indonesia ini juga terdapat tempat wisata alam yang sangat eksotis serta keindahan pantai yang terkenal seantero jagad. Nah jika Anda ingin berlibur ke Asia Tenggara, dan mencari tempat wisata terbaik. Maka di bawah ini kami telah merangkum beberapa Tempat Wisata Terbaik Di Asia Tenggara Yang Wajib Dikunjungi, langsung saja simak di bawah ini:

1. Angkor Wat – Kamboja

Tempat Wisata Terbaik Di Asia Tenggara Yang pertama adalah Angkor Wat yang berada di negara Kamboja. Dimana Angkor Wat ini merupakan bangunan candi yang dibangun pada sekitar abad ke 12 oleh seorang raja yang bernama Raja Suryawarman II.
1. Angkor Wat - Kamboja
Pembangunan candi Angkor Wat ini kabarnya membutuhkan waktu sekitar lebih dari 30 tahun dan Angkor Wat ini juga merupakan candi paling terkenal di Kamboja. Candi Angkor Wat ini menjadi salah satu destinasi utama bagi wisatawan yang sedang berlibur ke negara kamboja.

2. Sihanoukville – Kamboja

Selain Angkor Wat, di negara kamboja juga terdapat sebuah tempat wisata alam yang sangat populer dan wajib untuk dikunjungi jika Anda di negara tersebut. Tempat wisata alam yang menakjubkan tersebut adalah pantai Sihanoukville. Dimana selain menawarkan keindahan pantai dan juga hamparan pasir putihnya, lokasi pantai Sihanoukville juga tersedia beragam fasilitas penginapan atau hotel.
2. Sihanoukville - Kamboja
Tak lupa di sekitar pantai Sihanoukville juga banyak berjajar bar yang menyediakan berbagai minuman keras khas kamboja. Nah bagi Anda yang sedang mencari wisata kuliner, disini juga terdapat banyak sekali restoran menarik yang dapat dikunjungi.

3. Ha Long Bay – Vietnam

Salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Asia Tenggara yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Teluk Ha Long atau Ha Long Bay yang berada di Negara Vietnam. Negara yang memiliki garis pantasi sepanjang 120 km ini tentunya juga memiliki cukup banyak tempat wisata alam berupa pantai dan keindahan lautnya.
3. Ha Long Bay - Vietnam
Nah salah satunya adalah Ha Long Bay yang merupakan destinasi wisata paling terkenal di Vietnam, karena memiliki ribuan pulau batu kapur. Adanya pulau – pulau kecil dari bebatuan kapur tersebut menambah ke eksotisan tempat wisata ini. Bahkan beberapa pulau tersebut memiliki lubang gua yang sangat besar. Jika kita lihat dari ketinggian, tempat wisata Ha Long Bay ini mirip dengan Raja Ampat di Indonesia.

4. Boracay – Filipina

Filipina yang merupakan Negara kepulauan seperti Negara kita Indoneisa ini tentunya juga memiliki banyak sekali pantai yang memiliki view sangat eksotis. Salah satu tempat wisata yang paling populer di Filipina adalah Boracay. Dimana Boracay merupakan sebuah pulau kecil yang terkenal dengan wisata relaksasi dan juga merupakan tujuan utama wisatawan dunia untuk mencari leburan yang tenang.
4. Boracay - Filipina
Sekitar pada tahun 90 an, pulau Boracay ini mendapat penghargaan sebagai salah satu pantai terbaik di dunia dan pada tahun 96 juga terpilih sebagai pantai tropis terbaik di dunia. Bahkan tempat yang satu ini sering sekali dijuluki sebagai Surga Tropis, karena di pulau Boracay terdapat berbagai kegiatan olahraga air, resort dan juga spa.

5. Koh Phangan – Thailand

Tempat Wisata Terbaik Di Asia Tenggara Yang Wajib Dikunjungi selanjutnya berada di Negara Thailand yaitu sebuah pulau kecil yang bernama Koh Phangan. Tempat wisata yang satu ini sudah banyak didatangi oleh wisatawan local maupun wisatawan asing karena memiliki keindahan alam hijau dan juga pantainya.
5. Koh Phangan - Thailand
Di lokasi Koh Phangan kita tidak hanya dapat melakukan aktifitas berenang di pantainya yang indah saja, melaikan kita juga dapat menikmati keindahan Taman Nasional Laut Ang Thong. Selain itu kita juga dapat pergi ke air terjun Nam Tok Than Sadet dan juga mengunjungi Nam Tok Phaeng untuk melihat satwa liar seperti buaya, ular, monyet, rusa dan juga babi hutan.

6. Kepulauan Raja Ampat – Indonesia

Di Negara kita Indonesia ini sebenarnya banyak sekali yang masuk dalam kategori Tempat Wisata Terbaik Di Asia Tenggara Yang Wajib Dikunjungi. Misalnya seperti pulau Bali yang terkenal dengan keindahan pantainya, Pulau Lombok dengan trio Gili, dan masih banyak lagi. Namun pada artikel kali ini kami hanya akan membahas Kepulauan Raja Ampat yang berada di papua.
6. Kepulauan Raja Ampat - Indonesia
Keindahan pesoan bawah laut yang ada di Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata bawah laut terbaik di Indonesia bahkan di dunia. Maka tidak heran jika banyak wisatawan manca Negara yang datang berlibur ke Raja Ampat hanya untuk menyelam. Pada saat menyelam Anda akan dapat melihat indahnya terumbu karang, ke aneka ragaman satwa laut dan jernihnya air laut itu sendiri.

7. Ngapali Beach – Myanmar

Ngapali Beach atau pantai Ngapali yang berada di Negara Myanmar ini juga termasuk tempat wisata terabik di Asia Tenggara yang kami rekomendasikan. Pantai yang satu ini menyuguhkan keindahan  pasir putih yang sangat bersih dan juga air lautnya yang berwarna biru kehijauan. Selain itu udara di lokasi wisata pantai Ngapali ini juga cukup segar, jadi sangat pas untuk bersantai.
7. Ngapali Beach - Myanmar
Menariknya Anda dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam di pantai Ngapali ini, dan inilah yang mejadi daya tarik utama pantai Ngapali ini. Selain itu di sekitar lokasi Pantai Ngapali juga terdapat beach bar yang telah disediakan bagi para wisatawan untuk mengisi perut atau hanya sekedar bersantai dan mengibrol saja.

8. Pulau Langkawi – Malaysia

Berlanjut ke Negara Malaysia yang mana juga memiliki banyak sekali tempat wisata terbaik di Asia Tenggara. Salah satu yang paling kami rekomend adalah Pulau Langkawi, dimana pulau ini memiliki banyak sekali pantai yang menakjubkan.
8. Pulau Langkawi - Malaysia
Pulau Langkawi yang terletak di Malaysia barat ini dapat Anda kunjungi dengan menggunakan jalur darat dan laut. Pada saat berada di pulau Langkawi ini Anda dapat mendatangi beberapa pantai yang indah. Akan tetapi pantai yang paling populer adalah pantai Cenang.

9. Pulau Sentosa – Singapura

Tempat wisata terbaik di Asia Tenggara yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Pulau Sentosa. Pulau Sentosa adalah sebuah pulau yang memiliki beragam atraksi menegangkan, taman hiburan, kuliner yang enak, dan juga terdapat pantai yang semakin membuat pulau Sentosa ini cocok untuk mengisi liburan Anda.
9. Pulau Sentosa - Singapura
Nah untuk dapat menuju ke pulau Sentosa, terdapat beberapa pilihan transportasi seperti bus, monorail dan juga kereta gantung. Namun transportasi populer bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau sentosa adalah kereta gantung. Karena pada saat berada di kereta gantung, Anda akan dapat melihat keseluruhan Singapura dan juga pulau sentosa dari ketinggian.

10. Similan Island – Thailand

Similan Island atau kepualauan Similan yang berada di Negara Thailand ini merupakan sebuah taman nasional yang ada di Negara tersebut. Similan Island merupakan tempat yang bagus untuk berlibur, karena terdapat sebuah pantai yang tersembunyi oleh karang dan terdapat juga hutan lebat yang menutupinya.
10. Similan Island - Thailand
Bahkan National Geographic Society telah menempatkan kepulauan Similan ini menjadi salah satu dari tujuan wisata menyelan terbaik. Kepulauan Similan ini berjarak kurang lebih sekitar 65 km dari Thailand, jadi untuk Anda yang ingin kesini lebih baik menaiki speedboat dari Khao Lak.

11. Pha That Luang – Laos

Tempat wisata terbaik di Asia Tenggara terakhir yang kami rekomendasikan adalah Pha That Luang. Dimana Pha That Luang ini merupakan sebuah candi Buddha terbesar yang telah dilapisi oleh emas. Oleh Negara Laos, candi Pha That Luang ini juga dijadikan sebagai monumen nasional atau sebagai symbol kebesaran suatau Negara. Jika Anda berkunjung ke Pha That Luang, Anda harus mematuhi beberapa aturan yang ada.
11. Pha That Luang - Laos
Nah itulah beberapa ulasan singkat yang dapat kami sampaikan tentang Tempat Wisata Terbaik Di Asia Tenggara Yang Wajib Dikunjungi. Sebenarnya masih banyak Tempat Wisata Terbaik yang ada di Negara – Negara Asia Tenggara , namun beberapa tempat yang kami ulas di atas merupakan tempat yang paling pas untuk kita kunjungi.
Sekian informasi dari kami tentang Tempat Wisata Terbaik Di Asia Tenggara Yang Wajib Dikunjungi. Semoga info ini dapat bermanfaat dan juga dapat menambwa wawasan kita semuanya, terimakasih dan selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *