8 Tempat Wisata Hits di Bali yang Bagus Dikunjungi

Diposting pada
Tempat-Tempat Wisata Hits di Bali yang Bisa Dikunjungi. Ketika sedang berlibur di Bali, jangan hanya mengunjungi tempat wisata yang itu-itu saja. Mungkin kebanyakan orang yang berlibur di Pulau Dewata pastinya akan mengunjungi tempat wisata seperti Pantai Kuta, Tanah Lot, GWK dan Bedugul. Tempat tersebut memang bagus tetapi itu sudah terlalu umum dan biasa.
Di Bali sendiri ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah tempat wisata hits atau yang baru-baru ini sedang popular. Bagi anda yang ingin sensasi baru dan berbeda mungkin tempat wisata hits tersebut bisa dijadikan referensi berlibur.
8 Tempat Wisata Hits di Bali
Berbicara soal Pulau Bali memang sangat menarik. Membicarakan keindahan serta keunikan pulau tersebut seakan tidak ada habisnya. Bagi anda yang bosan dengan tempat wisata di Bali yang umum dan biasa, anda bisa berkunjung ke tempat yang tidak biasa. Belum lama ini ada beberapa tempat wisata hits di Bali yang wajib untuk dikunjungi. Mana sajakah itu?
1.      Ayunan Sungai Ayung
Bali memang sudah identic dengan pantai, namun bagi anda yang ingin sensasi dan suasana berbeda mungkin bisa mengunjungi ayunan Sungai Ayung. Tempat wisata yang satu ini menawarkan sensasi bermain ayunan di atas Sungai Ayung. Anda bisa menikmati pemandangan sungai dari atas ayunan dan tentu saja ini Instagramable. 
Tempat Wisata Hits di Bali yaitu Ayunan Sungai Ayung
Ayunan ekstrim tersebut berada di daerah Ubud dan anda bisa merasakan sensasi naik ayunan dari ketinggian. Untuk menaiki ayunan tersebut pengunjung boleh menaikinya pada saat 12.00 WITA.
2.      Rumah Pohon Molenteng
Salah satu tempat wisata hits dan Instagramable di Bali lainnya adalah Rumah Pohon Molenteng. Sama dengan namanya, tempat wisata ini menawarkan keunikan rumah pohon dan pengunjung pun bisa melihat pemandangan dari atas. Yang paling mengasyikan di sini adalah rumah pohonnya menghadap ke laut, jadi anda bisa berfoto dengan background pemandangan yang menakjubkan.
Tempat Wisata Hits di Bali yaitu Rumah Pohon Molenteng
Bagi anda yang ingin berkunjung ke Rumah Pohon Molenteng, lokasinya berada di Banjar Pelilit, Desa Tanglad Nusa Penida. Jangan takut anda akan mengeluarkan kocek yang dalam ketika mengunjungi tempat wisata yang satu ini karena biaya masuknya hanya Rp 5000 saja.
3.      Pantai Melasti Ungasan
Pulau Bali kaya akan pantai yang indah dan salah satunya adalah Pantai Melasti Ungasan. Pantai yang satu ini menjadi hits karena pemandangannya sangat unik dan indah. Letaknya yang di bawah bukit membuat akses jalan menuju ke sana harus melewati bukit kapur yang berkelok-kelok. Namun anda tidak akan kecewa karena di perjalanan menuju pantai tersebut pemandangannya sangat indah. Anda pun bisa berfoto dengan background view tersebut.
Tempat Wisata Hits di Bali yaitu Pantai Melasti Ungasan
Pantai Melasti Ungasan berada di Semenanjung Bukit, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Ini termasuk pantai yang masih baru dan oleh karena itu, di sana tidak dipungut biaya masuk. Pasir pantai di sana memiliki warna putih dan di sana sering dijadikan lokasi foto pre wedding.
4.      Tukad Unda, Klungkung
Bagi anda yang bosan dengan suasana pantai anda bisa datang ke Tukad Unda, Klungkung. Ini merupakan tempat wisata unik dan hits karena di sana sangat cocok dijadikan untuk foto-foto. Tukad Unda ini merupakan sungai yang bertingkat-tingkat dan airnya hampir menyerupai seperti tirai.
Tempat Wisata Hits di Bali yaitu Tukad Unda
Struktur sungai yang bertingkat-tingkat tersebut membuat siapa saja bisa menaiki lapisan sungai itu untuk bermain air. Banyak wisatawan yang datang untuk sekedar berfoto di sana. Yang paling banyak adalah wisatawan melakukan foto pre wedding. Tukad Unda berada di Desa Lembah Banjar, Klungkung dan selain dijadikan sebagai spot foto, kegiatan yang bisa dilakukan di sana adalah rafting.
5.      Bukit Belong
Tempat wisata hits di Bali selanjutnya yang tak kalah eloknya adalah Bukit Belong. Bukit Belong merupakan tempat wisata untuk melihat pemandangan alam dari atas bukit. Wisatawan nantinya diajak menaiki bukit untuk melihat pemandangan persawahan dari atas dan anda pun bisa melihat sunset. Akses menuju ke atas bukit memang sedikit menguras tenaga karena memiliki kemiringan yang cukup curam.
Tempat Wisata Hits di Bali yaitu Bukit Belong
Namun kelelahan anda nanti akan terbayarkan dengan keindahan pemandangan persawahan serta laut dari atas. Lokasi dari Bukit Belong berada di Desa Gunaksa dan pengunjung tidak akan dikenakan biaya karena tempat wisata tersebut gratis.
6.      Puncak Wanagiri
Spot berfoto yang Instagramable selanjutnya yang tak kalah serunya adalah di Puncak Wanagiri. Puncak Wanagiri berada di Banjar Yeh Ketipat, Kecamatan Sukasada, puncak bukit Desa Pakraman Wanagiri, Kabupaten Buleleng, Bali. Di sana anda bisa berfoto di spot foto dengan ayunan dan berlatarkan Danau Buyan. 
Tempat Wisata Hits di Bali yaitu Puncak Wanagiri
Selain berfoto, anda bisa menikmati pemandangan di puncak bukit. Bagi anda yang tidak memiliki phobia ketinggian, anda bisa menaiki ayunan yang sudah disediakan untuk berfoto.
7.      Museum 3D Interactive Art Museum (I AM)
Selain tempat wisata alam, di Bali juga ada wisata museum yang bisa dikunjungi. Namun di sini bukan sembarang museum yang menyimpan barang-barang bersejarah. Museum ini merupakan museum modern karena menggunakan konsep 3D. Dibuka pada tahun 2016 lalu, di sana pengunjung bisa berfoto-foto dengan background museum yang unik.
Tempat Wisata Hits di Bali yaitu 3D Interactive Art Museum
Anda bisa mengunjungi 3D Interactive Art Museum di lantai dasar monument Bajra Sandhi di Jl. Raya Puputan,  Niti Mandala Renon, Denpasar. Anda bisa berfoto dengan konsep 3D sehingga bisa terlihat sangat nyata. Harga tiket masuk ke I AM museum adalah Rp 50.000 untuk warga local yang memiliki KTP Bali. Kemudian Rp 100.000 untuk wisatawan local dan Rp 120.000 untuk wisatawan asing.
8.      Rumah Pohon Temega Karangasem
Tempat wisata hits di Bali selanjutnya yang tak kalah kerennya adalah Rumah Pohon Temega Karangasem. Rumah pohon yang satu ini cukup unik karena memiliki 5 tingkat. Pada umumnya rumah pohon tidak bertingkat namun di sini sangat berbeda dan unik. Untuk menuju ke rumah pohon satu dengan lainnya pun juga menggunakan jembatan kayu. Lokasi dari rumah pohon hits tersebut berada di Jalan Raya Tirta Gangga, Temega, Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Bali.
Tempat Wisata Hits di Bali yaitu Rumah Pohon Temega Karangasem
Anda bisa berselfie ria dengan pemandangan rumah pohon atau pun pemandangan sekitar. Untuk harga tiket masuknya sangat murah yakni Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5000 untuk anak-anak. Lokasinya pun mudah dijangkau karena berada di tepi jalan raya.
Daftar tempat wisata di atas merupakan tempat wisata yang terbilang masih baru di Bali. Meskipun begitu, pesonanya tak kalah indahnya dengan tempat wisata popular lainnya yang ada di Pulau Dewata. Bagi anda yang bosan dengan tempat wisata Bali yang itu-itu saja, mungkin kedelapan tempat tersebut bisa dijadikan referensi.
Anda bisa memilih tempat wisata tersebut yang menurut anda terbaik. Jangan lupa untuk berfoto-foto kemudian share di media social. Tempat wisata hits di Bali tersebut juga bisa dibilang Instagramable karena memiliki spot foto terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *