Tempat Wisata Populer
HobiWisata » Daftar Wisata Malam Di Bali Yang Menarik
Uncategorized

Daftar Wisata Malam Di Bali Yang Menarik

Pulau BALI memang layak disebut sebagai kota metropolitan layaknya Kota Jakarta jikadi Pulau Jawa. Pulau Bali memang memiliki banyak  hal – hal yang menarik untuk di bahas dan dibicarakan. Mulai dari keindahan alamnya seperti Pantai Kuta dan Pura Tanah Lot, desa budayanya seperti Desa Ubud, hingga tempat wisata malam.
Sebagai destinasi wisata bertaraf internasional, pastinya Bali memiliki banyak sekali obyek wisata malam yang bisa Anda kunjungi untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Untuk wisata malam pun bermacam – macam, ada yang berupa hiburan malam atau hanya wisata malam yang sebenarnya.
Di artikel ini kami akan membahas tempat – tempat wisata malam di Pulau Bali, namun bukan untuk tempat hiburan malam ya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

  

1.    Pasar Kereneng Denpasar
Untuk tipe wisata malam, Pasar Krenengan cukup ramai untuk dikunjungi. Pasar ini terletak di Jalan Kamboja, Denpasar.  Tidak hanya pantai dan club yang ramai saat malam hari, namun Pasar Kereneng juga tidak kalah ramai.
Pasar Kereneng Denpasar
Pada saat siang hari, pasar ini akan penuh dengan penjual kebutuhan sehari – hari. Namun berbeda ketika malam sudah menyelimuti bali. Pasar Kereneng akan berganti wajah dengan penjual kuliner dan makanan.
Sebelum Anda memasuki kawasan Pasar Kereneng Anda akan disambut oleh dua buah buah patung sebagai penjaga pasar kereneng. Di sekitar kedua patung itu akan terlihat banyak sekali sesajen kecil yang diberikan oleh para pedagang sebelum mulai berdagang. Semua ini dilakukan agar seluruh pasar dan isinya selalu aman dan sukses.
Pasar ini menyuguhkan banyak sekali makanan, mulai dari makanan halal hingga non halal (bagi umat muslim). Agar anda bisa membedakan masakan bali dengan luar Bali cukup mudah. Anda hanya tinggal melihat apakah di dekat makanan tersebut terdapat sesajian kecil. Jika terdapat sesajian maka makanan tersebut makanan asli dari bali. Jika anda umat muslim, Anda harus berhati – hati saat memilih makanan di Pasar Kereneng.
2.    Wisata Memancing Di Pulau Sarangan
Memancing ikan saat malam hari terdengar sangat menarik bukan? Tentu saja Anda bisa melakukannya di Pulau Bali. Biasanya para wisatawan yang ingin menikamti malam dengan cara yang berbeda akan menyewa perahu jukung milik nelayan yang hanya muat 4 orang saja. Biasanya harga sewanya hanya sekitar 40.000 saja.
Nol Kilometer Denpasar 
Agar anda bisa menikamti sensasi memancing di pulau sarangan, maka jangan lupa untuk membawa umpan ikan yang banyak dan tempat duduk. Laut di sekitar pulau sarangan cukup tenang saat malam sehingga Anda tetap aman. Memancing di sini pun tidak sulit, Anda hanya harus melemparkan umpan ke laut dan menunggu ikan menyambar ikan tersebut sambil menimati pemandangan laut saat malam hari. Indah bukan ?
3.    Nol Kilometer Denpasar
Tidak hanya di Yogyakarta yang terkenal dengan wisata Titik 0 Km namun di Denpasar juga terdapat kawasan Nol Kilometer. Saat sore hari, Titik 0 Km Denpasar sangat ramai oleh masyrakatnya yang jogging sore atau hanya sekedar duduk untuk bersantai saja.
Saat malam hari, Kawasan Nol Km akan semakin semakarak dengan cahaya air terjun di dekat patung catur muka yang berdiri tegak di tengah kolam air mancur. Di bawah air mancur, terdapat banyak sekali lampu yang hidup dan menyorot pada patung catur muka. Jika terkena oleh cipratan air maka perpaduan cahayanya sangat indah. Moment seperti ini sangat cocok digunakan untuk berfoto
4.    Monumen Bajra Shandi
Museum ini terletak di Jalan Basuki Rachamad atau di seberang kantor gubernur. Museum Perjuangan Rakyar Bali ini dibangun pada tahun 1988. Museum ini dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Bali dalam berjuang melawan penjajah. Selain itu museum ini juga melambangkan diirnya yang merupakan bagian yang sah dari Indonesia.
Monumen Bajra Shandi 

Hal ini terbukti dari anak tangga yang menuju pintu utama museum yang berjumlah 18 buah anak tangga, tiang agung yang menyangga monumen sebanyak 17 buah, serta ketinggian monumen bajra shandi yang mencapai 45 meter. Angka- angka ini mnggambarkan tanggal Indonesia merdeka yaitu pada tanggal 17 Agustus 1945.
Di dalam dinding museum terdapat banyak sekali relief yang menceritakan tentang perjuangan rakyat Bali pada zaman dahulu. Dalam penceritaanya, relief – relief tersebut menggunakan tiga bahasa sekaligus yaitu Aksara Bali, Bahasa Indonesia, serta Bahasa Inggris.
5.    Pasar Seni Kumbasari
Selain terdapat Pasar Kereneng yang beroperasi di malam hari, bali juga memiliki Pasar Seni Kumbasari. Pasar ini terletak di Jalan Gadjah Mada Denpasar. Saat pagi hari hingga sore hari atau sekitar jam 9 pagi hingga jam 17 sore Pasar Kumbasari ini menjaul barang – barang kebutuhan sehari – hari seperti Pasar Kereneng. Namun ketika malam menjelang Pasar Kumbasari menjelma menjadi pasar seni.
Pasar Seni Kumbasari 
Ada banyak sekali pernak pernik yang tersedia di 4 lantai Pasar Seni Kumbasari ini, yang meliputi kaya lukisan, patung pahatan, aksesoris, hingga pakaian. Namun jika ingin membeli sesuatu di pasar seni kumbasari jangan pernah menawar karena penjual sudah menetapkan harga pas untuk setiap produknya.
6.    Art Centre Bali
Oleh Penduduk Bali, Lokasi Ini Sering Disebut Juga Sebagai Art Centre Denpasar Atau Pun Taman Taman Werdhi Budaya. Di art center ini biasanya sering dilakukan pentas seni dan uji bakat bagi masyarakat Bali.
Art Centre Bali 
Pada bulan Juni hingga Juli biasanya akan diadakan bali Art Festival atau perayaan kesenian bali. Pada kesempatan ini  seluruh kabupaten di Bali kana mengikutsertakan perwakilannya untk tampil di Art Centre Bali.
7.    Sky Garden
Bagi Anda yang ingin melewati malam di Bali dengan eksklusive Anda bisa mencoba wisata Sky Garden ini. Sky Garden ini berlokasi di Jalan Legian dan didirikan dekat dengan Monumen Bom bali. Wisata ini cukup ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun internasional.
Sky Garden 
Wisata malam ini terdiri dari 4 lantai. Lantai pertama di gunakan untuk area parkir mobil dan sepeda motor. Di lantai 2 biasanya digunakan untuk lantai dansa dengan musik yang slow yang indah. Beralih ke lantai 3 yang merupakan lantai bar yang penuh dengan suara keras dari para dj, dan di lantai teratas atau lantai 4 merupakan sky lounge yang sepi dan tenang dengan panorama Kota Denpasar yang sangat indah pada saat malam hari.
8.    Pantai Jimbaran
Jika Anda berlibur ke Bali dengan pasangan Anda, akan sangat cocok jika menghabiskan malam di pinggir pantai. Misalnya di Pantai Jimbaran. Pantai yang satu ini memang selalu ramai oleh para wisatawan yang ingin bersantai menikmati angin laut di malam hari sambil bersantap ria.
Pantai Jimbaran 
Pantai jimbaran saat malam hari memang dikenal sebagai lokasi yang cocok untk menikmati kuliner seafood yang enak. Jangankhawatir tentang masalah harga karena harga makanan di pantai ini relatif cukup murah.