Destinasi Wisata Pantai Kuala Penaga Aceh

Diposting pada
Siapa yang suka ke Pantai?Anda pasti termasuk orang yang suka mengunjungi Pantai, tapi jangan mengaku anda seorang travellers jika anda belum mengunjungi tempat yang satu ini yaitu wisata Pantai Kuala Penaga. Pantai ini berada di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang merupakan salah satu obyek wisata unggulan Indonesia.
Destinasi Wisata Pantai Kuala Penaga Aceh
Indonesia yang terdiri dari berpuluh-puluh kepulauan yang memiliki pesona luar biasa. Keindahan Pantai yang dimiliki Indonesia membentang dari Sabang sampai Merauke. Anda tinggal memilih Provinsi mana yang ingin anda kunjungi, karena setiap Provinsi tersebut memiliki Pantai andalannya masing-masing. Sama halnya dengan Wisata Pantai Kuala Penaga ini yang menjadi andalan Kabupaten Aceh Tamiang.
Obyek wisata bahari ini memang sangat potensial jika dijadikan sebagai pemasukan kas daerah di tambah lagi bila dijadikan tempat bisnis berskala lokal di Aceh Tamiang.
Berlibur di Pantai akan membuat anda merasa lebih segar sehingga saat anda kembali mengerjakan rutinitas pekerjaan setiap hari anda akan lebih bersemangat. Anda bisa mencoba berwisata di Pantai Kuala Penaga ini sebagai tempat anda berlibur ketika anda merasa jenuh dengan keramaian kota dan anda ingin menikmati keindahan wisata alam.
Keindahan Wisata Pantai Kuala Penaga Aceh

Keindahan Wisata Pantai Kuala Penaga Aceh

Keindahan obyek wisata ini dapat anda lihat dari sekeliling lokasi tersebut. Tempat ini di kelilingi dengan gunung dan pepohonan yang hijau yang dapat memanjakan mata anda. Pinggir Pantai yang di penuhi dengan bebatuan, yang semakin lama terkikis oleh ombak laut sehingga membentuk bebatuan yang berlubang-lubang. Keindahan Wisata Pantai Kuala Penaga ini tidakperlu anda ragukan lagi, karena Pantai ini terkenal dengan keindahannya yang mempesona.
Pantai yang indah dengan air laut yang jernih dan sejuk di mata bersih dengan warna birunya yang memberikan kesan gradasi mulai dari warna biru yang terang di tepi pantainya dan pasir yang putih menambah pesona lautan. Untuk sampai ke Pantai anda bisa menggunakan motor boat karena belum ada jembatan penyebrangan untuk dapat melintasi obyek wisata ini. Sehingga anda bisa menikmati keindahan Pantai langsung ketika berada di atas motor boat.
Lokasi Wisata Pantai Kuala Penaga Aceh
Air yang jernih dengan beragam spesies laut yang hidup di dalamya dan terumbu karang yang menjadi tempat tinggal hewan-hewan laut tersebut sangat di sayangkan jika anda melewatkan kesempatan ini untuk melihatnya. Belum lagi keindahan Pantai yang di kelilingi pohon kelapa yang berjajar di atas lahan Pantai dan pohon bakau yang tumbuh di pinggir Pantai semakin menambah pesona laut yang luar biasa.
Lokasi Wisata Pantai Kuala Penaga Aceh
Obyek Wisata Pantai Kuala Penaga ini terletak di Desa Penaga, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Naggroe Aceh Darussalam-Indonesia. Anda bisa menempuhnya dengan waktu kurang lebih2 jam dari arah Kota Kuala Simpang, karena obyek wisata ini berjarak sekitar 30 Kilometer dengan Kota Kuala Simpang. Kabupaten Aceh Tamiang ini terletak berdekatan dengan Provinsi Sumatera Utara, sehingga untuk anda yang berasal dari Sumatera Utara bisa dengan mudah menemukan obyek wisata ini.
Akses Menuju Wisata Pantai Kuala Penaga Aceh
Akses Menuju Wisata Pantai Kuala Penaga Aceh

Jika anda ingin mengunjungi obyek wisata bahari di Desa Kuala Penaga ini, anda bisa melaluinya menggunakan alat trasportasi motor boat. Karena di Wisata Pantai Kuala Penaga ini belum ada jembatan penyebrangan untuk bisa melintasi obyek wisata tersebut. Terkadang jumlah motor boat yang tersedia juga terbatas sehingga masyarakat Aceh Tamiang atau pengunjung yang akan menuju obyek wisata tersebut harus bersabar untuk mengantri.
Jarak tempuh untuk menuju obyek wisata dari Kabupaten Aceh Tamiang sekitar 30 Km dan 10 Km dari Kecamatan Seruway anda dapat menempuhnya dengan waktu  kurang lebih 2 jam itu juga tergantung dari motor boat yang anda tumpangi. Pengunjung obyek wisata ini perhari rata-rata mencapai 100 orang, sehingga pengemudi motor boat harus bolak balik untuk menyebrangkan para pengunjung yang datang ke lokasi.
Waktu Berkunjung Yang Tepat Ke Wisata Pantai Kuala Penaga
Bagi anda yang ingin mengunjungi obyek wisata ini, waktu yang terbaik adalah ketika pagi hari atau siang hari. Karena mengingat akses menuju lokasi harus menggunakan motor boat sehingga jika anda datang pada sore hari atau malam hari anda akan merasa kesulitan untuk sampai ke lokasi tersebut.
Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Kuala Penaga Aceh
Obyek wisata ini dapat anda jadikan sebagai tempat berlibur anda dengan keluarga. Saat anda akan menuju lokasi anda akan merasakan keseruan  menyebrang dengan motor boat untuk sampai ke lokasi. Tiket masuk obyek wisata ini gratis atau tidak di pungut untuk wisatawan yang datang berkunjung, namun pengujung harus mengeluarkan biaya ketika ingin menyebrang menggunakan motor boat.
Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Kuala Penaga Aceh
Aktivitas di Wisata Pantai Kuala Penaga Aceh
Anda dapat melakukan beragam aktivitas ketika anda berada di Pantai Kuala Penaga ini. Selain anda bisa menikmati keindahan alam yang mempesona dan dapat memanjakan mata yang melihatnya, anda dapat melakukan aktivitas seperti :
  • Menyebrang Menggunakan Motor Boat, anda bisa merasakan keseruan bersama  dengan keluarga atau teman-teman anda ketika menempuh perjalanan menuju lokasi menggunakan motor boat. Ini mungkin akan menjadi moment yang bagus untuk anda mengambil foto ketika berada di tengah laut.
  • Snorkeling, bermain air laut serta melihat hewan-hewan penghuni Pantai Kuala Penaga juga bisa anda jadikan kegiatan yang wajib anda lakukan.
  • Berkemah, anda bisa melakukan kegiatan yang seru dan menyenangkan saat malam hari. Ditemani dengan suara gemuruh ombak, angin yang berhembus dan suasana yang sunyi akan menambah keindahan Pantai Kuala Penaga ini.
  • Menikmati Sunset di Pantai, jika anda ingin merasakan suasana yang romantis bersama pasangan anda, anda dapat Mengunjungi Pantai Kuala Penaga untuk menikmati suasana yang romantis berdua yang disaksikan oleh alam.
  • Menikmati Kuliner, anda bisa menemukan banyak tempat kuliner yang terdapata di sekitar Pantai Kuala Penaga yang memang menyediakan makanan untuk wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut.
  • Bermain Pasir, ini merupakan aktivitas yang seru yang bisa anda lakukan. Anda bisa menulis pesan di pasir pantai atau anda membuat bangunan dari pasir, anda juga bisa menemukan kulit kerang di sekitar pasir Pantai tersebut.
Fasilitas di Wisata Pantai Kuala Penaga Aceh
Wisata Pantai KualaPenaga ini juga menyediakan fasilitas untuk wisatawan yang datang berkunjung. Fasilitas tersebut diantaranya :
  • Warung makan
  • Toilet umum untuk menunjang kebutuhan wisatawan
  • Penginapan
  • Transportasi
  • Musholla untuk keperluan ibadah wisatawan
Sekian ulasan mengenai Wisata Pantai Kuala Penaga ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi recommended untuk anda yang ingin berlibur ke obyek wisata bahari. Ketika anda merasa jenuh dan ingin menyegarkan fikiran dan membahagiakan keluarga tercinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *