Tempat Wisata Populer
Image default
HobiWisata » Destinasi Wisata Pantai Laowomaru Nias
Uncategorized

Destinasi Wisata Pantai Laowomaru Nias

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat luar biasa. Kekayaan alam dan budaya tersebut dikemas dalam sebuah wadah bernama pariwisata.  Pariwisata Indonesia telah tersebar di hampir seluruh nusantara dengan berbagai destinasi seperti wisata alam, sejarah, budaya, kuliner, hiburan, belanja, dan masih banyak yang lainnya. Bahkan tidak sedikit destinasi wisata Indonesia yang sudah dikenal dan diakui keindahannya oleh wisatawan mancanegara.
Destinasi Wisata Pantai Laowomaru
Indonesia sendiri memiliki destinasi wisata yang telah dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia. Berbicara pulau indah di Indonesia tentu yang akan keluar pertama kali dalam bayangan anda adalah pulau Bali, memang pulau Bali sangat terkenal di penjuru dunia dengan segala keindahan alam dan budayanya. Namun pulau indah di Indonesia tidak hanya Bali. Terdapat banyak sekali pulau-pulau indah dan eksotis yang dimiliki oleh Indonesia, salah satunya yaitu Kepulauan Nias.
Pulau Nias merupakan salah satu dari tujuh belas ribu lebih pulau yang dimiliki Indonesia. Pulau Nias terletak di Indonesia bagian barat dan langsung berbatasan dengan samudera hindia. Pulau Nias merupakan bagian dari Provinsi Sumatra Utara yang memiliki beragam potensi pariwisata yang eksotis. Salah satu tradisi yang sangat terkenal di Pulau Nias adalah lompat batu. Tradisi ini sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia bahkan sudah terdengar hingga ke mancanegara. Pulau Nias memiliki luas wilayah 5.625 kilometer persegi dengan beragam eksotisme alam yang indah di dalamnya.
Membicarakan eksotisme yang dimiliki Kepulauan Nias, tentu anda akan terbayang dengan beragam destinasi wisata menarik yang ditawarkan. Seperti halnya sebuah kepulauan, pasti yang anda harapkan adalah sebuah wisata bahari. Kepulauan Nias yang berbatasan langsung dengan samudera hindia ini tentu akan menyuguhkan beragam potensi wisata bahari yang dapat diunggulkan. Salah satu destinasi wisata bahari yang ada di Pulau Nias adalah Pantai Laowomaru.

Mengenal Pantai Laowomaru
Mendengar Laowomaru, ada destinasi wisata lain di Pulau Nias yang juga menggunakan nama Laowomaru, tepatnya yaitu Puncak Indah Laowomaru. Jika anda tertarik, anda juga dapat menjadikan Puncak Indah Laowomaru sebagai daftar liburan anda.
Mengenal Pantai Laowomaru
Pantai Laowomaru merupakan pantai yang sudah sangat terkenal karena keindahannya dan sudah menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi bagi para wisatawan yang sedang berada di Pulau Nias. Hal unik yang dimiliki oleh Pantai Laowomaru adalah tidak adanya ombak tinggi meski letaknya berbatasan langsung dengan samudera hindia. Pantai Laowomaru ini memiliki kondisi ombak yang cukup tenang sehingga para wisatawan dapat melakukan aktivitas berenang maupun aktivitas lainnya di sekitarpantai ini dengan aman.
Tetapi jika anda penikmat ombak tinggi, anda lebih baik mengunjungi Pantai Sorake dan Pantai Lagundri yang sangat terkenal sebagai arena selancar. Pantai Laowomaru selain menawarkan pemandangan alam pantai yang eksotis juga menyuguhkan suasana pantai yang tenang dan nyaman dengan dikelilingi banyak pepohonan hijau. Berada di Pantai Laowomaru dijamin akan membuat anda merasa tenang dan menghilangkan beban pekerjaan sejenak.Aktivitas Menarik di Pantai Laowomaru

Aktivitas Menarik di Pantai Laowomaru
Berendam, berenang, maupun berjalan-jalan menyusuri garis Pantai Laowomaru merupakan suatu hal yang wajib anda lakukan sambil menghabiskan waktu liburan anda karena air Pantai Laowomaru sangat populer dengan kesegarannya yang dapat memanjakan tubuh anda. Airnya yang jernih dan menyegarkan ditambah dengan hamparan pasir putih yang mendominasi membuat pantai ini semakin tampak eksotis.
Pantai Laowomaru dapat dikatakan sebagai salah satu pantai terindah yang ada di Pulau Nias. Anda dapat memburu biota laut yang ada di sekitar pantai sambil bermain putihnya pasir pantai yang terlihat berkilau. Setelah lelah melakukan aktivitas, anda dapat beristirahat sambil menyantap bekal makanan yang anda bawa dari rumah bersama keluarga, pasangan, maupun teman-teman. Apabila anda tidak membawa bekal makanan, tidak perlu khawatir, seperti halnya pantai-pantai lainnya, Pantai Laowomaru juga menyediakan beragam menu makanan laut andalan yang siap anda pesan kapanpun.
Beragam menu makanan laut Pantai Laowomaru ini dijual dengan harga terjangkau, jadi anda tak perlu khawatir untuk makan di Pantai Laowomaru ini karena tidak akan menguras kantong anda. Menyantap makanan laut yang lezat juga dapat anda lakukan di atas gazebo yang banyak berdiri di sekitar pantai sambil menikmati pemandangan laut hingga menjelang terbenamnya matahari di dukung dengan panorama yang indah dan angin sepoi-sepoi yang juga dapat menyegarkan anda.
Kualitas makanan laut seperti ikan, udang, kepiting, cumi-cumi, kerang dan sebagainya di Pantai Laowomaru ini terbilang sangat baik dan masih dalam kondisi segar karena diambil langsung dari para nelayan di sekitar pulau Nias.
Dikarenakan Pantai Laowomaru adalah salah satu pantai terindah di Pulau Nias bahkan di Indonesia maka untuk itu apabila anda berkunjung ke Pantai Laowomaru jagalah kebersihan pantai maupun lingkungan sekitar pantai. Jangan merusak fasilitas yang tersedia karena bagaimanapun wisata alam yang indah ini  harus tetap dijaga dan dilestarikan agar anak cucu kita di masa depan masih tetap dapat menikmatinya.Lokasi dan Akses Menuju Pantai Laowomaru

Terlebih lagi pantai juga merupakan sumber penghasilan bagi masyarakat sekitar Pantai Laowomaru. Maka dari itu tidak ada salahnya jika anda dan teman-teman selain menikmati panorama pantai juga membantu melakukan kegiatan bersih-bersih pantai jika ketika kondisi pantai kotor. Dengan begitu Pantai Laowomaru akan semakin terlihat indah dan eksotis dan juga semakin layak menyandang sebagai salah satu pantai terindah serta menjadi pantai favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara.
Salah satu upaya untuk mendongrak perekonomian negara khususnya perekonomian masyarakat sekitar Pantai Laowomaru adalah dengan cara memanfaatkan sektor pariwisata. Para wisatawan sebelum memutuskan kembali dari Pantai Laowomaru juga dapat menyempatkan waktu untuk membeli oleh-oleh khas yang tersedia dari hasil usaha masyarakat Pantai Laowomaru. Tentu hal tersebut juga sangat membantu perekonomian masyarakat selain berlayar mencari ikan.Akses Menuju Pantai Laowomaru

Lokasi dan Akses Menuju Pantai Laowomaru
Apabila anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Laowomaru, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju wisata Pantai Laowomaru tersebut. Anda dapat menggunakan aplikasi google maps agar perjalanan anda lebih mudah dan lancar atau mengikuti petunjuk arah yang terpasang di sepanjang jalan. Rute menuju lokasi ini sangat mudah dijangkau karena Pantai Laowomaru sudah sangat terkenal dan kondisi jalan menuju Pantai Laowomaru juga lumayan bagus.
Apabila anda tidak membawa kendaraan pribadi, anda dapat memanfaatkan transportasi umum yang banyak tersedia dan siap mengantar anda ke tempat tujuan wisata. Anda dapat berangkat dari Pusat Kota Gunung Sitoli dan memakan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 15-20 menit dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 7 kilometer. Rute lokasi Pantai Laowomaru ini memang relatif singkat dan dekat dengan pusat kota, selama perjalanan anda akan sangat senang dan tidak cepat bosan karena anda akan banyak menemukan panorama alam yang indah dan eksotis yang dapat anda nikmati.
Sekian ulasan mengenai Pantai Laowomaru. Bagi anda pecinta pulau-pulau indah dan eksotis, tidak ada salahnya anda memasukkan Pantai Laowomaru sebagai daftar destinasi wisata liburan anda. Semoga anda semakin tertarik dan semoga ulasan ini dapat anda jadikan sebagai bahan pertimbangan dan solusi liburan anda.