Tempat Wisata Populer
Image default
HobiWisata » Jembatan Kaca Kampung Warna-warni Malang Wisata Hits di Malang
Jawa Jawa Timur

Jembatan Kaca Kampung Warna-warni Malang Wisata Hits di Malang

Jembatan Kaca Kampung Warna-warni | Malang sebagai kota yang khas dan selalu menyajikan kuliner unik yang memanjakan lidah, kini memiliki suguhan destinasi wisata unik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Sebuah destinasi yang cukup populer dan menarik perhatian banyak wisatawan yakni Jembatan Kaca Kampung Warna warni yang kini sedang hits di Kota Malang.

Bagaimana tidak menarik? Bayangkan saja, dua kampung yang tadinya kumuh disulap menjadi sebuah destinais wisata yang unik. Penasaran bukan? Untuk Anda yang masih kebingungan dan asing mendengar tempat wisata ini, tak perlu khawatir, berikut ini ulasan lengkapnya untuk Anda.

Jembatan Kaca Malang

Jembatan Kaca Penuh Warna, Malang

Sebuah jembatan yang menjadi topik pembicaraan di kalangan masyarakat dan netizen ini  bukan hanya sekedar tempat wisata biasa. Jembatan Kaca Penuh Warna Malang diresmikan pada tanggal 9 Oktober 2017. Benar-benar maish terbilang destinasi baru. Jembatan ini memiliki fungsi yang luar biasa yakni sebagai penghubung dua kampung di kota Malang yaitu Kampung Warna-warni yang berada di kelurahan Jodipan dengan Kampung Tridi di Kelurahan Kesatrian. Kedua kampung tersebut lagi nge-hits-hitsnya di kota Malang.

Keberadaan jembatan kaca penuh warna ini merupakan salah satu inovasi putra-putri terbaik bangsa, tepatnya mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Kekreatifan mereka muncul, kala melakukan praktikum di kawasan tersebut.

Awalnya hanya ingin mengubah kampung yang terlihat kumuh agar dipoles menjadi lebih berwarna, tapi ternyata kampung di seberangnya pun ikut berinovasi dengan mengusung tema Kampung Tridi (3D). Alhasil, sekarang dijadikan objek wisata yang sangat menarik perhatian banyak wisatawan, baik wisatawan nasional maupun internasional.

Jembatan kaca dengan model jembatan gantung ini memiliki panjang 25 meter, lebar 1,25 meter, serta ketinggiannya mencapai 9,5 meter. Jembatan yang menggantung di atas Sungai Brantas ini dihiasi dengan polesan warna emas, sehingga membuatnya terlihat begitu cantik. Keberadaannya menjadi salah satu fasilitas yang mempermudah akses antar kampung tersebut serta kekerabatan antara dua kampung ini akan terpadu harmonis.

Berjalan di Kaca Yang Tinggi

Jika berkunjung ke tempat ini, Anda akan merasakan sensasi liburan yang berbeda. Sensasi seru, tapi deg-degan juga. Karena, berjalan di atas jembatan kaca. Tapi, jangan takut dulu. Namanya memang jembatan kaca, tapi tak semua bagian lantainya dibuat dari kaca. Lantai kacanya hanya bisa Anda temukan di bagian tengah jembatan kaca Malang ini.

Untuk keamanan dan keselamatan pengunjung, jembatan ini memiliki batasan pengunjung yang bisa berjalan di jembatan tersebut. Jembatannya hanya mampu menopang sekitar 50 orang dengan beban berat 250 kilo gram, Jika lebih dari itu, maka Anda harus bersabar dan mengantri untuk menikmati sensai jembatan kaca tersebut.

Menariknya lagi dari Jembatan Kaca di Kampung Warna-Warni malang ini. Banyak yang mengatakan kalau jembatan kaca penghubung dua kampung ini hampir sama dengan jembatan kaca yang ada di kota Zhanjiaje, China. Sehingga, tak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke sini merasakan sensasi liburan ala luar negeri.

Keistemewaan Jembatan Kaca Penuh dan Kampung Warna-warni, Malang

Jembatan Kaca Kampung Warna-warni Malang

Sebagai jembatan kaca pertama di Indonesia, tentunya banyak mencuri perhatian banyak wisatawan/ traveller. Tak heran, jembatan ini seringkali dijadikan objek wisata kala mengisi hari-hari libur. Jembatan kaca dan kampung warna-warni ini cocok banget untuk dijadikan latar foto Anda.

Tersedianya spot foto menarik gambar bernuansa 3D alias tiga dimensi, semisal air terjun yang tumpah kejalanan, gorilla yang sedang berselfie, serta mulut seseorang yang sedang terbuka lebar bisa menjadi spot menarik untuk Anda berfoto.

Apalagi ditambah dengan kekreatifan setiap fotografer, maka hasil jepretan pun dijamin sempurna. Pesona jembatan kaca penuh warna ini sangat menarik kala senja tiba. Sebuah area perkampungan penuh warna yang tersoroti cahaya lampu terlihat begitu menakjubkan.

Jika biasanya Anda Mendengar istilah kampung, pastinya sangat kental dengan sisi ketradisionalannya, tapi di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan suasana kampung penuh warna yang mengikuti  zaman.

Lokasi Jembatan Kaca Penuh Warna

Untuk menikmati liburan penuh sensasi ini, Anda bisa berkunjung ke kawasan jalan Tumenggung Ledok Gang 1 RW 9, Jodipan, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Rute Jalan Menuju Kampung Wrana-warni Malang

Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 3 kilometer dari alun-alun kota Malang.

Jika Anda mulai dari kota Malang, silahkan Anda menuju stasiun kota,  lalu belok ke kanan lurus hingga menjumpai SPBU di kanan jalan. Lurus saja sampat menjumpai perempatan lalu belok kanan lagi. Jika sudah disini berarti lokasi sudah didepan mata.

Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca Penuh Warna, Kota Malang

Untuk merasakan sensai berjalan di jembatan kaca ini, Anda cukup menunjukkan tiket masuk yang dibeli saat memasuki Kampung Warna-warni. Harga tiketnya sangat murah, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp7.500/ orang dan sudah termasuk dapat souvenir gantungan kunci.

Sementara untuk biaya parkirnya, hanya mengeluarkan uang sebesar Rp2.000 untuk roda dua. Dan Rp4.000 untuk roda empat. Harga yang sangat murah untuk menikmati pesona unik di kota Malang ini.

Tips Berkunjung ke Destinasi Wisata Jembatan Kaca Penuh Warna

Sebagai pengunjung yang baik, tentunya Anda harus ikut menjaga dan merawat destinasi wisata unik yang ada di kota Malang ini. salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak mencorat-coret tembok jembatan, dan sebagainya.

Menikmati jembatan keca penuh warna ini, diharapkan Anda tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan Anda.

Anda bisa menikmati nuansa perkampungan penuh warna yang unik ini dalam waktu yang lama. Pastikan, Anda menikmati suasana di kala senja.

Pastikan, Anda tidak memiliki fobia ketiggian. Karena untuk menikmati sensasi jembatan kaca, Anda akan berada di ketinggian sekitar 9,5 meter.

Sekarang, untuk menikmati sensasi berjalan di atas jembatan kaca tak perlu jauh-jauh ke China, Anda cukup berkunjung ke kota Malang di Jawa Timur ini.

Jangan sampai ketinggalan menikmati pesona Jembatan Kaca Kampung Warna-warni Malang, wisata hits di Malang satu ini dijamin akan membuat liburan Anda lebih seru dan penuh makna. Happy Traveeling!