Danau Indah di Lumajang

8 Danau Indah di Lumajang yang Memanjakan Mata

Diposting pada

HobiWisata | Mungkin masih banyak para traveller yang belum mengenal danau indah di Lumajang yang memanjakan mata ini ya. Wajar memang, mungkin karena aksesnya yang masih terbilang susah dan masih belum banyak ekspose-an yang lebih lanjut tentang wisata alam danau dikabupaten Lumajang ini.

Padahal, nyatanya kalau saja Anda kunjungi dan buktikan sendiri keelokan alamnya bisa-bisa Anda terbius dan mabuk kepayang untuk mengunjunginya.Berikut ini Objek wisata 8 Danau Indah di Lumajang yang Memanjakan Mata.

Daftar Danau Indah Yang Ada di Lumajang

Danau Regulo

Danau indah di Lumajang pertama yang bisa Anda nikmati adalah Danau Regulo atau dikenal juga dengan Ranu Regulo. Sebuah danau yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur. Tak heran disebut-sebut sebagai surga tersembunyinya Lumajang, karena lokasinya memang cukup tersembunyi dan terpencil.

Danau ini merupakan salah satu dari tiga danau yang ada di lereng Gunung Semeru. Untuk berkunjung ke danau ini, Anda dapat memilih jalur melalui Lumajang menuju Senduro yang kemudian bisa dilanjutkan ke Ranu Pane, lalu Anda akan sampai di Ranu Regulo ini. Pemandangan danau yang ciamik pun akan Anda nikmati.

Danau Kumbolo

Danau Indah di Lumajang

Destinasi wisata danau selanjutnya adalah Danau Kumbolo. Danau yang cukup terkenal di daerah Lumajang ini, termasuk danau kedua yang ada di Lereng Gunung Semeru.

Letaknya yang berada di lereng Gunung Semeru. Membuat Anda harus mendaki Gunung Semeru terlebih dahulu untuk menikmati keindahan Danau Kumbolo yang begitu eksotis ini. Memang butuh perjuangan untuk menikmati keindahan danau cantik ini.

Perjalanan yang cukup melelahkan sangatlah sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan saat berada di Danau Kumbolo. Anda akan disambut dengan danau yang memiliki air jernih nan bersih, ditemani pesona pegunungan yang sejuk dan menyegarkan mata. Anda bisa menikmati danau ini semalaman penuh dengan mendirikan tenda di area perkemahan yang ada.

Danau Pane

Selanjutnya Danau Pane, yakni danau ketiga yang ada di lereng Gunung Semeru. Lokasinya tak jauh dari Danau Regulo yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur.

Danau yang memiliki luas 1 hektar ini menjadi persinggahan favorit para pendaki atau pun pecinta alam yang berkunjung. Suguhan danau dengan pemandangannya yang elok dihiasi Gunung Semeru yang memiliki kaldera terlihat eksotis dan mampu memikat hati setiap wisatawan yang berkunjung.

Sama halnya dengan Danau Kumbolo, danau ini juga menyediakan area untuk berkemah.

Danau Bedali

Danau Bedali memiliki luas sekitar 25 hektar dengan kedalaman mencapai 28 meter. Danau ini menyuguhkan keindahan pemandangan alam yang siap memanjakan setiap mata yang memandang. Panoramanya mampu menyegarkan pikiran yang dipenuhi rasa lelah dan penat akibat rutinitas harian.

Suasana alamnya yang dihiasi pepohonan hijau yang rimbun mebuatnya selalu sejuk setiap saat. Sensasi liburan Anda di Danau Bedali tidak hanya menyenangkan melainkan menenangkan pula.

Sensasi liburan penuh manja ini, dapat Anda temukan di Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranu Yoso, Lumajang, Jawa Timur. Untuk Anda yang ada di kawasan Lumajang, sempatkan waktu untuk mampir di danau indah ini. Dijamin gak bakalan kecewa!

Danau Pakis

Tak jauh dari Ranu Bedali, Danau Pakis juga telah menanti kunjungan wisata Anda. Untuk menjumpainya, Anda cukup menempuhnya dalam waktu sekitar 10 menit dengan menggunakan kendaraan.

Danau ini lebih luas dari Ranu Bedali, luasnya mencapai 50 hektar atau dua kali lipat dari luasnya Ranu Bedali, dengan kedalamannya mencapai 26 meter.

Danau yang memiliki latar Gunung Lemongan ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat pengambilan foto. Baik hunting foto resmi atau pun hanya sekedar berfoto ria. Hamparan air danaunya menyegarkan mata ditambah lagi suguhan Gunung Lemongannya yang eksotis membuat setiap wisatawan yang berkunjung  betah berfoto ria dengan berbagai macam pose.

Danau Lading

Danau Lading, sebuah danau unik yang ada di kawasan Lumajang. Dikatakan unik, karena danau ini berbeda dengan danau ainnya yang ada di Lumajang. Secara keseluruhan, danau yang ada di Lumajang berada di sekitar Gunung Lemongan.

Tapi, kalau Danau Lading ini berada di tengah-tengah perkebunan teh. Konon, perkebunan teh tersebut merupakan salah satu peninggalan masa penjajahan Belanda. Waw… danau yang cukup bersejarah ya!

Danau ini dapat Anda temukan di kawasan perbatasan wilayah Kecamatan Klakah dan Kecamatan Randuagung. Perjalanan sejauh dari 26 kilo meter dari pusat kota Lumajang akan mengantarkan Anda pada Danau Ranu Lading yang menyuguhkan pemandangan elok serta udara sejuk yang jauh dari polusi.

Tak hanya itu, Anda akan menemukan sebuah peninggalan sejarah yakni sebuah rumah tua atau yang sering dikenal dengan sebutan loji. Sebuah rumah tua yang berdiri kokoh dan terawat yang merupakan peninggalan bangsa Belanda.

Danau Klakah

Danau Klakah berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut dengan luasnya sekitar 22 hektar serta kedalamannya yang mencapai 28 meter. Danau ini cukup diminati banyak wisatawan, pesona yang disuguhkan cukup memikat hati pengunjung yang datang.

Mulai dari suguhan alamnya yang hijau dan juga pemandangan Gunung Lemongan sebagai background yang ikut menghiasi danau ini. Tak hanya itu, suguhan oleh-olehnya yang tak kalah menarik. Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Danau Klakah ini adalah membeli nangka yang menjadi oleh-oleh khas daerah Klakah.

Untuk menemukan oleh-oleh ini, Anda tidak akan kesulitan, karena di sepanjang jalan raya pun oleh-oleh ini akan banyak ditawarkan. Selamat berburu nangka Klakah ya!

Danau Segitiga

Danau di Lumajang yang memanjakan mata selanjutnya adalah Danau Segitiga. Kok, dinamakan Danau Segitiga? Apa bentuknya segitiga? Dinamakan Danau Segitiga karena tempat ini menyajikan pemandangan yang berbeda dari danau lainnya, yakni pesona tiga danau yang dapat dinikmati dalam waktu bersamaan.

Hal ini dikarenakan adanya tiga danau yang saling berdampingan yakni Danau Pakis, Danau Bedali, dan Danau Klakah. Sebuah pemandangan tak biasa ini tentunya menarik perhatian banyak wisatawan.

Perpaduaan tiga danau dihiasi Gunung Lemongan, sungguh menjadi pemandangan yang begitu sempurna. Kesejukannya akan mengusir rasa penat yang dirasakan setiap pengunjung. Dari pada penasaran, langsung aja berkunjung ke Danau Segitiga.

Itulah 8 danau indah di Lumajang yang memanjakan mata. tertarik untuk mengunjunginya? Segera persiapkan sekala keperluannya dari sekarang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *