Menikmati Manfaat Teh di Perkebunan Teh Patuha Bandung

Diposting pada

Kebun Teh Gunung Patuha | Kota Bandung memang dipuji-puji orang sebagai kota yang memiliki keindahan bangunan dan alamnya. Bahkan julukan Paris Van Java sendiri dialamatkan untuk Kota Bandung yang juga dikenal sebagai kota bunga. Namun, tak hanya di bagian sudut kotanya saja yang menarik untuk dikunjungi, namun juga Kabupaten Bandung yang dikenal dengan pemandangan alamnya yang memukai. Seperti contohnya adalah di Perkebunan Teh Patuha Bandung. Lalu seperti apakah sensasinya berfoto dan juga menikmati manfaat teh di Perkebunan Teh Patuha Bandung.

Perkebunan Teh Patuha Bandung berada di lerang Gunung Patuha. Kata Patuha itu sendiri berasal dari dua kata yakni Pa dan Tuha yang sebenarnya dalam bahasa Indonesia berarti Pak Tua. Gunung ini terakhir meletus pada abad ke 10 dan juga abad ke 12. Lokasinya sendiri tidak jauh dari lokasi objek wisata di Ciwidey seperti Kawah Putih sehingga anda bisa memanfaatkan sekaligus kunjungan anda ke perkebunan teh ini.

Karena berada di lereng gunung, maka bisa ditebak bagaimana sejuknya udara disini untuk anda nikmati selama liburan. Tak hanya itu saja, hamparan tanaman teh yang ditaman membuat mata menjadi sejuk selepas beraktifitas dan menjadi pelepas penat. Hijaunya tanaman teh tersebut juga dihias dengan perbukitan yang tampak samar karena kabut dan ketika cerah maka langit biru menjadi latar belakangnya.

Indahnya Perkebunan Teh Gunung Patuha Bandung

Kebun Teh Gunung Patuha Bandunga

Gambaran sempurna dari Perkebunan Teh Patuha Bandung ini membuatnya cocok dijadikan salah satu tempat wisata alam di Bandung. Melepas kepenatan sembari mengisi paru-paru kita dengan udara segar yang bersih. Apalagi jika anda merupakan seseorang yang gemar berekspresi di depan kamera atau memang senang dengan hobi fotografi, maka Perkebunan Teh Patuha Bandung ini menjadi lokasi yang sempurna untuk lokasi liburan anda.

Tak hanya itu saja, disana anda juga akan ditawari untuk menikmati manfaat teh di perkebunan teh Patuha Bandung yang merupakan produk lokal dari warga sekitar dan juga merupakan hasil dari perkebunan teh yang anda lihat sendiri. Sungguh perpaduan yang sangat sempurna, pemandangan yang indah, udara yang sejuk sambil menghirup seduhan teh dan juga merasakan nikmatnya teh dari Perkebunan Patuha.

Teh yang menjadi produk dari Perkebunan Teh Patuha sendiri memiliki ciri-ciri yang berbeda dengan teh yang berasal dari daerah lainnya. Teh dari lereng gunung Patuha ini mmeiliki aroma yang unik serta harum dan wanginya yang sangat khas. Apalagi karena anda mendapatkannya langsung dari produsen tehnya sehingga hasil dari tehnya terasa lebih segar. Maka dari itulah, selepas kunjungan anda ke perkebunan teh ini, jangan lupa untuk membawa pula oleh-oleh teh untuk keluarga di rumah, atau, anda ingin menyeduhnya sendiri di rumah karena memang akan sulit menemukan cita rasa seperti teh hasil dari Perkebunan Teh Patuha.

Tips Berlibur ke Perkebunan teh

Jika anda berminat untuk mengunjungi dan menikmati manfaat teh di perkebunan teh Patuha Bandung, ada beberapa tips untuk anda yang bisa diikuti yakni sebagai berikut:

Kunjungi saat cuaca cerah

Akan lebih baik jika anda memilih waktu kunjungi di musim kemarau, jangan khawatir kebun teh akan berubah warna. Anda cukup berangkat pagi-pagi agar mendapatkan sejuknya pagi hari disini. Berkunjung saat musim hujan bisa sangat mengesalkan karena akan penuh dengan kabut ketika anda berkunjung di musim hujan

Pastikan kendaraan anda fit termasuk rem

Sama halnya ketika berkunjung ke lokasi wisata lainnya yang memiliki kontur perbukitan atau pegunungan, ada baiknya jika anda mengecek kendaraan anda terlebih dahulu tak terkecuali rem.

Gunakan Jaket

Yang satu ini merupakan tips yang opsional, namun, cuaca di Perkebunan Teh Patuha bisa menjadi sangat dingin sehingga jaket tebal bisa menjadi penghangat tubuh anda.

Bawa Kantong Sampah

Yang satu ini menjadi tips wajib bagi traveler sejati yakni bawa kantong sampah, jangan sampai anda meninggalkan sampah selama berkunjung ke Perkebunan Teh Patuha karena meskipun perkebunan ini diurus namun ada baiknya jika kita tidak mengotorinya agar kebersihan dapat selalu terjaga.

Nah itulah beberapa hal mengenai nikmatnya menikmati manfaat teh di perkebunan teh Patuha Bandung serta beberapa tips sebelum anda berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *