12 Tempat Wisata di Pekalongan Terbaru Yang Bisa Kamu Kunjungi

Diposting pada

Tempat Wisata di Pekalongan | Salah satu kota di Jawa Tengah yang tidak jauh dari Semarang ini adalah Pekalongan. Ternyata menyimpan banyak tempat wisata yang tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya di Jawa Tengah. Rasanya memang Kota Pekalongan wajib Anda masukkan ke dalam daftar kota yang harus dikunjungi saat liburan.

Kota yang memiliki julukan sebagai kota Batik ini memiliki berbagai macam wisata yang akan memanjakan anda dan cocok untuk melepaskan penat dari rutinitas pekerjaan yang padat. Penasaran apa saja wisata di Pekalongan yang wajib Anda kunjungi ketika liburan tahun ini? Langsung saja simak tempat wisata di Pekalongan yang recommended.

Daftar Tempat Wisata di Pekalongan Terbaru

Wisata di Pekalongan curug muncar
Curug Muncar menjadi primadona wisata alam di Pekalongan

Wisata Curug Muncar

Tempat wisata Pekalongan pertama yang satu ini menyajikan panorama alam yang begitu cantik dan mempesona. Ketika Anda tengah berkunjung ke Pekalongan, maka jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi wisata alam yang satu ini. Wisata ini sendiri berada di desa Curug Muncar tepatnya di kecamatan petungkriyono Pekalongan.

Di tempat ini para wisatawan akan dimanjakan dengan panorama air terjun yang sangat cantik dan lokasi sekitar juga masih sangat sejuk sehingga jauh dari polusi kendaraan. Untuk biaya tiket masuknya tidak lebih dari Rp10.000 per orang.

Tempat wisata di Pekalongan Curug Bajing
Banyak wisatawan datang ke Curug Bajing

Curug Bajing

Pekalongan memiliki bentangan alam yang begitu cantik sehingga tidak heran di tempat ini terdapat banyak tempat wisata alam yang memukau. Selain Anda bisa mengunjungi curugmuncar Anda juga bisa mendatangi curug bajing yang berada di desa Telogo parties tepatnya di kecamatan petungkriyono.

Curug ini sendiri berada di ketinggian sekitar 1300 mdpl sehingga ketika anda tengah mengunjungi kawasan ini hawa sejuk akan cukup terasa sehingga akan membuat Anda betah berlama-lama. Belum ada biaya tiket masuk ke tempat wisata ini.

museum batik pekalongan
Museum batik masih berdiri megah di Pekalongan

Museum Batik Pekalongan

Pekalongan sendiri terkenal memiliki kain batik yang sangat cantik sehingga tidak heran apabila kota yang satu ini memiliki julukan kota batik. Selain itu, di Pekalongan ini juga terdapat sebuah museum yang akan menampilkan berbagai macam koleksi batik khas Pekalongan dan Nusantara.

Museum tersebut adalah museum batik Pekalongan yang berada di Jalan jetayu nomor 1 Pekalongan. Di tempat inilah para wisatawan bisa melihat ratusan koleksi benda kuno dan modern. Biaya masuk ke tempat ini cukup murah yakni Rp5.000 untuk orang dewasa dan 2000 untuk anak-anak.

Tempat wisata Pekalongan puncak hanoman
Sunrise di Puncak Hanoman

Puncak Hanoman

Deretan tempat wisata di Pekalongan berikutnya yang wajib untuk Anda kunjungi adalah puncak Hanoman. Puncak Hanoman sendiri merupakan salah satu gunung di Pekalongan yang cukup populer karena dari sinilah anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang begitu cantik dari atas ketinggian sekitar 1600 m DPL.

Selain itu di tempat ini juga memiliki berbagai macam fasilitas menarik salah satunya adalah adanya spot untuk berfoto ataupun menikmati keindahan matahari terbit. Para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam di puncak halaman ini harus mengeluarkan biaya masuk sekitar Rp3.000 per orang.

{antai Depok Pekalongan

Pantai Depok Pekalongan

Pekalongan ternyata juga memiliki tempat wisata pantai yang begitu cantik yaitu pantai Depok Pekalongan yang berlokasi di kecamatan Siwalan. Pantai ini cukup ramai oleh pengunjung karena menyajikan pemandangan yang sangat cantik dengan ombak yang cukup tenang sehingga akan membuat anda merasa nyaman ketika tengah bermain air.

Para wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini harus membayar biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yaitu kurang lebih sekitar Rp5.000 per orang. Di tempat ini juga terdapat beberapa para penjual.

Kebun Teh Pagilaran Pekalongan

Kebun Teh Pagilaran

Ingin menikmati suasana kebun teh yang begitu asri maka anda tidak perlu pergi ke Jawa Barat untuk menikmatinya. Sebab di Pekalongan sendiri terdapat wisata kebun teh yang tidak kalah cantiknya dan akan membuat mata Anda segar tepatnya berada di desa Pagilaran di kecamatan Blado Kabupaten Batang.

Di tempat ini para wisatawan akan disuguhi dengan panorama yang begitu cantik. Anda juga bisa berfoto saat berada di tempat ini ataupun belajar bagaimana menanam teh yang benar. Biaya masuk ke objek wisata ini sekitar kurang lebih Rp5.000.

International Bank Center Pekalongan

Internasional Batik Center

Apakah anda ingin menikmati keindahan kain batik atau kerajinan batik lainnya khas Pekalongan maka anda bisa pergi ke Internasional Batik Center yang berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 57 3 Wiradesa.

Tempat ini sendiri merupakan pusat oleh-oleh kerajinan batik yang sangat cantik dan bisa menjadi buah tangan yang menawan bagi kerabat di rumah. Tidak ada biaya masuk yang dibebankan tetapi ketika ingin membeli kerajinan Anda bisa membayarnya.

pantai wonokerto

Pantai Wonokerto

Pantai di Pekalongan yang satu ini juga wajib Anda datangi ketika tengah berlibur di Pekalongan. Nuansa pantai di tempat ini juga tidak kalah cantik dengan pantai sebelumnya. Selain itu pantai yang berada di Desa Wonokerto tepatnya di kecamatan Wonokerto ini juga menjadi pusat pelelangan ikan. Belum ada biaya masuk yang dibebankan untuk para pengunjung.

bukit pawuluhan

Bukit Pawuluhan

Tempat wisata di Pekalongan yang menyajikan pemandangan alam yang begitu cantik dari ketinggian adalah di Bukit Pawuluhan yang berada di desa Gembong tepatnya di Kecamatan Kedang Serang Kabupaten Pekalongan.

Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang sangat cantik terutama menjadi tempat favorit bagi banyak orang yang membunuh matahari terbit. Untuk bisa sampai ke atas puncak para wisatawan harus mendaki selama kurang lebih 2 jam.

wisata pekalongan pantai pasir kencana

Pantai Pasir Kencana

Yang satu ini juga wajib Anda kunjungi ketika tengah melakukan kunjungan ke Pekalongan yaitu pantai pasir Kencana. Pantai ini sendiri juga cukup ramai oleh para pengunjung dan menjadi pilihan terbaik untuk wisata bersama keluarga anda karena tidak jauh dari pusat kota ke Pekalongan yaitu hanya sekitar 4,5 km.

Di tempat ini terdapat sebab foto berubah jembatan cinta yang menjadi favorit bagi banyak wisatawan. Tiket masuk di tempat ini tidak lebih dari Rp10.000 per orang.

wisata bahari Pekalongan

Wisata Bahari Pekalongan

Wisata yang satu ini juga cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga anda dan biasanya tempat wisata ini juga sangat ramai ketika akhir pekan ataupun hari libur. Terdapat berbagai macam fasilitas menarik yang ditawarkan oleh wisata bahari ini diantaranya adanya taman bermain gardu pandang area memancing dan masih banyak lagi.

Hal yang paling menarik dari kawasan ini adalah adanya Pelabuhan Perikanan Nasional Pekalongan yang merupakan akuarium raksasa. Para pengunjung yang ingin menikmati tempat wisata ini bisa membayar biaya tiket masuk sekitar Rp5.000 per orang.

12 tempat wisata di pekalongan linggo asri pekalongan
Arung jeram di linggo asri pekalongan

Linggo Asri Pekalongan

Tempat yang satu ini juga cocok untuk Anda datangi khususnya untuk menghilangkan penat dan kesibukan perkotaan. Di tempat wisata Linggo Asri Pekalongan ini terdapat outbound Bumi Perkemahan arung jeram kolam renang hingga adanya Mini Zoo.

Biaya masuk ke tempat ini kurang lebih Rp10.000 per orang. Anda bisa Menikmati keindahan alam di tempat ini ataupun berburu foto.

Itulah daftar tempat wisata di Pekalongan yang recommended untuk Anda datangi bersama teman atau keluarga untuk berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *