Makanan Halal di Bali Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

7 Tempat Makanan Halal di Bali Area Kuta, Seminyak dan Jimbaran

Diposting pada

Makanan Halal di Bali – Setelah lelah mengunjungi 8 Tempat wisata Hits di Bali, saatnya team HobiWisata mengisi perut dulu. Kali ini kami mencari tempat makan di Bali yang menyediakan menu makanan halal.

Pulau Bali memang menjadi salah satu pilihan wisata di Indonesia yang berskala internasional. Tak jarang Bali menjadi pilihan untuk berbulan madu atau sebagai tempat untuk berbagai pelepas kepenatan dari pekerjaan. Bukannya sebagai bentuk perbedaan yang semakin diperjelas, namun sebagai seorang Muslim sudah pasti memiliki batasan dalam mengkonsumsi makanan dan minuman.

Tetapi jangan sampai ini menjadi batasan untuk kunjungan ke Bali. Untuk rekomendasi makanan halal di Bali, berikut ini ada beberapa tempat makan halal di Bali yang bisa anda coba. Apakah saja itu?

Tempat Makanan Halal di Bali Yang Enak

Nasi Ayam Kadawetan Ibu Mangku

Makanan Halal di Bali Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

Rekomendasi pertama untuk tempat makanan halal di Bali adalah nasi ayam Kadawetan. Nasi ayam ini merupakan nasi ayam khas bali yang dijual di sebuah rumah dengan pekarangan yang luas dan masih kental dengan nuansa tradisionalnya.

Seporsi nasi ayam Kadawetan ini dijual seharga Rp. 25.000,- saja. untuk setiap porsinya, anda akan mendapatkan seporsi nasi ayam, sate lilit, telur, ayam goreng dan ayam sisit serta sayuran lawar khas Bali dengan sambal yang super pedas. Sangat cocok untuk Anda penggemar masakan pedas.

Nasi Ayam Ibu Oki

Berlokasi di Nusa Dua, Bali, salah satu rekomendasi tempat makan halal yang masih memiliki rasa khas Bali adalah Nasi Ayam Ibu Oki. Nasi ayam yang disajikan merupakan beberapa pilihan ayam seperti ayam goreng, ayam sisist, ayam betutu khas bali, sate lilit, telor dan juga kuah pedas yang akan membuat Anda membara. Harganya sendiri juga masih sangat terjangkau yakni dengan harga hanya Rp. 25.000,-. Selain di Nusa Dua, Nasi Ayam Ibu Oki juga ada di Jimbaran sehingga Anda juga bisa menikmatinya disana.

Makanan Halal di Bali Bebek Bengil

Bosan dengan menu ayam? Ada pilihan lainnya yang bisa anda coba sebagai rekomendasi tempat makanan halal di Bali yakni Bebek Bengil. Bebek Bengil ini konon merupakan pelopor dari menu Crispy Duck atau bebek goreng krispi. Lokasi dari Bebek Bengil ini sendiri ada di Ubud dan Nusa Dua Bali. Lokasinya selalu ramai pengunjung dan tempatnya juga didesain agar menyatu dengan alam. Dijamin, setelah dari sini rasa puas akan anda dapatkan.

Nasi Tekor

Membaca nama Nasi Tekor sebaiknya tidak diartikan sebagai bangkrut atau kehabisan uang. Nasi Tekor adalah seporsi nasi yang dijual dengan tekor atau istilah untuk pincuk daun pisang. Kuliner yang memang asli atau khas bali ini sendiri diisi dengan sajian lauk seperti lawar biru batu, serapah ayam, sambal bali, kacang gorang, ayam panggang dan juga kuah ares. Yang unik dari Nasi Tekor ini adalah penjual dari nasi ini yang merupaakn pasangan suami istri yang sudah kakek nenek. Sungguh sebuah pelajaran yang berharga untuk anda yang berbulan madu disini.

Teba Café Jimbaran

Sesuai namanya, bisnis kuliner tempat makanan halal di Bali selanjutnya merupakan sebuah café yang berada di Jimbaran. Teba Café ini menyajikan menu-menu seafood yang memang banyak dijual di pesisir pantai di Jimbaran. Hanya saja, untuk Teba Café ini sendiri memiliki ciri kas tersendiri. Disarankan untuk anda datang sebelum pukul 5 sore, pasalnya mendekati sunset, café akan penuh.

Bale Udang Mang Engking

Selanjutnya masih direkomendasikan bagi mereka yang merupakan penggemar seafood yakni Bale Udang Mang Engking. Seperti namanya, restoran ini menyajikan menu mulai dari seafood dan juga ebberapa menu yang lainnya. Namun yang direkomendasikan untuk anda pecinta udang adalah Hurang Ageung atau udang besar. Anda akan menerima sebuah keranjang besar yang berisi varian udang didalamnya. Sungguh benar-benar menggigit. Lokasi dari restoran ini sendiri berada di Kuta.

Ayam Betutu Men Tempeh

Selanjutnya yang menjadi rekomendasi adalah Ayam Betutu Men Temeh yang seperti kita tahu ayam betutu merupakan hidangan khas Bali. Namun jika anda bosan dengan bahan ayam, ada variasi lainnya yang menggunakan bahan berupa daging bebek beserta rempah rempah khas Bali dengan rasa khas pedasnya. Lokasi dari tempat makanan halal di Bali ini ada di Gilimanuk yang berada di kompleks terminal lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *