Karst Tubing Surobayan Sedayu: Alamat, Rute, Harga Tiket Masuk

  • Whatsapp
Karst Tubing Surobayan Sedayu
Karst Tubing Surobayan Sedayu

Menawarkan wisata baru, kini Bantul hadir menawarkan wahana permainan baru yang sering disebut dengan Karst Tubing. Wahana permainan ini bisa menjadi alternatif pilihan Anda berlibur saat berkunjung ke Jogja nanti. Jadi, Anda tidak hanya bisa berkunjung ke wisata hits Jogja, tempat wisata baru Jogja, namun juga bisa pergi ke wisata adventure Jogja dengan uji adrenalin yang menantang.

Liburan yang seru seperti ini, cocok untuk ramai-ramai. Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk mengajak banyak kawan maupun mengadakan acara bersama komunitas ataupun gathering kantor. Sesuai dengan namanya, Karst Tubing, adalah wisata dengan wahana permainan air yakni susur sungai. Tak hanya itu, Anda juga akan diajak susur sungai yang berbatasan langsung dengan tebing-tebing karst yang membuat jalur penyusuran jadi sempit dan menantang.

Bacaan Lainnya

Meski Tak Bisa Berenang, Anda Tidak Perlu Ragu Untuk Mencoba Susur Sungai Kasrt Tubing Ini! Pemandu Oke dan Atribut Keamanan Sesuai Standar!

Karst Tubing Sedayu
Google/maripiknik.com

Mencoba wahana permainan Karst Tubing, Anda akan diajak menyusuri sungai dengan menggunakan ban karet lengkap dengan atribut standar keamanan, seperti jaket pelampung, helm dan pelindung lutut. Sepintas aktivitas menyusuri sungai ini mirip dengan Cavetubing Pindul, Cavetubing Kalisuci, maupun Geotubing Lava Bantal di Berbah. Akan tetapi, susur sungai Karts Tubing ini memiliki sensasi yang berbeda. 

Wahana permainan susur sungai, Karst Tubing ini Anda tidak perlu masuk ke dalam goa, melainkan hanya menyusuri sungai di alam terbuka sehingga cocok bagi kalian yang phobia dengan tempat gelap dan sempit.

Karst Tubing Surobayan ini aman dilakukan untuk siapapun yang ingin mencoba, bahkan aman juga untuk anak kecil yang ingin mencobanya. Pasalnya, kedalaman sungai ini juga bervariasi, mulai dari selutut sampai dengan 2 meter. Anda tidak perlu khawatir meskipun tidak bisa berenang, Anda sudah dibekali dengan perlengkapan yang memadai sehingga aman untuk melakukan susur sungai di Karst Tubing ini.

Jarak Tembuh Wisata Karst Tubing Surobayan Cukup Jauh. Estimasi Waktu Sekitar 1 Jam Perjalanan.

Karst Tubing Surobayan
Google/jogjaempatroda

Saat melakukan Karst Tubing, Anda akan diajak susur sungai dengan jarak tempuh yang terbagi menjadi 2, yakni jarak 900 meter dan jarak 1,2 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Cukup lama memang, sehingga Anda bisa benar-benar memuaskan jiwa petualang Anda.

Nantinya, Anda akan diajak melewati aliran sungai yang cukup deras terutama saat musim penghujan. Lalu selama perjalanan river tubing ini Anda akan diajak melihat karst atau dinding batuan kapur yang sangat cantik, berongga rongga, dan memiliki kontur seperti di Wisata Kalisuci. Dengan demikian, perjalanan Anda susur sungai selama kurang lebih 1 jam tak akan terasa lama. Justru akan sangat menyenangkan.

Sekali waktu boleh kan memanjakan diri dengan kegiatan seru dan ramah alam ini. Seharian kerja di kantor pastinya juga sangat membosankan dan memelalahkan sehingga dengan mencoba wahana Karst Tubing ini, Anda bisa melepas lelah dan merasakan keseruan bersama sahabat.

Lokasi Wisata Karst Tubing Surobayan

Lokasi wisata Karst Tubing ini berada di Surobayan. Surobayan adalah dusun kecil yang berada di daerah Argomulyo Sedayu Bantul. Lokasi wisata ini berjarak kurang lebih 20 km dari pusat kota Jogja atau lebih tepatnya berada di Jalan Jogja-Wates Km. 9.

Surobayan sebenarnya memiliki berbagai macam potensi wisata yang bisa dikembangkan dan salah satunya adalah wisata susur sungai. Susur sungai di Karst Tubing ini hampir sama dengan river tubing di Kali Oya/Kalisuci di Gunung Kidul yang sudah lebih dulu dikenal.

Wisata Karst Tubing Surobayan ini memang baru dibuka 5 Juni pada tahun 2016. Penggagasnya adalah Arif B Sayoga, yang tak lain adalah penggagas wisata alam Kalibiru dan Bukit Pethu Waduk Sermo. Akan tetapi, untuk pengelolaan Karst Tubing Surobayan diserahkan kepada Karang Taruna Desa Argomulyo.

Map

Rute Menuju Karst Tubing Surobayan

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi lokasi Karst Tubing Surobyan, Anda bisa mengikuti rute petunjuk arah berikut ini. Bagi Anda yang memulai perjalanan dari pusat kota Jogja, Anda bisa langsung menuju ke arah Jalan Wates Km. 9. Lurus terus sampai menemukan depot pertamina Rewulu. Setelah itu,  Anda bisa belok ke barat sedikit, dan kemudian ada pertigaan jalan masuk kiri sampai Anda menemukan masjid. Dari situ, sudah ada papan penunjuk yang mengarah ke Lokasi Karst Tubing Surobayan atau kalau masih bingung, Anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar.

Harga Tiket Masuk Karst Tubing Surobayan

Anda bisa datang ke wisata ini sesuai dengan jam operasionalnya, yakni jam 8 pagi sampai dengan jam 4 sore. Kawasan wisata Karst Tubing ini juga buka setiap hari. Anda tidak perlu khawatir meski berkunjung pada hari biasa.

Lalu untuk harga tiket, Anda hanya cukup membayar sebesar 30.000 per orang. Namun jika Anda ingin mengabadikan momen dengan menggunakan jasa sewa foto, Anda akan dikenai biaya tambahan sebesar 50.000. Cukup murah dan hasil fotonya juga bagus. Anda bisa mengunggahnya nanti di media sosial dan bisa lebih mengajak orang untuk berkunjung ke kawasan wisata ini.

Selain Susur Sungai Karst Tubing Surobayan, Anda juga Bisa Fun Outing yang Tak Kalah Seru!

sewa sepeda jogja
Google/sewasepedajogja.com

Setelah lelah bermain air, menyusuri sungai dengan pemandangan dan perjalanan yang menyenangkan, Anda juga bisa istirahat sembari ganti pakaian di tempat yang sudah disediakan. Anda juga bisa menghilangkan rasa lapar dengan makan di beberapa warung makan yang ada di sana.

Tapi, kalau Anda belum juga puas meski sudah sekitar 1 jam susur sungai, Anda bisa juga mencoba fun outing yang sebelumnya Anda harus booking terlebih dahulu. Fun outing ini berupa kegiatan outdoor menikmati alam Surobayan.

Anda akan diajak bersepeda keliling desa dengan melewati banyak pematang sawah. Anda bisa berhenti sejenak dan memandang luas ke arah sawah yang mempunyai tanaman padi yang luas. Anda juga akan diajak bermain outbond dengan ragam permainan yang menarik dan melepas penat.

Maka dari itu, liburan ke Jogja dan melipir ke Karst Tubing Surobayan ini tidak akan membuat Anda menyesal. Justru Anda akan mendapatkan suasana liburan yang menantang dan berbeda dari biasanya. Kalau tidak percaya Anda bisa membutikannya sendiri.

Liburan Ke Berbagai Tempat Wisata Terbaru Jogja, Murah Bersama Kami!

Datang ke Jogja, Anda bisa menikmati berbagai objek wisata Jogja yang mana saja. Anda juga bisa menikmatinya dengan harga murah namun mendapatkan keuntungan berlimpah. Tak ada salahnya lho jika Anda memilih paket wisata Jogja murah yang pas dan hemat dikantong.

Jika bingung belum menemukan agen travel Jogja yang pas, Anda bisa langsung hubungi kami, karena kami punya banyak tawaran menarik. Anda bisa dengan mudah jelajah wisata Jogja dengan hemat, cermat namun tetap bergengsi. Yuk booking sekarang juga!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.