Liburan dan Wisata Belanja Pasar Badung Bali

Wisata belanja pasar badung Bali adalah salah satu destinasi belanja yang harus dikunjungi apabila berlibur ke Kota Bali. Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia bila mengunjungi suatu tempat, maka harus membawakan cinderamata sebagai oleh-oleh. Berlibur ke Bali dapat membeli oleh-oleh di pasar badung Bali.

Belanja murah di pasar badung

Pasar badung adalah salah satu pasar yang paling besar di Bali. Segala macam kebutuhan sehari-hari sampai hal yang berbau seni ada di pasar ini. Bahkan keperluan upacara adat juga dijual oleh pedagang di pasar badung. Pasar ini dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata akhir untuk menutup rangkaian tempat liburan ketika berkunjung ke Bali. Bagi pecinat kuliner dan segala barang khas Bali, semua tersedia di pasar Badung ini.

Mulai dari kpi bali, wadah sesajen dan lain-lain. Tersedia pula baju-baju dan oleh-oleh kecil yang dapat dibeli dari sini untuk diberikan pada teman dan kerabat di rumah. Satu yang istimewa bahwa produk yang dijual di pasar badung berasal dari pabrikan garmen asli Bali. Harga yang didapat akan lebihmurah apabilamembeli dalam jumlah yang banyak, mulai dari 1 lusin dan 1 kodi. Harga grosir akan didapatkan.

Letak wisata belanja pasar badung Bali ini ada di jalan gajah made, Denpasar. Cukup dekat dengan pusat kota Denpasar yang merupakan ibu kota Bali.

Macam-macam wisata di Bali

Dikenal pulau dewata Bali dari dulu hingga kini tetap indah dan terus menjaga kebudayaan. Objek wista yang paling banyak dikunjungi turis baik lokal maupun mancanegara karena bali sangat indah. Jauh dari kata bising dan kemacetan seperti di kota-kota besar atau ibukota menjadikan Bali sebagai pulau yang istimewa.

Bila berkunjung ke pulau dewata, tak lengkap rasanya bila belum mengunjungi 6 lokasi berikut:

1.Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah objek wisata di Bali yang paling ngetop. Sebelum mengunjungi lokasi wisata belanja pasar badung Bali, sempatkan untuk mengunjungi pantai ini. Belum ke Bali kalau belum menjejak pantai Kuta. Lokasinya sangat dekat dengan bandara membuat pantai ini langsung dikunjungi oleh wisatawan. Untuk masuk ke pantai Kuta, tarifnya murah. Ombaknya tenang tak begitu ganas, cocok bagi para peselancar. Sunset atau matahari tenggelam di pantai ini begitu indah, warnanya jingga memanjakan mata. Namun sayangnya sekarang ini, Pantai Kuta menjadi kotor akibat tercemar sampah-sampah pengunjung.

2.Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran terkenal dengan wisata kulinernya yang mantap. Pada saat pertama kali datang ke pantai jimbaran, Anda akan disuguhi pemandangan deretan kursi dan meja makan di atas pasir putih yang indah. Pantai jimbaran banyak menyajikan sea food atau hidangan laut dalam suguhannya. Tak perlu khawatir akan tersapu ombak di pantai ini, sebab ombaknya begitu tenang dan membahayakan pengunjung.

3.Pura Uluwatu

Pura Uluwatu terdapat banyak pura yang dibangun di tepi pantai menyajikan keindahan panorama pemandangannya. Matahari tenggelam di pura uluwatu sangatlah indah. Di pura uluwatu Anda akan menjumpai beberapa kera yang sengaja dilepas bebaskan. Kera tersebut dianggap hewan suci yang menjaga pura. Untuk memasuki pura uluwatu, maka Anda harus mengenakan sarung serta selendang sebagai simbol menghormati pura uluwatu sebagai tempat ibadah.

4.Pura Tanah Lot

Matahari terbenam di Bali sangatlah indah, tak terkecuali di tanah lot. Tanah lot terdiri dari 2 buah pura yang merupakan pura untuk memuja dewa laut. Pura ini terletak di atas sebuah batu besar di pinggir laut. Bila air sedang pasang, maka Anda tidak dapat mendekati pura, sebab air akan menggenangi pinggiran batu. Setelah air laut surut, baru pengunjung bisa memasuki pura. Beberapa ular laut jinak juga dapat Anda temui ketika air laut surut. Ular tersebut dipercaya sebagai penjaga pura.

5.Garuda Wishnu Kencana (GWK)

Garuda wishnu kencana (GWK) adalah sebuah taman wisata asri yang terletak di Bali selatan. Patung setengah badan yang sangat besar di Garuda Wishnu Kencana yang mana bernama sama dengan nama taman (GWK) merupakan karya I Nyoman Nuarta. Sebenarnya patung tersebut hanya setengah badan sebab belum selesai dibuat, namun patung tersebut tetap gagah dan indah dipandang mata. Di dalam GWK Anda akan melihat bukit kapur yang di blok-blok untuk kemudian di hiasi dengan ukiran pada setiap sisi blok yang ada.

6.Monkey Forest

Monkey forest terletak di Ubud, Bali. Monkey forest merupakan hutan yang banyak dihuni oleh kera liar. Kera-kera di dalam hutan tersebut dianggap keramat oleh penduduk. Namun harus berhati-hati bila berkunjung ke monkey forest ini. Sebab monyet di dalamnya merupakan kera liar yang nakal-nakal. Makanan pengunjung, tas dan barang-barang lainnya sering dicuri oleh para monyet.

Baca juga : Menjajal Gelombang Ombak Wisata Alam Pantai Uluwatu Bali

Itulah 6 destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Belum ke Bali namanya kalau belum ke tempat-tempat tersebut. Pastinya harga wisata belanja pasar badung Bali adalah gratis, karena pasar adalah fasilitas umum yang dapat dinikmati dan dimasuki oleh siapa saja.

Lokasi pasar badung

Jalan menuju wisata belanja pasar badung Bali ini sangat mudah. Pasar badung terletak di jalan gajah mada, jaraknya kira-kira hanya sejauh 1 km menuju arah barat patung catur muka yang terletak di pusat kota Denpasar, Bali. Untuk menuju ke pasar ini, Anda dapat menaiki kendaraan pribadi maupun umum. Baik roda dua maupun roda empat. Jika anda ingin elihat rutenya secara jelas, anda dapat melihatnya di Maps berikut :

Pasar badung ini memiliki luas yang lumayan lebar, pengunjung akan kelelahan bila memutari pasar ini seharian. Namun tenang saja, rasa lelah tersebut tidak akan terasa sebab sambil berjalan sambil melihat-lihat aneka barang dagangan yang berjejal di dalam pasar. Pengunjung akan mendapati penjual yang mengenakan pakaian adat Bali, tentu hal tersebut akan menambah pengalaman ketika liburan, yang semacam itu adalah sekaligus penguatan budaya Bali dalam kehidupan sehari-hari masyarakat sana.

Harga barang di pasar badung

Harga barang yang ditawarkan di pasar badung Bali relatif terjangkau. Ada harga maka ada kualitas. Di sana menjual aneka barang asli buatan tangan warga Bali, seperti yang sudah-sudah bahwa barang handmade memiliki harga yang lebih sedikit mahal daripada barang yang dibuat banyak oleh pabrik.

Pasar badung buka selama 24 jam. Cocok pula untuk dijadikan sebagai destinasi wisata malam oleh turis Bali. Pada malam hari dapat dijumpai penjual makanan yang menjajakan makanan secara berjejer, pecinta kuliner akan sangat menyukai hal tersebut. Bila Anda berada di Bali, Anda dapat memilih banyak makanan sebagai pilihan makan malam Anda. Tentunya harga yang ditawarkan lumayan ekonomis bagi kantong turis.

Baca juga : Wisata Alam Pantai Suluban Bali Blue Point

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Wisata belanja pasar badung Bali yang dapat dijadikan sebagai destinasi penutup selama berwisata di Bali. Letaknya yang dekat dengan pusat kota Denpasar akan menjadi nilai lebih untuk mengunjungi lokasi tersebut. Akses dan akomodasi menuju kesana juga mudah.