Menikmati Liburan di Wisata Alam Pantai Kuta Bali

Wisata yang menjadi andalan oleh masyarakat Bali adalah wisata bahari. Di Bali, terdapat banyak sekali pantai dengan pemandangan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ada Pantai Sanur, Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua, Pantai Legian, Pantai Jimbaran, Pantai Tanjung Benoa, Pantai Dreamland dan satu lagi pantai yang sangat terkenal di Pulau Bali adalah Pantai Kuta. Kesohoran Pantai Kuta sudah sejak dahulu dan mencapai luar negeri. Banyak wisatawan mancanegara yang berbondong-bondong ke Bali untuk mengunjungi Pantai Kuta. Pantai pasir putih merupakan ciri khas pantai yang ada di Pulau Bali termasuk Pantai Kuta. Wisata alam Pantai Kuta Bali menawarkan pemandangan yang menarik dengan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan.

Fasilitas di Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan pantai yang sangat terkenal diwilayah Bali, sehingga tidak asing jika anda menemui kepadatan wisatawan disana. Ada berbagai fasilitas yang bisa anda nikmati di Pantai Kuta

1.Berselancar

Berselancar merupakan salah satu tujuan wisatawan datang ke Bali khususnya Pantai Kuta. Memiliki ombak yang cukup menantang merupakan daya tarik yang memikat banyak peselancar untuk menjajal olahraga air tersebut di Pantai Kuta. Mulai dari peselancar profesional dari dalam negeri hingga mancanegera tak pernah absen untuk berkunjung ke Pantai Kuta. Namun bagi kalian yang tertarik dengan olahraga jenis selancar tetapi belum pernah mencobanya, kalian tidak perlu takut. Di Pantai Kuta banyak persewaan dan jasa pelatihan untuk olahraga selancar air. Tak perlu ragu, mereka yang melatih adalah orang-orang yang profesional di bidangnya. Anda bisa menyewa peralatan seluncur pada mereka sekaligus meminta jasa panduan berselancar. Salah satu opsi yang menarik untuk menjajal olahraga air jenis ini.

2.Berjemur

Fasilitas yang ini merupakan fasilitas yang dimanfaatkan oleh banyak turis mancanegara baik pria maupun wanita. Indonesia memiliki iklim yang tropis sehingga cuaca di Indonesia cenderung panas namun tak menyengat. Hal tersebut yang kerap dimanfaatkan oleh para bule untuk berjemur. Kondisi Pantai Kuta yang memiliki bentang pantai sepanjang 5 Km merupakan nilai lebih dari pantai ini. Dengan luas demikian, Pantai Kuta sangat cocok digunakan untuk tempat berjemur oleh para bule. Bibir pantai yang landai juga merupakan alasan lain mengapa para bule nyaman untuk berjemur di Pantai Kuta. Mereka tidak akan merasa desak-desakan ketika berjemur karena Pantai Kuta cukup luas bagi mereka.

3.Berenang dan bermain air

Pergi ke pantai rasanya kurang afdol jika tidak bermain air. Hamparan pasir putih Pantai Kuta, sayang untuk kalian lewatkan tanpa bermain air. Bagi para orang tua, kalian bisa menemani anak-anak untuk berenang atau bermain air di Pantai Kuta. Tak perlu khawatir, Pantai Kuta selalu dijaga kebersihannya oleh pihak pengelola jadi anda akan merasa nyaman ketika berlama-lama bermain air di Pantai Kuta

4.Pemijat

Lelah dengan pelajaran anda berselancar? Tak usah bingung. Di Pantai Kuta banyak penduduk sekitar yang menawarkan jasa pijat. Harga yang ditawarkan bervariasi namun menurut saya tidak bikin kantong anda bolong. Anda bisa menikmati pijatan di Pantai Kuta sambil merasakan udara sejuk disana dan ditemani suara deburan ombak yang menenangkan. Saya yakin anda pasti akan merasakan sensasi relaksasi yang sempurna.

5.Pusat perbelanjaan

Disekitaran Pantai Kuta juga terddapat berbagai macam toko aneka souvenir maupun toko peralatan seluncur. Tertarik untuk membeli brand pantai terkenal kelas internasional? Di sekitaran Pantai Juga terdapat berbagai outlet brand ternama seperti Hurley, Billabong, Quicksilver dan sebagainya.

6.Kafe

Selain menawarkan wisata air, sekitaran Pantai Kuta juga ramai dengan kafe. Kalian bisa menikmati senja dengan sekedar nongkrong di kafe yang ada di sekitar Pantai Kuta. Ada banyak jenis makanan dan minuman yang ditawarkan. Kalian tinggal memilih yang sesuai dengan keinginan anda.

Baca juga : Pesona Menarik Wisata Alam Waduk Selorejo Malang

7.Menikmati matahari terbenam

Pulau Bali merupakan Spot yang tepat bagi kalian pecinta sunset. Seperti yang kalian tahu, tanah lot merupakan salah satu tempat yang tepat untuk menikmati sunset. Hal tersebut berlaku pula untuk Pantai Kuta. Jika kalian berada di Pantai Kuta, tak perlu repot untuk berpindah tempat demi menikmati matahari terbenam. Pantai Kuta juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati momen tersebut.

Lokasi Pantai Kuta

Lokasi wisata alama Pantai Kuta Bali terletak di Jalan Pantai Kuta, Kuta, Badung Bali. Pantai Kuta merupakan pantai yang berada di kawasan Kabupaten Badung Bali. Jalan menuju wisata alam Pantai Kuta Bali sangatlah mudah. Akses jalanan diberikan bagi pengendara roda empat maupun roda dua yang hendak menuju Pantai Kuta. Dari Bandara Ngurah Rai, perjalan menuju Pantai Kuta hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit jika kondisi lalu lintas lancar. Tetapi apaila macet, waktu tempuh bisa mencapai 30 menit. Anda dapat melihat rutenya di maps berikut ini :

Akses menuju Pantai Kuta

Pada saat musim libur tiba, akses untuk kendaraan bermotor menuju Pantai Kuta akan ditutup. Namun ketika musim biasa, kendaraan bermotor bisa langsung menuju Pantai Kuta. Kendaraan yang diizinkan melalui jalur tersebut hanyalah kendaraan roda dua dan roda empat. Bagi anda yang datang bersama rombongan, bus harus diparkir di area central praking Kuta sehingga para penumpang harus naik angkutan khusus untuk menuju Pantai Kuta.

Harga tiket Pantai Kuta

Nah ini yang merupakan daya tarik dari Pantai Kuta. Harga tiket wisata alam Pantai Kuta Bali adalah gratis. Jadi bagi pengunjung yang datang ke Pantai Kuta, tidak akan dipungut biaya tiket. Pengelola hanya akan memungut biaya parkir bagi setiap kendaraan yang anda gunakan. Untuk biaya parkir kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000 dan untuk kendaraaan roda dua yaitu Rp 2.000.

Tips dan trik berwisata di Pantai Kuta

Ada beberapa tips untuk anda yang hendak berwisata ke Pantai Kuta.

1.Pilihlah akomodasi yang memberikan kemudahan bagi anda. Ada banyak akomodasi yang ditawarkan di sekitar Pantai Kuta dari taksi, sewa mobil, hingga sewa motor. Pilihlah yang paling tepat dengan mempertimbangkan kondisi jalanan yang padat. Jika hanya berlibur bersama pasangan, saya menyarankan untuk menyewa sepeda motor karena lebih praktis. Selain itu harga sewa sepeda motor juga cenderung lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga sewa mobil

2.Jika anda ingin bermain-main di pantai alngkah baiknya mempersiapkan beberapa perlengkapan untuk melindungi diri. Anda akan membutuhkan sun block ketika hendak bermain di pantai. Hal tersebut berguna untuk menghindari kulit terbakar atau gosong. Jangan sampai liburan anda kali ini menyebabkan kesan buruk bagi anda.

Baca juga : Wisata Alam Air Terjun Coban Sewu Malang yang Menakjubkan

3.Untuk mendapatkan momen matahari yang tepat ada baiknya anda mempersiapkan waktu yang lebih lengang. Jika kondisi sedang baik, anda bisa menikmati matahari terbenam mulai sejak pukul 17.30. Saat itu matahari akan mulai tenggelam dengan warna yang senja. Jadi untuk menikmati momen ini, jika anda telah menyediakan waktu luang selanjutnya adalah keberuntungan. Dengan kondisi cerah, anda akan disuguhkan proses matahari terbenam yang sangat eksotis.