Menikmati Indahnya Wisata Alam Pantai Sanur Bali

Wisata Alam Pantai Sanur Bali memang menyimpan keunikan tersendiri. Dengan pasir putihnya yang indah dan penataan bibir pantai yang menarik menjadikan tempat ini semakin terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan keindahan yang ia suguhkan, tidak heran jika pantai tersebut tidak pernah sepi dari pengunjung. Untuk lebih jelasnya, berikut kami akan memberikan informasi tentang pantai sanur sebagai gambaran bagi tujuan wisata anda.

Sejarah Wisata Alam Pantai Sanur

Sebelum kita membahas tentang berbagai keindahan alam pantai Sanur, ada baiknya kita melihat sejarah tentang awal mula ditemukanya pantai Sanur untuk menambah pengetahuan anda. Ada segi keunikan dalam sejarah pantai Sanur ini dimana pantai tersebut mulai dikenalkan sebagai tempat wisata menarik di Bali sejak tahun 1937. Pada saat itu, sesorang bernama A.J Mayer yang berkebangsaan Belgia ini memperistri wanita yang berasal dari Bali.

Selanjutnya seseorang tersebut memperkenalkan keindahan pantai Sanur dengan cara yang cukup unik yaitu dengan menggunakan pameran lukisan yang diadakan di luar negeri. A.J Le Mayeur ini sendiri merupakan seorang pelukis dimana media lukis yang digunakan adalah dengan menggambarkan keindahan pantai Sanur dalam kain kanvas. Tidak disangka, lukisan yang bertujuan untuk menunjukkan keindahan pantai sanur tersebut membuahkan hasil sehingga Pantai Sanur tersebut mulai dikenal dilangan nasional maupun internasional. Hingga saat ini, pelukis tersebut sangat berjasa dalam memajukan keindahan pantai Sanur dan juga Bali secara keseluruhan.

Sisi lain yang tak kalah menariknya adalah sejarah pantai Sanur yang tercatat sebagai Pantai bersejarah dan berpengaruh dalam kemerdekaan Indonesia. Dalam sebuah sejarah, tercatat bahwa pada tahun 1916 pantai tersebut menjadi saksi bisu dalam agresi militer Belanda dalam menyerang kerajaan Badung Bali.

Lokasi wisata alam pantai Sanur ini terletak di sebelah Timur kota Denpasar yang menjadi Ibukota Bali. Untuk menuju lokasi tersebut juga sangatlah mudah dan bisa di jagkau baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika anda datang dari arah Bandar Udara Internadional Ngurah Rai, pantai tersebut berjarak sekitar 16 KM dan memerlukan perjalanan selama setengah jam.

Jika anda memulai perjalanan dari kawasan pantai Nusa Dua, pantai sanur berada di sebelah utara dengan jarak sekitar 21 KM. Nah jika anda menggunakan kendaraan pribadi tempat tersebut bisa anda tempuh dengan waktu sekitar 20 menit saja. Tetapi jika anda tidak berasal dari kedua tersebut anda juga tidak perlu khawatir karena saat ini terdapat Google Maps berikut untuk mempermudah rute perjalanan anda :

Harga Tiket Wisata Alam Pantai Sanur

Jika anda ingin berlibur di kota ada harga tiket wisata Alam Pantai Sanur yang bervariasi. Bali dengan biaya yang mudah, maka tempat ini bisa anda jadikan sebagai solusi. Bahkan untuk bisa menikmati keindahan alam pantai sanur, anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun dan hanya perlu membayar parkir jika menggunakan kendaraan pribadi. Untuk biaya parkir sepeda motor, anda bisa membayar dengan harga Rp 2.000 untuk setiap motor dan Rp 5.000 untuk satu mobil.

Daya Tarik Yang Disuguhkan Oleh Wisata Pantai Sanur

Hal menarik yang banyak dicari oleh wisatawan adalah pasirnya yang berwarna putih bersih dengan keindahan pemandangan yang unik. Pemandangan tersebut berhasil membuat pengunjung selalu terpesona dengan keindahanya apalagi dengan kebersihanya yang selalu terjaga.

Selanjutnya di pantai Sanur tersebut setiap pengunjung dapat berenang dengan aman karena karakteristik ombak yang tenang dan didukung dengan kontur pantai yang dangkal. Dengan begitu, wisata pantai sangat aman untuk digunakan sebagai tempat bermain bersama keluarga. Ditempat tersebut anda juga bisa melakukan snorklig karena keindahan bawah permukaan laut yang sangat indah. Pantai tersbut menyimpan kekayaan hayati terumbu karang dan juga satwa laut yang sangat beragam dan sangat cocok untuk memanjakan mata anda

Pantai ini juga terkenal dengan keindahan sunrise yang menawarkan pemandangan alam sangat indah ketika matahari mulai terbenam. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi tempat tersebut untuk menikmati indahnya matahari terbenam ataupun ketika matahari terbit.

Jika anda dan keluarga ingin menikmti keindahan matahari tersebut, anda bida menikmatinya dengan bersantai di gazebo yang telah disediakan. Ditempat tersebut anda bisa menikmati keindahan sembari bercengkrama bersama keluarga. Dibibir pantai inilah tempat yang sangat cocok dan nyaman untuk menikmati sang surya mengawali menerangi dikawasan wisata alam pantai Sanur Bali. Yang pasti, jangan lupa untuk mengabadikan momen berlibur anda bersama keluarga dengan pemandangan pantai sanur yang sangat mempesona.

Baca juga : Menikmati Liburan di Wisata Alam Pantai Kuta Bali

Bagi anda yang hobi berolahraga, tidak ada salahnya untuk melakukan joging ringan sembari nemikmati keindahan Pantai Sanur. Disana telah tersedia jalur olahraga yang terbentang dari arah utara hingga selatan Pantai. Anda bisa menghirup udara yang masih segar sembari menjaga kesehatan anda dengan berolahraga.

Fasilitas Yang Disediakan Di Kawasan Wisata Pantai Sanur Bali

Sebagai kawasan wisata yang dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara, sudah pasti tampat tersebut menyediakan berbagai fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjungnya. Di dekat bibir pantai, anda akan menemukan beberapa pusat perbelanjaan untuk memanjakan liburan anda mulai dari Art Shop, Mini Market dan berbagai tempat perbelanjaan yang menyediakan kenang-kenangan dan beragai aksesors lainya. ditempat tersebut juga terapat tempat penukaran uang yang sangat diperlukan unutk wisatawan asing.

Nah bagi anda yang ingin memanjakan perut anda juga tidak perlu khawatir karena disana terdapat beberapa cafe dan restauran yang menyediakan berbagai makanan khas Bali. Selain itu, disana juga terdapat beberapa cafe untuk menu mancanegara untuk lebih memanjakan wisatawan asing. Yang pasti di tempat tersebut anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitasnya.

Untuk masalah akomodasi, dikawasan wisata pantai sanur ini juga terdapat beberapa hotel dan penginapan bagi anda yang ingin bermalam. Untuk memilih penginapan, anda tidak hanya memilih tempat saja, tetapi ada beberapa tingkat harga juga yang bisa anda pilih sesuai dengan budged liburan yang telah anda siapkan. Dengan jalan wisata alam pantai sanur Bali yang mudah, keindahan yang alam yang ditawarkan dan biaya yang murah, tidak heran jika pantai tersebut selalu menarik wisatawan setiap harinya.

Baca juga : Menikmati Wisata Alam Tanah Lot Bali

Nah beberapa informasi tersebut adalah ulasan tentang wisata alam pantai sanur Bali yang bisa anda pertimbangkan dalam memilih tempat wisata di Bali. Yang pasti jika anda berkunjung ke kota tersebut, jangan lupa menyempatkan diri untuk mengunjungi pantai dengan berbagai daya tarinya ini. untuk masalah biaya, tidak perlu terlalu difikirkan karena untuk memasuki kawasan tersbut anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Dengan deburan ombak yang tenang, dan angin sepoi-sepoi khas angin pantai, anda bisa menikmati waktu luang bersama keluarga atau orang terdekat anda dengan kesan yang berbeda. Nikmati perjalanan liburan anda dan semoga informasi tersebut bermanfaat.