Pesona Menarik Wisata Alam Waduk Selorejo Malang

Kali ini anda akan berkenalan dengan Wisata Alam Waduk Selorojo Malang yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan. Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menghabiskan waktu liburannya. Ada yang senang untuk bermain bersama teman hanya di sekitar kota, ada yang cuma di rumah saja dan ada juga yang suka berkeliling kota lainya. Nah untuk anda yang sering di sebut traveller bisa menikmati berbagai wisata alam yang ada di Jawa timur. Anda bsia menikmati wisata alam berupa pendakian gunung Semeru dan gunung lainnya. Jika anda treveller dan pendaki gunung bisa mencoba untuk mendaki gunung Semeru.

Selain itu anda juga bisa menikamati wisata alam lainya yaitu wisata alam waduk Selorejo Malang. Kota Malang memang menyediakan berbagai wisata alam menarik, salah satunya waduk tersebut. Nah untuk bisa sampai ke waduk tersebut anda perlu tahu Jalan Menuju Wisata Alam Waduk Selorejo Malang. Dengan demikian anda sudah memiliki gambaran tempat mana yang akan di lewati. Selain itu anda juga akan lebih tahu spot-spot mana saja yang tergolong menarik. Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca paragraf selajutnya.

Sekilas Informasi Wisata Alam Waduk Selorejo Malang

Wisata Alam Waduk Selorejo Malang menjadi salah satu wisata alam yang bisa anda nikmati keindahan alamnya. Anda bisa menikmati keliling waduk denagn menggunakan kapal yang sudah disediakan. Untuk bisa berkeliling anda harus menyewa kapalnya. Untuk yang sedang berdestinasi di Malang jangan sampai ketinggalan wisata yang sat ini. Wisata Alam Waduk Selorejo Malang ini merupakan waduk atu bendungan yang berada di Kecamatan Ngantang.

Lokasi Wisata Alam Waduk Selorejo Malang lebih tepatnya berada di kabupaten Malang Jawa timur. Terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang. Wisata Alam Waduk Selorejo Malang ini memiliki ketinggian 600 mdpl. Dengan demikian anda bisa menikamti sejuknya udara yang ada disekitarnya. Selain itu anda juga bisa melihat pemandangan yang indah. Wisata Alam Waduk Selorejo Malang ini di kelilingi oleh gunung-gunung seperti Gunung Anjasmoro, Gunung kelud dan Gunung Kawi.

Jika anda berdiri di sekitar waduk ini anda bisa menikmati panorama waduk dan latar belakang gunung yang diselimuti awan. Hal ini tentunya akan memberikan kesan tersendiri. Anda juga bisa melihat para nelayan mejaring ikan di waduk ini. Untuk anda yang hobi memacing sanagt cocok untuk berwisata di waduk ini. Ikan-ikan yang ada di sini tergolong besar-besar, salah satu ikan yang domina adalah ikan mujaer. Memakan ikan yang segar hasil tangkapan sendiri tentunya akan lebih nikmat bukan.

Fasilitas Wisata Alam Waduk Selorejo Malang

Wisata Alam Waduk Selorejo Malang memiliki harga tiket seperti hanya wisata yang lainnya. Harga Tiket Wisata Alam Waduk Selorejo Malang tidak tergolong mahal, anda cukup menegluarkan tiket masuk sebesar 7 ribu dan biaya parkir 3 ribu saja. Fasilitas yang bisa anda gunaan yaitu berbagai penginapan, alat pancing, camping dan wisata kuliner. Untuk anda yang ingin bemalam di waduk ini tersedia juga penginapan di wisma. Selain seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa waduk ini memiliki ikan-ikan besar yang bisi di pancing. Nah anda bisi menyewa alat pancing di sini.

Selain itu Wisata Alam Waduk Selorejo juga menyedikan lahan parkir yang luas dan juga lapangan golf. Sehingga cocok untuk anda yang ingi gathering, outbond perusahan ataupun rapat outdor lainnya. Pemandangan yang sejuk inilah yang akan membuat anda lebih rileks dan santai saat menjalanan rapat. Lahan yang laus di sekitar waduk ini bisa juga untuk bercamping ria bersama teman-teman sambil menikmati indahnya pemadangan alam yang masih terjaga.

Baca juga : Wisata Jatim Park 2 Malang Sangat Menyenangkan

Salah saut fasilitas yang tidak kalah menariknya adalah wisata kuliner. Ini dia yang paling di tungu-tunggu, anda bisa menikmati berbagai jenis kuliner yang berada di pinggriran waduk. Warung-warung yanga ada di waduk ini memang di dominasi menjual ikan goreng dan juga ikan bakar. Menikmati menu makana akan lebih terasa lezat dengan panorama alam yang indah. Moment kebersaman bersama teman dan keluarga pun jadi terasa sekali.

Keindahan Wisata Alam Waduk Selorejo Malang

Selain itu anda juga bisa menikmati kolam renang ataupun jogging track di sepanjang waduk dengan melewati jambatan gantung. Jogging dengan hijuanya alam dan pemandangan yang sejuk ini jadi menambah semangat. Selain itu tersedai juga taman yang luas untuk arena bermain anak-anak. Anda juga bisa berlayar ke pulai jambu. Sekilas namanya baru terdengar bukan? seperti hanya namnya pulau ini memiliki ratusan pohon jambu biji atau jambu klutuk. Nah untuk bisa sampai ke sana anda cukup menyewa perahu.

Untuk harga sewa dari perahu mesin dan perahu dayung berbeda. Jika anda naik perahu mesin anda harus membayar 8 ribu sampai 10 ribu untuk pulang pergi. Sedangkan tarif untuk perahu dayung sebesar 3 ribu sampai 5 ribu. Nah setelah anda sampai ke pulau jambu ini anda bisa memakan buah jambu dan juga memetiknya untuk di bawa pulang. Seperti halnya kebun apel yang ada di Malang. Untuk bisa membawanya anda juga di kenaka tarif setiap kilonya.

Akses Wisata Alam Waduk Selorejo Malang

Lokasi Wisata Alam Waduk Selorejo Malang tergolong sangat mudah di jangkau. Anda bisa menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi. Bagi anda yang mengguanakan kendaraan umum bisa naik bus menuju Kediri. Setelah itu anda naik bus lagi arah menuju kota Malang. Setelah anda sampai di terminal bus Malang anda bisa naik kendaraan umum menuju waduk Selorejo. Sedangkan untuk anda yang diluar kota Malang bisa menggunakan rute Malang sampai Batu, atau bisa juga dari kediri-pare.

Jika anda melewati jombang sampai pare ataupun dari Blitar-Wlingi anda akan menemukan pesona indah sepanjang jalan. Walaupun anda berasal dari luar kota untuk menikmati pemandangan yang menyegarkan bukanlah suatu masalah. Namanya juga jiwa traveller, sejuah apapun tempat yang akan di kunjungi akan tetap di jalankan. Mencari lokasi sekarang bukanlah masalah karena kecanggihan teknologi bisa mengatasainya. Untuk anda yang menggunakan kendaraan pribadi akan lebih mudah lagi jika menggunakan google maps berikut dengan bantuan smartpone :

Demikain tadi informasi mengenai pesona menarik Akses Wisata Alam Waduk Selorejo Malang yang bisa anda nikmati bersama teman dan juga keluarga. Pemandangan yang sejuk ini akan menambah rasa syukur kita atas ciptaanya. Untuk menjadikan wisata di indonsia terjaga tetap bersih dan rapi, jangan sampai meninggalkan sampah di berbagai tempat. Jadilah pengunjung yang bijak dan berbudi luhur. Buanglah sampah pada tempatnya.

Baca juga : Wisata Museum Angkut Malang, Wisata Untuk Liburan Mengasyikkan

Menjaga tempat wisata tidak hanya tugas dari pengelola wisata saja, pengunjung juga menjadi agen yang akan berdampak pada kemajuan atapun kemunduran dari berbagai tempat wisata. Jagalah alam yang sudah di berikan ini dengan sebaik-baiknya. Cintai lingkuangan mulai dari dini. Tanamkan jiwa peduli lingkungan pada genarasi penerus bangsa. Jadikanlah lingkungan sebagai bagian dari hidup kita. Semoga bermanfaat.