Melihat Atraksi Lumba-Lumba Di Kawasan Wisata Pantai Lovina Bali

Wisata Pantai Lovina Bali tertelak di Bali bagian utara yang memiliki ciri khas dengan hewan lumba-lumba. Pantai tersebut telah dikenal diberbagi belahan dunia sehingga banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang mengunjungi tempat tersebut. tidak dapat dipungkiri bahwa banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini dengan tjuan untuk sengaja melihat tingkah lumba-lumba yang berada dalam habitat aslinya. Selain dengan kehadiran hewan lumba-lumba, pantai tersebut juga menyuguhkan keindahan alam yang menarik dengan udara yang masih segar sehingga sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman terdekat.

Dipantai yang memiliki pasir hitam ini, hewan lumba-umba memang hidup dengan bebas ditengah laut Lovina. Hewan langka tersebut memang dilindungi oleh pemerintah sehingga tidak ada nelayan yang berani menangkap ikan tersebut untuk dijual ataupun dikonsumsi. Undang-undang tersebut memang sangat penting ada untuk melindungi ikan lumba-lumba agar hewan tersbut tidak punah akibat ulah nakal manusia.

Beberapa Hal Dibalik Pantai Lovina Bali

Ikan lumba-lumba memang sudah menjadi ikon tersendiri untuk pantai lovina ini. Hewan laut yang memiliki tingkah lucu ini memang menjadi ciri khas untuk membedakan pantai Lovina dengan pantai yang lainya khususnya di Bali Utara.

Tetapi dibalik itu semua, pantai Lovina juga memiliki berbagai keindahan alam yang fantastik. Pengunjung tidak hanya bisa melihat aksi lucu ikan lumba-lumba saja tetapi juga bisa menikmati berbagai keindahan satwa laut Lovina dengan cara snorkling ataupun menyelam. Bagi anda yang gemar dengan aktivitas tersebut, kurang lengkap rasanya tanpa mencoba untuk menyelam di laut ini karena laut Lovina memiliki keindahan bawah laut yang sangat indah. Anda bisa melihat berbagai ikan hias dengan warna yang beragam dan tingkah yang menggemaskan. Menyelam di bawah laut Lovina pasti akan memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Nah bagi anda yang gemar dengan membuat berbagai kerajinan, di setiap bibir pantai anda bisa menemukan kulit kerang dengan berbagai jenis sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan kerajinan. Dengan kreatifitas, anda bisa menjadikan kerang tersebut sebagai cindera mata yang bagus sebagai kenang-kenangan.

Melihat Ikan Lumba-Lumba Di Kawasam Pantai Lovina Bali

Mungkin anda sudah sering melihat atraksi ikan lumba-lumba yang diadakan di beberapa tempat pariwisata. Tetapi pernahkah anda melihat ikan lumba-lumba yang berada dihabitatnya langsung? Nah jika anda menginginkan hal tersebut, anda bisa mewujudkanya dengan mendatagi pantai Lovina pada waktu pagi. Anda bisa melihat tingkah dan aksi lucu ikan lumba-lumba pada pukul 05.00 hingga 08.00 Wita. Pada waktu tersebut, banyak ikan lumba-lumba yang berenang kepermukaan air laut dengan begitu menggemaskan. Ada sekumpulan ikan lumba-lumba yang hanya sekedar berenang ke permukaan laut dan ada juga yang melompat dengan begitu indahnya.

Mengingat lokasi wisata pantai Lovina Bali untuk melihat ikan lumba ini ada tengah laut, anda bisa berangkat pukul 05.00 Wita. Tetapi agar anda tidak tergesa-gesa, anda bisa menginap dibeberapa penginapan dan hotel yang berada di bibir pantai Lovina. Untuk mencapai lokasi, anda bisa menaiki kapal nelayan yang bisa dinaiki oleh 5 orang. Lokasi tersbut berada kira-kira satu hingga dua kilo meter dari permukaan pantai.

Dalam perjananan menuju laut Lovina, anda bisa melihat pemandangan pantai yang sangat indah dengan pancaran sinar matahari yang masih mengandung vitamin D sehingga sangat cocok untuk kesehatan. Jika anda melihat bibir pantai, maka akan tersaji pemandangan bibir pantai Lovina yang terlihat indah dengan dataran Lovina yang terlihat seperti siluet. Apalagi dengan kesejukan udara yang masih alami tentu semakin menambah kenyamanan dalam rangkaian liburan anda.

Baca juga : Menikmati Wisata Alam Tanah Lot Bali

Setelah perjalanan sampai pada tengah laut, nelayan akan menelusuri beberapa tempat yang sering dilewati oleh ikan lumba-lumba. Tetapi perlu anda ketahui juga, untuk bisa melihat ikan lumba-lumba ini juga bisa dikatakan keberuntungan. Hal tersebut disebabkan karena tidak pasti satu titik lokasi selalu dilewati oleh ikan tersebut. jika anda sedang beruntung, anda bisa mengabadikan momen tersebut untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan salah satu liburan anda. setelah menikmati keindahan atraksi ikan lumba-lumba selanjutnya anda akan ditepikan oleh para nelayan sembari menikmati keindahan laut Lovina.

Akses Jalan Menuju Pantai Lovina

Nah untuk jalan menuju wisata pantai Lovina Bali, anda bisa mengikuti petunjuk jalan yang akan kami berikan berikut ini. Pertama, jika anda memulai perjalan dari Bandara Internasional Ngurah Rai anda bisa langsung mengambil jalur Bali Utara dimana jarak antara keduanya berkisar antara 120 kilo meter. Perjalanan tersebut bisa anda capai dengan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan. Setelah sampi di Pantai Lovina, anda bisa mencari hotel atau penginapan yang banyak berjejert idak jauh dari lokasi pantai Lovina. Maisng-masing hotel atau penginapan ditempat ini selalu menyajikan pemandangan hamparan pantai Lovina yang sangat indah. Dan jika anda ingin melihat rutenya dengan jelas, anda dapat melihatnya di Maps beikut :

Hotel Dan Penginapan Dekat Pantai Lovina

Untuk lebih memaksimalkan waktu liburan anda, tidak ada salahnya untuk menikmati keindahan pantai Lovina dengan bermalam disana untuk menikmati keindahan malam ditemani dengan deburan ombak. Disana telah terdapat beberapa hotel dan penginapan yang bisa anda jadikan sebagai alternatif penginapan anda. masing-masing hotel dan penginapan telah menyediakan fasilitas yang lengkap dengan lokasi yang strategis. Bahkan ada beberapa hotel yang memberikan layanan penjemputan untuk para wisatawan agar tidak tersesat dan tidak perlu mencari angkutan umum. Biasanya setiap hotel juga sudah dilengkapi dengan layanan wifi, kolam renang, restoran dan beberapa fasilitas lainya sesuai dengan budged yang anda keluarkan.

Nah tunggu apalagi? Segera masukkan pantai Lovina ini sebagai salah satu tujuan berlibur anda karena tempat tersebut akan memberikan keindahan dan kenyamanan untuk setiap pengunjungnya. Apalagi ditambah dengan harga tiket wisata pantai Lovina yang murah, anda bisa menikmati keindahanya dengan tetap menghemat budged liburan anda. tempat ini tidak hanya dikenal oleh masyarakat lokal saja, tetapi juga sudah banyak dikenal oleh berbagai wisatawan asing dari seluruh dunia. Dengan begitu, tidak heran jika tempat tersebut selalu ramai dikunjugi oleh wisatawan setiap harinya.

Agar anda tidak terjebak macet saat menuju tempat wisata tersebut, pastikan anda bisa berangkat lebih awal karena banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk melihat atraksi ikan lumba-lumba yang sangat menggemaskan. Untuk itu, anda bisa berangkat lebih awal atau justru siang hari karena biasanya pada waktu tersebut pengunjung di pantai tersebut sedikit menurun. Dengan begitu, anda bisa lebih menikmati waktu liburan dengan bermain bersama keluarga di bibir pantai.

Baca juga :Menikmati Indahnya Wisata Alam Pantai Sanur Bali

Nah beberapa uraian tersebut merupakan informasi tentang wisata pantai Lovina Bali yang bisa kami sampaikan. jika anda tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut, segera masukkan pantai ini kedalam daftar kunjungan liburan anda. Yang pasti ditempat tersebut anda bisa memanjakan mata dengan biaya yang murah dan akses jalan yang mudah. Jangan lupa untuk tetap menjaga keseimbangan lingkungan ketika anda melakukan perjalanan liburan agar keindahan alam tetap terjaga. Selamat berlibur.