Akses Jalan Tercepat Menuju Wisata Pantai Nusa Dua Bali

Wisata Pantai Nusa Dua Bali adalah salah satu resor yang ada di Bali dan terletak disebelah selatan pulau Bali. Pulau tersebut sering digunakan untuk mengadakan berbagai kegiatan dari yang berskala nasional bahkan internasional. Pantai ini juga sangat terkenal dengan fasilitasnya yang elit sehingga sering digunakan untuk berbagai kegiatan yang bersifat rapat atau bahkan untuk acara keluarga. Meskipun sering digunakan untuk mengadakan acara bersama, tempat tersebut juga bisa digunakan untuk berlibur bersama keluarga atau teman terdekat.

Lokasi wisata Nusa Dua Bali ini sangat terjaga dan tertata dengan rapi sehingga memberikan kesan wisata yang mewah. Kawasan wisata ini memiliki beberapa hotel mewah yang bisa digunakan untuk mengadakan berbagai acara besar atau hanya sekedar untuk penginapan. Dengan penambahan taman pada setiap halaman hotel dan pemandangan pantai yang terhampar luas, tentu semakin menambah wisatawan untuk berlibur ke tempat tersebut.
Pantai di Pulau Nusa Dua juga sangat terkenal dengan ombak yang tenang sehingga sangat cocok dan aman untuk berlibur dan bermain bersama keluarga tercinta. Anda bisa menikmati keindahanya dengan duduk santai dibibir pantai dengan dimanjakan panorama pantai yang indah. Kawasan tersebut juga sangat aman untuk dijadikan tempat bermain anak-anak sehingga anda tidak perlu khawatir akan keamananya.

Di tempat wisata Nusa Dua Bali ini terdapat tiga pantai yang bisa anda kunjungi dalam satu waktu karena jarak antara pantai yang satu dengan pantai lainya ini sangat dekat. Pantai tersebut adalah pantai Nusa Dua, Pantai Water Blow, dan pantai Geger. Masing-masing pantai tersebut menyajikan berbagi keindahan tersendiri yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjungnya. Perlu anda ketahui bahwa dalam kawasan tersebut Pantai Nusa Dua merupakan pantai yang paling kondusif untuk digunakan sebagai bersantai dengan ombak yang tenang. Di pantai tersebut juga terdapat pohon jamblang yang semakin membuat suasana semakin sejuk dan rindang.

Tetapi jika pantai Geger juga tetap indah untuk dinikmati. Dengan keindahan pasir putih dan pepohonan yang terlihat rindang temat ini juga tidak kalah indahnya dengan pantai Nusa Dua. Apalagi dengan ombaknya yang tenang ini bisa anda jadikan sebagai alteratif untuk mengajak anak bermain ombak dan pasir bersama. Berbeda dengan Pantai Water Blow yang menjadi pantai terakhir ini sebenarnya belum bisa dikatakan sebagai pantai. Hal tersebut disebabkan karena tempatnya yang berupa tebing sehingga ombak dari pantai tersebut akan langsung menabrak tepi tebing. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena ditempat tersebut terdpat pagar pembatas yang berfungsi untuk menghidari sesutu yang tidak diinginkan.

Sejarah Kawasan Wisata Pantai Nusa Dua Bali

Wisata pantai Nusa Dua Bali memiliki sejarah yang sangat unik dan belum diketahui oleh banyak masyarakat. Pada awalnya, tempat ini merupakan pantai yang sangat tandus sehingga dijasikan sebagai tempat pengasingan bagi beberapa masyarakat yang terbukti berbuat kesalahan. Dalam kondisi tersebut mereka hanya memanfaatkan apa yang mereka temukan di pantai sebagi makanan sehari-harinya. Tetapi singkat cerita, terdapat dua ksatria yang sedang dihukum dan dibuang ke tampat tersebut.

Baca juga :Menikmati Indahnya Wisata Alam Pantai Sanur Bali

Selanjutnya, keduanya melakukan pertarungan untuk merebutkan lahan kekuasaan dimana sebelum melakukan pertarungan, mereka saling meletakkan pikulan yang mereka bawa di pinggir pantai. Tetapi setelah melakukan pertarungan, keduanya terbukti memiliki kekuatan yang sama sehingga pada akhirnya mereka membagi kawasan tersebut menjadi dua kekuasaan. Adapun kekuasan mereka dipisahkan oleh pikulan yang mereka letakkan sebelum mereka melakukan pertarugan.

Jalan Menuju Kawasan Wisata Pantai Nusa Dua Bali

Tempat tersebut sangat mudah untuk dijangkau baik dengan meenggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Kawasan pantai ini terletak disebelah selatan Bandara internasional Ngurah Rai dengan jarak sekitar 12 km. Jika perjalanan anda dimulai dari bandara tesebut anda bisa mengguankan taksi dengan biaya sekitar Rp 100.000 saja. Adapun waktu tempuh yang diperlukan adalah 30 menit saja. Waktu tersebut sama dengan jarak tenpuh yang dibutuhkan jika berangkat dari daerah Kuta. Berbeda dengan perjalanan yang diawali dari daerah Jimbaran, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja. Jika anda masih bingung anda dapat melihatnya di Maps berikut ini :

Dengan berlibur di pantai ini, anda bisa lebih menghemat pengeluaran karena Harga tiket wisata Pantai Nusa Dua ini gratis tanpa biaya akomodasi. Anda bisa masuk ke pantai mana saja sesuai dengan keinginan anda. Dengan begitu, jika nada ingin berlibur di pulau Bali degan biaya yang ringan, maka tempat ini patut unntuk anda jadikan sebagai solusi.

Fasilitas Umum Di Kawasan Wisata Nusa Dua

Dalam kawasan tersebut terdapat beberapa hotel dan penginapan yang bisa anda jadikan sebagai tempat bermalam. Anda bisa memilih kamar sesuai dengan pengeluaran yang anda rencanakan. Adapun kisaran harga hotel dan penginapan dimulai dari Rp 250.000 hingga Rp 750.000 saja.

Selain hotel dan penginapan, tepat tersebut juga menyajikan berbagai menu masakan yang berada disepanjang pantai. Anda bisa menikmati makanan khas Bali sembari melihat pemandangan alam yang sangat indah. Selain menyediakan masakan khas Bali, banyak juga restoran yang menjajakan makanan khas Eropa atau masakan mancanegara lainya. selain itu, Layaknya tempat wisata lainya pantai Nusa Dua ini juga menyediakan mushola dan toilet bagi para pegunjung seingga memudahkan untuk buang air ataupun untuk beribadah.

Kawasan wisata ini juga menyediakan pusat perbelanjaan untuk memanjakan pengunjung yang ingin mencari buah tangan untuk keluarga ataupun teman-teman anda. terdapat berbagai cidera mata khas bali yang bisa beli disini mulai dari sarung, baju, gantungan kunci dan berbagi barang lainya. anda bisa berbelanja sepuas hati dengan harga yang terjangkau sehingga pengeluaran anda tetap terjaga. Tunggu apalagi? Jika anda sedang berkunjung ke pulau Bali, jangan lupa untuk mengunjungi wisata Pantai Nusa Dua yang menyajikan pemandangan indah dengan nilai sejarah yang tinggi.

Jika anda merupakan wisatawan yang berasal dari luar kota, tidak perlu khawatir karena ditempat tersebut terdapat beberapa hotel dan penginaan yang bisa anda pilih untuk bersinggah. Bahkan tempat wisata ini juga memungkinkan untuk melakukan aktifitas menyelam atau snorkling sehingga anda bisa melihat keindahan bawah laut Nusa Dua. Pemandangan bawah laut Nusa dua ini sudah sangat terkenal memiliki kekayaan jenis ikan dan terumbu karang sehingga sangat cocok untuk memanjakan mata anda.

Baca juga :Melihat Atraksi Lumba-Lumba Di Kawasan Wisata Pantai Lovina Bali

Nah beberapa uraian tersebut merupakan informasi tentang kawasan Wisata Pantai Nusa Dua Bali yang bisa anda kunjungi. Dengan beberapa informasi tersebut, semoga bisa memberikan gambaran dalam merancang perencanaan liburan anda. yang pasti jika anda ingin berlibur dengan biaya yang murah, pantai ini sangat cocok untuk anda masukan dalam daftar kunjungan anda. tempat tersebut juga sangat cocok bagi anda yang ingin mengadakan acara resmi dengan pemandangan yang indah karena banyak tempat yang bisa anda jadikan untuk tempat meeting, berdiskusi politik dan lain sebagainya.